Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Selasa 11/6 malam 2 rumah semi permanen di Jorong Koto Kociak Nagari Taeh Baruah kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota habis dilahap sijago merah. 5 orang penghuni dilaporkan menjadi korban kebakaran tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kepala Damkar Limapuluh Kota, Aflian, melalui Group WhatsApp Info Bencana Luhak 50 Kota, membenarkan terjadi peristiwa kebakaran tersebut.

Meskipun Kepala Dinas Damkar Kabupaten Limapuluh Kota itu, Alfian, belum memberikan data rinci terkait  peristiwa kebakaran yang melanda 2 unit rumah warga di Nagari Taeh Baruah tersebut. Namun informasi yang diperoleh dari salah seorang petugas Damkar menyebutkan bahwa selain 2 unit rumah  termasuk 5 orang warga  dilaporkan menjadi  korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kelima korban jiwa yang ikut terbakar dalam peristiwa terbakaran tersebut masing-masing bernama Sari Mardina Sari (31 tahun), Fauzi (3 tahun) Giska (13 tahun), ketiganya mengalami luka bakar serius disekujurtubunya. Sedangkan Nurbaya ( 80 tahun) dan Miko (19 tahun) mengalami luka bakar ringan.

Dari informasi yang berhasil diperoleh, saat ini kelima korban tersebut tengah menjalani perawatan medis di RSUD dr. Adnan WD Payakumbuh.

Bhabinkantibmas, Rismon memaparkan Kronologis Kejadian
“Pada hari Selasa taggal 11 Juni 2019 sekira pukul 20.00 Wib korban An. Sari Marlina Fitri memasak di dapur rumahnya dengan menggunakan tungku kayu. Sekira pukul 20.30 Wib terlihat api telah menjalar ke dinding dan atap dapur kemudian membakar seluruh bagian rumah dan warung di sebelah rumah,”terangnya.
Dikatakan, melihat api yang membesar, masyarakat langsung berupaya memadamkan api serta menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Kepolisian. Api berhasil dipadamkan pada sekira pukul 22.30 Wib oleh beberapa unit mobil damkar dibantu oleh masyarakat serta personil Polsek Payakumbuh dan Polres Payakumbuh.
“Kerugian Materi diperkirakan sekitar Rp. 250 juta. Tindakan yang kita ambil adalah berupa Mengamankan TKP, Mecatat Saksi-saksi, Memasang Police line dan Mengamankan Barang Bukti,”sebutnya.
“Saat ini korban yang mengalami luka bakar tengah menjalani perawatan medis di RSUD dr. Adnan WD Payakumbuh. Terkait sumber api masih dalam tahap penyelidikan petugas,”tandas Rismon.(*)
loading...