31 C
Padang
Jumat, April 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

10 Bakal Calon Bupati Kabupaten Agam Mendaftar ke Demoktrat
1

Kategori -
- Advertisement -

Lubuk Basung – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), menerima pendaftaran sebanyak 10 bakal calon bupati yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Agam, Marga Indra Putra di Lubuk Basung, Selasa (24/2), mengatakan ke 10 bakal calon bupati itu yakni, Syahril Acin saat ini pengurus DPD Partai Demokrat Sumbar, Indra Catri saat ini menjabat sebagai Bupati Agam, Irwan Fikri saat ini Wakil Bupati Agam, Amril Anwar mantan anggota DPRD Kabupaten Agam.

Kemudian Feri Adrianto saat ini anggota DPRD Kabupaten Agam, Nofrizon saat ini anggota DPRD Provinsi Sumbar, Arman J Piliang saat ini anggota DPRD Kabupaten Agam.

Selain itu, Guspardi Gaus saat ini Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Novi Endri mantan anggota DPRD Kabupaten Agam dan Mastoti Surya mantan anggota DPRD Kabupaten Agam.

“Nofrizon merupakan bakal calon yang mendaftar sebagai wakil bupati,” katanya.

Ia menambahkan, ke 10 bakal calon ini mendaftar semenjak 26 Januari sampai 20 Februari 2015.

Setelah penutupan pendaftaran tersebut, tim seleksi dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Agam akan melakukan survei terhadap bakal calon itu.

Ia menambahkan, survei ini akan dilakukan di 16 kecamatan terkait elektabilitas dari bakal calon tersebut.

Selanjutnya dilanjutkan dengan rapat oleh tim dan nama bakal calon tersebut dikirim ke DPD Partai Demokrat Provinsi Sumbar.

“Nama yang terpilih nanti akan diusung untuk Pilkada pada 2015,” katanya.

Marga Indra Putra menambahkan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Agam merupakan satu-satunya partai di Kabupaten Agam yang bisa mengusung calon bupati.

Ini disebabkan karena pada pemilihan anggota legislatif 2014, DPC Partai Demokrat Kabupaten Agam memperoleh sebanyak sembilan dari 45 kursi di DPRD.

“Kami memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Agam diatas 20 persen dan kita layak mengusung calon bupati sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain,” katanya.

 

Antara / ari
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img