26 C
Padang
Kamis, Oktober 21, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Zuldafri Darma Pastikan Jalan Duek- Koto Niu- Pamasihan Diperbaiki
Z

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,-Pertahana bupati Zuldafri Darma dalam dialoq dengan beberapa orang masyarakat Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara di usai kunjungan ke Posko Pemenangannya, mengatakan jika akses jalan dari simpang Duwek menuju Jorong Pamasihan segera diperbaiki.

“Ini bukan hanya janji politik pada masa kampanye, tapi ini merupakan wujud aspirasi dari masyarakat Tanjung Bonai kepada pemerintah daerah. Ini akan kita akomodir setelah cuti pilkada ini,” ulas Zuldafri Darma yang saat ini juga maju sebagai calon bupati bersama Sultani pada pilkada 2020 Tanah Datar, Selasa (29/09/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tanah Datar yang sedang masa cuti ini menegaskan, kepada dewan, agar nanti aspirasi masyarakat ini diprioritaskan dan dianggarkan segera mungkin.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Tanah Datar Istiqlal membenarkan jika anggaran untuk perbaikan jalan itu sudah ada sekitar Rp 2 Milyar dan ini sudah dibicarakan di tingkat bangar.

Ia juga menyebutkan, jika akses jalan Duwek menuju Pamasihan selama ini sudah tidak layak dan mengancam jiwa warga saat berkendaraan roda 2 maupun roda 4.

“Ini akan langsung kita segerakan agar dibuat perencanaan oleh OPD terkait. Dan Plt Bupati juga sudah ingin ini dilaksanakan. Namun karena masih cuti, anjuran beliau akan kami segerakan,” tutur politikus PKS ini.

Salah seorang warga Pamasihan, Tasrizal dalam postingan diakun facebooknya memperlihatkan kondisi jalan dalam kondisi rusak parah. Dimana sepanjang jalan utama masyarakat itu, material aspal sudah terkelupas.

Katanya, sejak tambang batu kapur diizinkan oleh pemerintah sebelumnya, banyak menimbulkan gejolak sosial di tengah masyarakat, sehingga perusahaan yang melakukan investasi di Pamasihan mengalami kerugian yang cukup besar.

“Seharusnya saat itu, pemkab melakukan kajian terhadap tambang batu yang dilaksanakan oleh PT ICCI. Sehingga tidak merusak kepada aset pemkab, yakni jalan. Dan yang rugi adalah masyarakat,” ucapnya.

Ia menerangkan, saat ini ada calon pemimpin yang peduli, Meski Tanjung Bonai bukan basis suara, namun besar harapan kami Zuldafri darma memprioritaskan dengan perbaikan jalan ini.

“Walau secara politik Tanjung Bonai bukan basis suara Darma Tani, tapi kami berharap semoga perbaikan jalan ini disegerakan” tutupnya (Rezar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img