25 C
Padang
Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pasukan Pengibar Dan Penurunan Bendera Pada HUT RI Ke 73 Di Kota Payakumbuh Siap
P

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Persiapan pasukan pengibar dan penurunan bendera pusaka dan pelaksanaan upacara bendera HUT Proklamasi Ke-73 Tahun 2018 Kota Payakumbuh, secara umum persiapannya dipastikan hampir mencapai seratus persen.
Ditemui usai pelaksanaan gladi bersih penurunan bendera pusaka, di Gelanggang Kubu Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu (15/8/2018), Kabag Protokoler Setdako Payakumbuh, Firdaus, yang juga sekaligus berperan sebagai inspektur upacara dalam kegiatan itu menuturkan kesiapan Payakumbuh dalam melaksanakan peringatan tiap tanggal 17 Agustus tersebut.
“Hampir mencapai seratus persen. Tinggal beberapa bagian yang perlu penyempurnaan. Seperti menyelaraskan laju bendera di tiang dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” ungkap Firdaus.
Pasukan pengibar bendera dan penurunan bendera pusaka yang terdiri dari utusan siswa se kota payakumbuh ini telah berlantih sejak beberapa bulan lalu. Ketika digabung dengan anggota TNI dan Polri sebagai bagian dari pasukan pengibar dan penurunan, semuanya berjalan lancar.
“Hari ini juga, siang nanti, pasukan pengibar dan penurunan bendera pusaka ini akan dikukuhkan,” tambah Firdaus.
Sebelumnya, tutur Firdaus, Asisten I Setdako Payakumbuh, Yoherman, juga telah melihat kegiatan gladi bersih ini.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img