23.7 C
Padang
Minggu, September 19, 2021
Beritasumbar.com

3 Balon Bupati dan 1 Balon Wabup Resmi Mendaftar Ke DPD Partai Nasdem Sijunjung
3

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com, –Suasana pilkada mulai makin menghangat di Kabupaten Sijunjung. Hal ini dibuktikan dengan mulainya partai partai yang memiliki perwakilan di legislatif membuka pendaftaran balon bupati dan wakil bupati. DPD Partai NasDem Kabupaten Sijunjung sudah membuka pendaftaran semenjak 1 Oktober  dan di tutup pada 23 Oktober kemaren.

Berakhirnya masa pendaftaran pada Rabu, (23/10/2019), sudah ada tiga Balon Bupati yang mendaftar di DPD Nasdem Sijunjung dan Satu balon (bakal calon) mendaftar di DPW Nasdem Sumbar. Tak hanya itu, Ketua DPD Nasdem Sijunjung, Hadiatulloh Montela juga mendaftar sebagai Balon wabup.

Tak percaya? Lihat saja pada tanggal 21 Oktober 2019, politisi Nasdem yang juga anggota DPR RI periode 2014-2019, Haji Endre Syaifoel “Ji Wen” pun telah mendaftar di DPW Nasdem Sumbar di Padang. “Ya, secara resmi saya sudah mendaftar ke DPW Nasdem,”kata Ji Wen kepada awak media via telepon selularnya.

Tak hanya itu, di detik-detik penutupan pendaftaran di DPD Nasdem Sijunjung, anggota DPRD Sumbar periode 2009-2019 dan 2014-2019, Haji Liswandi,SE juga mendaftar di DPD Nasdem sebagai Balon bupati Sijunjung.

“Saya mendaftar di Nasdem sebagai calon bupati dan bukan sebagai wakil. Jika saya sebagai wakil maka pencalonan di Nasdem saya anggap gagal,”ujar Liswandi yang juga Ketua DPC Demokrat Sijunjung itu pada wartawan saat menggelar jumpa pers di sekretariat DPC Demokrat Sijunjung secara tegas, Jumat (25/10/2019).

Dihari yang sama, usai sholat Jumat (25/10/2019), Benny Dwifa Yuswir yang selama ini digadang-gadangkan juga telah mengembalikan formulir pendaftaran. Bahkan Putra Mahkota itu sudah siap untuk maju sebagai Balon bupati Sijunjung.”Ya, tadi siang usai sholat Jumat saya sudah mendaftar di DPD Partai Nasdem,”ucap Ketua Bapppeda Sijunjung itu.
Bukan itu saja, secara terang-terangan,

Ketua DPD Nasdem Sijunjung, Hadiatulloh Montela, juga mengaku ikut mendaftar. “Saya juga ikut mendaftar, tapi hanya sebagai Balon wabup,”kata Manager Anexco itu.

“Sejak Jumat (25/10/2019) masa pengembalian formulir pendaftaran Balonbup/Balonwabup di DPD Nasdem Sijunjung berakhir. Semua sudah final dan tinggal menunggu rekomendasi dari DPP. Sebab, nantinya DPP juga akan melakukan survei terhadap calon yang sudah mendaftar,”tambah Ketua DPD Nasdem Sijunjung, Hadiatulloh Montela. (saptarius/IMO)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Literasi Digital, Melanie Soebono Hadir Virtual di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Aktris sekaligus musisi senior yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup, Melanie Soebono hadir secara virtual menyapa warga Kabupaten Limapuluh Kota. Melanie menjadi narasumber Literasi Digital yang diprakarsai Kemenkominfo, Sabtu (21/8).
- Advertisement -

Bukittinggi Dukung Pemprov Sumbar Melakukan Perluasan TPA Regional Payakumbuh

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Barat untuk melakukan perluasan "Sell Landfill" Tempat Pembuangan Akhir (TPA)...

Lapas Padang dan Polresta Padang Sinergi Dalam Ungkap Jaringan Peredaran Narkoba

Padang,BeritaSumbar.com,-- Dalam rangka wujudkan komitmen Zero Narkoba, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang Era Wiharto lakukan sinergi bersama Sat Narkoba Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang mengungkap jaringan peredaran narkoba yang melibatkan warga binaan pemasyarakatan (WBP).
- Advertisement -

Saat PLEK, Poktan Diminta Catat Biaya-Usaha Tani

Sijunjung, beritasumbar.com - Tenaga Ahli (TA) keuangan pedesaan IPDMIP Regional  II, Sri Sumaryani meminta peserta Pelatihan Literasi Edukasi dan Keuangan (PLEK) membiasakan diri mencatat biaya...

Pentingnya Pembaruan Medsos, Milenial Pasaman Barat Wajib Tahu

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan, Marsefio Luhukay menyebut beberapa platform media sosial telah melakukan pembaruan yang ditujukan untuk meningkatkan aksesibilitas konten.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Luncurkan Gerai Vaksin Untuk Pelajar, Ini Pesan Kapolres Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP.  Muhammad Ikhwan Luzuardi SH SIK MH  Launching Gerai Vaksin bagi pelajar yang dilaksanakan di SMAN 6 Sijunjung Kecamatan Kamang...

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.

Saat PLEK, Poktan Diminta Catat Biaya-Usaha Tani

Sijunjung, beritasumbar.com - Tenaga Ahli (TA) keuangan pedesaan IPDMIP Regional  II, Sri Sumaryani meminta peserta Pelatihan Literasi Edukasi dan Keuangan (PLEK) membiasakan diri mencatat biaya...

DPC Gerindra Sijunjung Gelar Vaksin

Sijunjung, Berita Sumbar--Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung melaksanakan vaksin sinovac di pada Selasa (14/9) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung untuk 260 vaksin. Sedangkan untuk 13 lokasi (tiga belas) lagi dilaksanakan mulsi dari tanggal 16 sampai 18 September ini, kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sijunjung Drs. Syahril Syamra di kantor Gerindra Muaro Sijunjung, Senin (13/9).

Wakapolres Sijunjung Berganti, Kompol Syahrul Chan Gantikan Kompol Andy Santoso Yang Pindah Ke Polda Sumbar

Sijunjung, beritasumbar.com - Pergantian jabatan kembali berganti di Polres Sijunjung Sumatera Barat, dimana kali ini Wakapolres itu Kompol Andy Santoso SH yang pindah tugas...

Internet Positif, Ini Kata Pakar saat Webinar di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Founder and Chief Product Officer Threespeakers, Hilbram Dunar menyebut kunci internet yang positif yaitu membiasakan diri untuk saring dahulu sebelum dibagikan.

Salurkan Bibit-Pupuk, Pemkab Sijunjung Targetkan Wilayah Transmigrasi Jadi Desa Rempah

Sijunjung, beritasumbar.com - Perhatian pemerintah terhadap warga transmigrasi Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung terus berlanjut, hal itu ditandai dengan penyerahan dan pendistribusian tanaman herbal...

Operasi Pekat, Polres Sijunjung Amankan 18 Pejudi-Ratusan Botol Miras

Sijunjung, beritasumbar.com - Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan Jajaran Polres Sijunjung berhasil menangkap 18  orang tersangka pemain judi, yang mana dua diantaranya masih di...

Tingkatkan Literasi Edukasi Keuangan, 12 Pasutri Petani Ikuti PLEK IPDMIP

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 12 pasangan suami istri (pasutri) petani mengikuti Pelatihan Literasi Edukasi Keuangan (PLEK) di Ruang Pertemuan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) IV Nagari,...

Silaturrahmi Dengan LKAAM, Kapolres: Polri Hargai Kearifan Lokal-Adat Sebagai Pertimbangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Kepolisian Resor AKBP Muhammad Ikwan Lazuardi SH.SIK.MH Sijunjung melakukan silturrahmi dengan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Sabtu (4/9) sebagai perkenalan...
- Advertisement -