24 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Zuldafri Darma Pastikan Jalan Duek- Koto Niu- Pamasihan Diperbaiki
Z

Kategori -

Tanah Datar,-Pertahana bupati Zuldafri Darma dalam dialoq dengan beberapa orang masyarakat Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara di usai kunjungan ke Posko Pemenangannya, mengatakan jika akses jalan dari simpang Duwek menuju Jorong Pamasihan segera diperbaiki.

“Ini bukan hanya janji politik pada masa kampanye, tapi ini merupakan wujud aspirasi dari masyarakat Tanjung Bonai kepada pemerintah daerah. Ini akan kita akomodir setelah cuti pilkada ini,” ulas Zuldafri Darma yang saat ini juga maju sebagai calon bupati bersama Sultani pada pilkada 2020 Tanah Datar, Selasa (29/09/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tanah Datar yang sedang masa cuti ini menegaskan, kepada dewan, agar nanti aspirasi masyarakat ini diprioritaskan dan dianggarkan segera mungkin.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Tanah Datar Istiqlal membenarkan jika anggaran untuk perbaikan jalan itu sudah ada sekitar Rp 2 Milyar dan ini sudah dibicarakan di tingkat bangar.

Ia juga menyebutkan, jika akses jalan Duwek menuju Pamasihan selama ini sudah tidak layak dan mengancam jiwa warga saat berkendaraan roda 2 maupun roda 4.

“Ini akan langsung kita segerakan agar dibuat perencanaan oleh OPD terkait. Dan Plt Bupati juga sudah ingin ini dilaksanakan. Namun karena masih cuti, anjuran beliau akan kami segerakan,” tutur politikus PKS ini.

Salah seorang warga Pamasihan, Tasrizal dalam postingan diakun facebooknya memperlihatkan kondisi jalan dalam kondisi rusak parah. Dimana sepanjang jalan utama masyarakat itu, material aspal sudah terkelupas.

Katanya, sejak tambang batu kapur diizinkan oleh pemerintah sebelumnya, banyak menimbulkan gejolak sosial di tengah masyarakat, sehingga perusahaan yang melakukan investasi di Pamasihan mengalami kerugian yang cukup besar.

“Seharusnya saat itu, pemkab melakukan kajian terhadap tambang batu yang dilaksanakan oleh PT ICCI. Sehingga tidak merusak kepada aset pemkab, yakni jalan. Dan yang rugi adalah masyarakat,” ucapnya.

Ia menerangkan, saat ini ada calon pemimpin yang peduli, Meski Tanjung Bonai bukan basis suara, namun besar harapan kami Zuldafri darma memprioritaskan dengan perbaikan jalan ini.

“Walau secara politik Tanjung Bonai bukan basis suara Darma Tani, tapi kami berharap semoga perbaikan jalan ini disegerakan” tutupnya (Rezar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.
- Advertisement -

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.
- Advertisement -

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Dilaporkan LSM Ke Kejaksaan,PT.IMP,PT Trifillia Karya Bantah Tudingan Pelapor

Dilaporkan LSM ke Kejaksaan Tanah Datar,PT.Ikhwan Mega Power (IMP),PT.Trifillia Karya selaku pengembang dan pelaksana Proyek PLTMH Kalo Kalo Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo,bantah tudingan atas pelanggaran Undang-undang RI nomor 3 tahun 2020 tentang Minerba dan Perda Tanah Datar nomor 6 tahun 2011 tentang pajak Minerba serta merusak lingkungan hidup dan kerusakan jalan di Tanah Datar.

Menyatukan Pesilat Tradisi ESMF,FPTSI,WTPSF Perkenalkan Silat Leluhur Ke Mancanegara

Guna menyatukan Pesilat Tradisi yang ada di beberapa negara European Silat Melayu Federation (ESMF) bekerjasama dengan FPTSI,WTPSF perkenalkan silat leluhur ke mancanegara melalui event bertajuk Open Internasional Seni Pencak Silat Online Championship 2020 beberapa hari yang lalu.

Wali Murid Sesalkan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Sekolah Kembali Di Tunda

Wali murid menyesalkan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di sekolah kembali tertunda dari jadwal sebelumnya yang di tetapkan pada hari Senin 04/05/2021.
- Advertisement -