31 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Putus Mata Rantai Corona, Pemerintah Tanah Datar Salurkan Bantuan APD Dari BPBD
P

Kategori -

Tanah Datar,-Pemerintah propinsi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatra Barat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan APD itu disalurkan langsung oleh pihak BPBD Sumbar di Tanah Datar menggunakan Helikopter BNPB tipe N303AJ di lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak, Selasa (29/09/2020).

Hadir dalam penyambutan itu Pjs Bupati Tanah Datar Erman Rahman, SE, M.Si, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu SE, Forkompinda, serta Kepala OPD terkait.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur bahwa ini dilakukan mengingat peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat. Maka melalui itu pihaknya memberikan bantuan APD kepada beberapa kabupaten dan kota di Sumbar sesuai kebutuhan.

“Alhamdulilah kita sudah bisa mendatangkan logistik dalam rangka pencepatatan penanganan covid-19, kita berharap logistik yang didatangkan hari ini dengan helikopter mudah-mudahan cukup sampai tanggal 31 Desember,” ujar Erman Rahman.

Logistik berupa Baju APD Premium, APD/Hazmat 4.000 buah, face shield 300 buah, kaca mata google 200 buah, baju gown 10 karung, handscoon Sensi 24 dus, handscoon Sensi panjang 10 dus, Hand Sanitaizer Spray 5 dus , Hand Second Panjang 5 dus dan Sepatu Boat 2 Dus. Hand Scoond/Hand Seal 20 buah, Hand Glove 12 buah dan Masker N.95 Tenaga Medis 3.000 lembar.

Menurut Pj. Bupati Erman logistik yang datang hari ini khusus diperuntukan untuk tenaga medis Covid 19 dan pendistribusiannya dari Propinsi serta akan diserahlan ke Dinas Kesehatan dengan nilai logistik lebih kurang 3 M.

Para Tenaga medis Tentu perlu pengamanan diri karena terkait langsung dengan korban ataupun tempat Penanganan Covid-19

“Bantuan dengan kualitas premium ini akan kita distribusikan ke puskesmas, dan rumah sakit melalui Dinas Kesehatan,” kata Erman.

Selain diperuntukan bagi tenaga medis bantuan non medis juga disediakan. Di mana bantuan non medis level 1 dan level 2 nantinya akan diperuntukan bagi petugas yang berjaga, baik ditempat isolasi, karantina perbatasan hingga kecamatan

“Bantuan ini nanti juga diperuntukkan sesuai levelnya, level 1 berupa medis, sedangkan level 2 non medis, dan ini akan diperuntukkan untuk petugas jaga ruang karantina, penjaga perbatsan dll” tutupnya.(Rezar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.
- Advertisement -

Tokoh Masyarakat Latina Duduk Semeja Dengan Riza Falepi, Bahas Pembangunan Kedepan

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda dan Camat David Bachri menjamu tokoh masyarakat Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) di salah satu rumah makan di Payakumbuh, Senin (11/1) siang.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.
- Advertisement -

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Dilaporkan LSM Ke Kejaksaan,PT.IMP,PT Trifillia Karya Bantah Tudingan Pelapor

Dilaporkan LSM ke Kejaksaan Tanah Datar,PT.Ikhwan Mega Power (IMP),PT.Trifillia Karya selaku pengembang dan pelaksana Proyek PLTMH Kalo Kalo Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo,bantah tudingan atas pelanggaran Undang-undang RI nomor 3 tahun 2020 tentang Minerba dan Perda Tanah Datar nomor 6 tahun 2011 tentang pajak Minerba serta merusak lingkungan hidup dan kerusakan jalan di Tanah Datar.

Menyatukan Pesilat Tradisi ESMF,FPTSI,WTPSF Perkenalkan Silat Leluhur Ke Mancanegara

Guna menyatukan Pesilat Tradisi yang ada di beberapa negara European Silat Melayu Federation (ESMF) bekerjasama dengan FPTSI,WTPSF perkenalkan silat leluhur ke mancanegara melalui event bertajuk Open Internasional Seni Pencak Silat Online Championship 2020 beberapa hari yang lalu.

Wali Murid Sesalkan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Sekolah Kembali Di Tunda

Wali murid menyesalkan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di sekolah kembali tertunda dari jadwal sebelumnya yang di tetapkan pada hari Senin 04/05/2021.

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...

Keluhkan Jaringan Telekomunikasi, Pengunjung Wisata Ngalau Pangian Sampaikan Harapan

Objek wisata air dan geopark ngalau pangian kecamatan Lintau buo dapat dijadikan sebagai salah satu andalan destinasi wisata pada saat liburan tiba.

Persingkat Jarak Tempuh,Jalan Alternatif Tanjuang Barulak Tapi selo Butuh Perbaikan serius

Jalan Alternatif yang mempersingkat jarak tempuh bagi pengguna kendaraan yang akan ke Ibu Kota Kabupaten dan wilayah sekitar yang menghubungkan Nagari Tanjung Barulak dan Nagari Tapi selo,membutuhkan perbaikan serius dari pemerintah setempat.

Polres Tanah Datar Gelar Konferensi Pers Menjelang Akhir Tahun

Jajaran Polres Tanah datar mengadakan konferensi pers dengan wartawan yang bertugas di Tanah Datar di gedung utama Mapolres Tanah datar pada Rabu 30 Desember 2020.
- Advertisement -