25 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Yulia Rahmad Mukhtar mendaftar di DPD PAN Payakumbuh
Y

Kategori -
Payakumbuh,Beritasumbar.com-Nama Dr. H. Yulia Rahmad Mukhtar, drg. M.Kes, yang pernah menjadi bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2007-2012 lalu, kembali diminta masyarakat luas untuk maju sebagai balon Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 mendatang.
“Gagal menjadi balon Payakumbuh pada masa lalu, berarti kesuksesan yang tertunda bagi keluarga MTR dan masyarakat kota Payakumbuh. Kini, ketua Yayasan  Muchtar Syofinar SMA Muchtar Islamic Scool Payakumbuh itu, terus di desak warga kota untuk maju sebagai balon Walikota Payakumbuh, “ujar Drs. Khairul Harha Dt. Rajo Basa dari kenagarian Aia Tabik, kecamatan Payakumbuh Timur di kediamannya, Rabu (25/5).
Alasan warga kota Payakumbuh mendesak direktur PT. Mutiara Timur Raya (MTR) Jakarta dan Cabang Teluk Bayur Padang itu, maju menjadi Walikota Payakumbhuh, karena Rahmad telah banyak membuktikan ke masyarakat luas, bertanda dia telah berbuat untuk warga Payakumbuh.
Satu bukti, bahwasanya suami Arfianingsih Dwi Putri, AMd, Keb, S.Sit itu telah berbuat untuk warga kota Payakumbuh, dia telah suskes mendirikan salah satu sekolah SMA yang diberi nama SMA Muchtar berkolasi di keluarahan Labuh Basilang Payakumbuh Barat.
Hebatnya, sekolah SMA swasta itu sangat memanjakan orang tua murid dan siswa dengan resep  jemput antar ke alamat masing-masing siswa. Kemudian, sekolah SMA Muchtar itu juga dilengkapi dengan segala fasiltas untuk siswa. Pekarangannya sangat menjamin siswa, karena dipagar dengan betonisasi yang kokoh dan kuat.
“Sebetulnya, banyak alasan kita untuk meminta ketua DPD Organda Khusus Teluk Bayur itu untuk pulang kampung menjadi Walikota Payakumbuh. Mudah-mudahan di tahun ini harapan masyarakat terwujud, agar Rahmad bersedia menjadi pemimpin di Payakumbuh, “harap Khairul Harha Dt. Rajo Basa.
Nada yang sama juga dilontarkan, H. Ujang Syair Sutan dari Koto nan Ampek, kecamatan Payakumbuh Barat. Keberhasilan Rahmad untuk warga Payakumbuh tidak saja di bidang pendidikan, akan tetapi juga di bidang kesehatan, sesuai dengan profesi yang digelutinya bersama istrinya.
Yulia Rahmad Muhktar juga telah mendirikan beberapa klinik di Payakumbuh, seperti klinik Aqila di jalan Soekarno Hatta, kelurahan Pakan Sinayan, Payakumbuh Barat. “Semuanya itu untuk warga Payakumbuh sekitarnya. Dengan usianya 47 tahun, berhasil mendulang beberapa kejayaan dengan latar belakang pendidikan doktor (S3), “ujar H. Ujang Syair.
Sementara, DR. Yulia Rahmad Muhktar kepada koran ini, ketika usai mendaftar sebagai balon Walikota Payakumbuh ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Senin (23/5), mengatakan, siap menerima aspirasi masyarakat maju sebagai balon Walikota. Maju sebagai balon Walikota berniat menjadikan Payakumbuh yang maju, lebih baik dan menjadikan kota Payakumbuh yang lebih unggul, utamanya dibidang pendidikan dan kesehatan.
“Jika dipercaya menjadi kepala daerah di Payakumbuh, perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan akhlak adalah program utama yang harus kita benahi. Terpenting sekali kita bangun juga, kepastian hukum dalam berusaha,” ujar Rahmad MTR.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.
- Advertisement -

Promosikan Wisata Di Kota Tambang, Rezka Oktoberia Gelar Sepeda Sehat Explore Sawahlunto

Ikut promosikan wisata sehat di kota Sawahlunto, Rezka Oktoberia Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation menggelar event Sepeda Sehat Explore Wisata Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.
- Advertisement -