25.1 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas
6

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.

Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir dalam arahan pada penyerahan dana Sijunjung Cerdas ini, pertama menegaskan tentang kondisi penyebaran COVID 19 di Kabupaten Sijunjung, penyebaran covid 19 cukup mengkuatirkan, karena ada setiap hari yang dinyatakan positif terpapar covid 19. Untuk itu kita selalu mengingatkan tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan disetiap kegiatan.

Kemudian Bupati mengucapkan terimakasih kepada guru-guru SLTP yang telah rutin membayarkan zakat, infak dan sedekahnya ke BAZNAS Kabupaten Sijunjung dan ajakan untuk meningkatkan pembayaran zakat yang bersumber dari Tunjangan Sertifikasi dan pendapatan lainnya sebesar 2,5% ke BAZNAS Kabupaten Sijunjung sebagaimana yang telah diamanahkan dalam Surat Edaran Bupati Sijunjung Nomor : 451/465/Kesra-2021, tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

Belum maksimalnya penyetoran zakat infak dan sedekah dari Guru-guru SD yang selama ini yang dikelola oleh UPZ Korwil Pendidikan dimasing-masing kecamatan, kedepannya agar dikelola melalui UPZ Dinas Pendidikan hal ini dilakukan agar seluruh potensi zakat yang berasal dari guru-guru SD dapat terkelola dengan baik.

Nanti dampaknya semakin banyak siswa SD yang dapat kita bantu dari dana program Sijunjung Cerdas. Bupati dalam kesempatan tersebut juga berharap korwil UPZ Lubuk Tarok segera terbentuk. Karena satu-satunya yang belum memiliki UPZ kecamatan dari delapan kecamatanbyang di Ranah Lansek Manih. penyaluran Program Sijunjung Cerdas Tahap I 2021, Nilai Bantuan Sijunjung Cerdas (bantuan biaya pendidikan) Siswa SLTP sebanyak 582 siswa, masing- masing mendapat Rp.300.000 dengan total Rp.174.600.000 dan Siswa SLTA 35 orang, masing-masing mendapat Rp.350.000 dengan total Rp. 12.250.000.Program Sijunjung Cerdas yang dibantu dari dana Zakat yang kelola BAZNAS Pada tahap l ini ada sebanyak 617 (Enam Ratus Tujuh Belas) Orang siswa SLTP dan SLTA (Alim).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

LPPKI Selenggarakan Legal Training Buat Insan Perbankan

Solok -BeritaSumbar.com,-Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) menyelenggarakan Legal Training buat insan Perbankan yaitu Bank Prekreditan Rakyat (BPR) yang diikuti oleh perwakilan BPR se Kota dan Kabupaten Solok serta Solok Selatan yang diadakan di hotel Taufina Kota Solok, pada Kamis 23 September 2021.
- Advertisement -

Didampingi Kadisparpora dan Ketua KONI, Bupati Safaruddin Serahkan Bantuan Atlet dan Pelatih PON XX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Tiga atlet berikut satu pelatih binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dipastikan akan segera berangkat ke Papua untuk memperkuat kontingen olahraga Sumbar dalam ajang PON XX Papua. Selain dukungan moril, ke empat atlit dan pelatih Luak Nan Bungsu itu juga dibekali bantuan transportasi-gizi.

Kasus Covid 19 Terus Melandai, Tidak Ada Penambahan Positif dan 1 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Minggu (26/09) kasus aktif virus corona tinggal 24 kasus.
- Advertisement -

Lapas Kelas IIA Padang Lakukan Perang Terhadap Alat-alat Illegal

Padang,BeritaSumbar.com,- Musibah kebakaran yang menewaskan puluhan warga binaan beberapa waktu lalu di Lapas Kelas 1 Tangerang masih meninggalkan duka yang mendalam. Untuk mengantisipasi terjadi kejadian serupa, Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan langkah langkah pencegahan diseluruh lapas dan rutan diindonesia.

Dampak Positif Media Sosial Dikupas di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Media sosial merupakan sebuah wadah yang dapat dilakukan untuk apa saja dan untuk berbagai sektor. Dampak positif bermedia sosial tergantung dari apa yang dilakukan di akun pengguna.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kreativitas Sehat di Internet Diulas di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,Beritasumbar.com, — Guntur Simbolon salah satu musisi tanah air menyebut kreativitas membuat seseorang memiliki daya cipta, inovasi, yang membuat berpikir luas, sehingga dapat berkreasi secara positif. Dengan menggunakan internet secara bijak dan sehat, masyarakat justru bisa menjadi pribadi yang semakin kreatif.

Lapas Sijunjung Gelar Simulasi Cegah kebakaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah terjadinya kebakaran Jajaran Lembaga Permasyarakatan Kelas ll B Muaro Sijunjung bekerjasama dengan Dinas Damkar setempat melakukan simulasi memadamkan kebakaran di...

Wakapolres Sijunjung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2021

Sijunjung, Berita Sumbar--Waka Polres Sijunjung Kompol Syahrul Chan SH memimpin apel gelar pasukan operasi patuh singgalang 2021 di mapolres Sijunjung, Senin (20/9).

Bupati Beny Dwifa Yuswir Launching Gerai Vaksin Bagi Smp Se-Kabupaten Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir launching gerai vaksin bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu yang dilaksanakan di SMPN...

Pimpin Apel Operasi Patuh Singgalang 20201, Ini Pesan Wakapolres Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakapolres Sijunjung Kompol Syahrul Chan SH memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2021 di Mapolres setempat, Senin (20/9). Wakapolres membacakan amanat tertulis...

Luncurkan Gerai Vaksin Untuk Pelajar, Ini Pesan Kapolres Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP.  Muhammad Ikhwan Luzuardi SH SIK MH  Launching Gerai Vaksin bagi pelajar yang dilaksanakan di SMAN 6 Sijunjung Kecamatan Kamang...

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.

Saat PLEK, Poktan Diminta Catat Biaya-Usaha Tani

Sijunjung, beritasumbar.com - Tenaga Ahli (TA) keuangan pedesaan IPDMIP Regional  II, Sri Sumaryani meminta peserta Pelatihan Literasi Edukasi dan Keuangan (PLEK) membiasakan diri mencatat biaya...

DPC Gerindra Sijunjung Gelar Vaksin

Sijunjung, Berita Sumbar--Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung melaksanakan vaksin sinovac di pada Selasa (14/9) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung untuk 260 vaksin. Sedangkan untuk 13 lokasi (tiga belas) lagi dilaksanakan mulsi dari tanggal 16 sampai 18 September ini, kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sijunjung Drs. Syahril Syamra di kantor Gerindra Muaro Sijunjung, Senin (13/9).

Wakapolres Sijunjung Berganti, Kompol Syahrul Chan Gantikan Kompol Andy Santoso Yang Pindah Ke Polda Sumbar

Sijunjung, beritasumbar.com - Pergantian jabatan kembali berganti di Polres Sijunjung Sumatera Barat, dimana kali ini Wakapolres itu Kompol Andy Santoso SH yang pindah tugas...
- Advertisement -