25.9 C
Padang
Kamis, Januari 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas
6

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.

Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir dalam arahan pada penyerahan dana Sijunjung Cerdas ini, pertama menegaskan tentang kondisi penyebaran COVID 19 di Kabupaten Sijunjung, penyebaran covid 19 cukup mengkuatirkan, karena ada setiap hari yang dinyatakan positif terpapar covid 19. Untuk itu kita selalu mengingatkan tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan disetiap kegiatan.

Kemudian Bupati mengucapkan terimakasih kepada guru-guru SLTP yang telah rutin membayarkan zakat, infak dan sedekahnya ke BAZNAS Kabupaten Sijunjung dan ajakan untuk meningkatkan pembayaran zakat yang bersumber dari Tunjangan Sertifikasi dan pendapatan lainnya sebesar 2,5% ke BAZNAS Kabupaten Sijunjung sebagaimana yang telah diamanahkan dalam Surat Edaran Bupati Sijunjung Nomor : 451/465/Kesra-2021, tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

Belum maksimalnya penyetoran zakat infak dan sedekah dari Guru-guru SD yang selama ini yang dikelola oleh UPZ Korwil Pendidikan dimasing-masing kecamatan, kedepannya agar dikelola melalui UPZ Dinas Pendidikan hal ini dilakukan agar seluruh potensi zakat yang berasal dari guru-guru SD dapat terkelola dengan baik.

Nanti dampaknya semakin banyak siswa SD yang dapat kita bantu dari dana program Sijunjung Cerdas. Bupati dalam kesempatan tersebut juga berharap korwil UPZ Lubuk Tarok segera terbentuk. Karena satu-satunya yang belum memiliki UPZ kecamatan dari delapan kecamatanbyang di Ranah Lansek Manih. penyaluran Program Sijunjung Cerdas Tahap I 2021, Nilai Bantuan Sijunjung Cerdas (bantuan biaya pendidikan) Siswa SLTP sebanyak 582 siswa, masing- masing mendapat Rp.300.000 dengan total Rp.174.600.000 dan Siswa SLTA 35 orang, masing-masing mendapat Rp.350.000 dengan total Rp. 12.250.000.Program Sijunjung Cerdas yang dibantu dari dana Zakat yang kelola BAZNAS Pada tahap l ini ada sebanyak 617 (Enam Ratus Tujuh Belas) Orang siswa SLTP dan SLTA (Alim).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img