32 C
Padang
Kamis, Mei 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tokoh Perempuan Muda Ini Siap Bertarung Di Pilkada Kota Payakumbuh 2024
T

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Peta politik pilkada di kota Payakumbuh semakin menarik untuk disimak. Apalagi bermunculan nama nama baru sebagai kandidat balon walikota maupun wakil walikota untuk pilkada serentak 2024 ini.

Tidak hanya nama nama dari kaum laki laki muncul sebagai bakal calon. Tokoh perempuan pun sudah mulai mengapung namanya untuk ikut di kancah pemilihan kepala daerah di Kota Randang ini.

Salah satu nama kandidat perempuan yang mencuat ditengah tengah riuh cerita pilkada di Kota Payakumbuh adalah Winda Lorita. Pengusaha muda nasional dikabarkan siap ikut ambil bagian dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Payakumbuh pada Pilkada Serentak Nasional 2024 ini.

Informasi ini terpantau dari beberapa media online yang mengabarkan kesiapan Adik Dony Oskaria ini untuk ikut dalam pilkada kota Payakumbuh 2024 ini.

Sejumlah partai besar yang akan mengusung kandidat di Pilkada Kota Payakumbuh sudah menjalin komunikasi dengan jebolan Key Logic Institute Amerika Serikat tersebut.

Sebagai salah seorang intelektual perempuan dari ranah Minang, Winda Lorita memegang peranan penting di sejumlah perusahaan besar. Winda adalah Ketua Harian Indo Jalito, organisasi perantau perempuan Minang di Jakarta.

Perempuan kelahiran 1976 ini merupakan adik pendiri Rans Entertainment, sekaligus Direktur Utama InJourney, perusahaan BUMN yang menjadi ujung tombak pengembangan pariwisata Indonesia.

Dony Oskaria kakak Winda Lorita ini adalah seorang profesional yang dipercaya sebagai CEO di berbagai perusahaan CT Corp milik Chairul Tanjung. Ia juga dipercaya sebagai anggota Dewan Komisaris Garuda Indonesia sejak akhir 2014.

Kemudian pada Januari 2016, Presiden Jokowi memintanya menjadi anggota Dewan Penasihat Presiden Bidang Ekonomi dan Industri di Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN).

Bersama KEIN ia bekerja sebagai Ketua Kelompok Kerja untuk industri pariwisata yang bertanggung jawab mengembangkan industri pariwisata di Indonesia.

Winda sendiri,lahir dan menghabiskan masa kecilnya di Payakumbuh, sebelum akhirnya besar di perantauan. Ayah Winda yang bernama Haji Daniel merupakan pedagang yang cukup dikenal dan disegani pada dekade 70-an di Pasar Payakumbuh. Seperti apa dan bagaimananya kota Payakumbuh sangat hafal dalam kepala Winda Lorita ini.

Keputusan untuk ikut di Pilkada Kota Payakumbuh diambil Winda setelah menjalani diskusi dengan beberapa tokoh serta mengukur kesiapan dirinya untuk ikut di pemilihan kepala daerah di Kota Kelahirannya.

Ini hasrat untuk kemajuan kota tempat saya menghabiskan masa kecil, kota yang memberi penghidupan awal,” terang Winda kepada Benni Okva Anggota Dewan terpilih dari partai Nasdem Kabupaten Limapuluh Kota periode 2024-2029 di Jakarta.

Payakumbuh menurut Winda, ialah metamorfosis. Kota kecil yang sedang merangkaki jalan perubahan. Perlahan merayap, perlahan tegak dengan busungan dada dengan segala pencapaiannya.

“Kota ini dibangun atas dasar mimpi puluhan ribu kepala yang mencintainya. Saya sendiri memahami Payakumbuh sebagai kota yang nyala. Dalam kenyalaan itu saya mencoba memulai pengabdian terbaik, biar bermakna, biar memberi makna,” tutur Winda.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img