Padang Pariaman, beritasumbar.com ,-Sebanyak enam nagari di Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman, resmi memiliki walinagari baru, karena juga telah dilakukan serah terima jabatan dari pejabat wali nagari kepada wali nagari terpilih di Aula Kantor Camat Patamuan, Selasa (5/6), ke enam wali nagari ini adalah hasil pemilihan serentak pada 4 April 2018 yang lalu. Ke enam wali nagari itu juga telah dilantik secara serentak pada (31/5) yang lalu oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di Aula IKK Kantor Bupati Padang Pariaman.

Keenam jabatan Walinagari yang diserah terimakan oleh Penjabat Walinagari tersebut diantaranya Pj.Walinagari Sungai Durian dari Elpisar kepada Walinagari terpilih Zulkarnidi, Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian dari Pj.Drs.Yoserizal kepada Walinagari terpilih Khairunas, A.md.

Kemudian Nagari Tandikat dari Pj.Walinagari Zahidin Bakri kepada Walinagari terpilih Saharuddin, Tandikek Selatan dari Pj.Syofian kepada Walinagari terpilih Maryono. Selanjutnya Tandikek Utara dari Pj. Syamsunar kepada walinagari terpilih Sabar. Sedangkan Saparijon sebelumnya Pj.Walinagari Tandikek Barat diserahterimakan dari Kepada Walinagari terpilih Syafruddin.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Erman minta kepada walinagari baru untuk segera melakukan konsolidasi dengan perangkat nagari. Karena sudah banyak tugas yang sudah menanti yang harus dikerjakan. “Untuk itu jalinlah kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat nagari, sehingga seluruh program pembangunan yang sudah direncanakan dapat diselesaikan tepat waktu,” ungkap mantan Camat Batang Anai tersebut.

Kepada Pj.Walinagari, Erman mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya. Karena telah sukses mengemban amanah yang dipercaya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam memimpin nagari di kecamatan Patamuan. “ Tugas Bapak dan Ibu Pj Walinagari sudah selesai dengan suksesnya melaksanakan program pembangunan dan sukses melaksanakan pemilihan walinagari secara badunsanak,” tambahnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Patamuan H. Ali Idris mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, karena dengan adanya pemekaran nagari pelayanan kepada masyarakat sudah semakin dekat.

“ Kalau dulu hanya tiga pemerintahan nagari di kecamatan Patamuan, dengan adanya adanya pemekaran nagari kini jumlah pemerintah nagari bertambah menjadi enam pemerintah nagari,” ulasnya.

Untuk itu dia berharap kepada Walinagari yang baru dilantik dan diserahterimakan untuk dapat melaksanakan amanah masyarakat ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga kecamatan Patamuan kedepannya bisa dibangun sejajar dengan kecamatan lainnya di Kabupaten Padang Pariaman yang sama-sama kita cintai ini.

Serahterima jabatan enam Walinagari yang berlangsung meriah tersebut juga dihadiri Camat Patamuan Imran Rafei, Kapolsek, Danramil serta Kepala UPT di wilayah kecamatan Patamuan. (bb)

loading...