26 C
Padang
Kamis, April 18, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Yulia Rahmad Mukhtar mendaftar di DPD PAN Payakumbuh
Y

Kategori -
- Advertisement -
Payakumbuh,Beritasumbar.com-Nama Dr. H. Yulia Rahmad Mukhtar, drg. M.Kes, yang pernah menjadi bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2007-2012 lalu, kembali diminta masyarakat luas untuk maju sebagai balon Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 mendatang.
“Gagal menjadi balon Payakumbuh pada masa lalu, berarti kesuksesan yang tertunda bagi keluarga MTR dan masyarakat kota Payakumbuh. Kini, ketua Yayasan  Muchtar Syofinar SMA Muchtar Islamic Scool Payakumbuh itu, terus di desak warga kota untuk maju sebagai balon Walikota Payakumbuh, “ujar Drs. Khairul Harha Dt. Rajo Basa dari kenagarian Aia Tabik, kecamatan Payakumbuh Timur di kediamannya, Rabu (25/5).
Alasan warga kota Payakumbuh mendesak direktur PT. Mutiara Timur Raya (MTR) Jakarta dan Cabang Teluk Bayur Padang itu, maju menjadi Walikota Payakumbhuh, karena Rahmad telah banyak membuktikan ke masyarakat luas, bertanda dia telah berbuat untuk warga Payakumbuh.
Satu bukti, bahwasanya suami Arfianingsih Dwi Putri, AMd, Keb, S.Sit itu telah berbuat untuk warga kota Payakumbuh, dia telah suskes mendirikan salah satu sekolah SMA yang diberi nama SMA Muchtar berkolasi di keluarahan Labuh Basilang Payakumbuh Barat.
Hebatnya, sekolah SMA swasta itu sangat memanjakan orang tua murid dan siswa dengan resep  jemput antar ke alamat masing-masing siswa. Kemudian, sekolah SMA Muchtar itu juga dilengkapi dengan segala fasiltas untuk siswa. Pekarangannya sangat menjamin siswa, karena dipagar dengan betonisasi yang kokoh dan kuat.
“Sebetulnya, banyak alasan kita untuk meminta ketua DPD Organda Khusus Teluk Bayur itu untuk pulang kampung menjadi Walikota Payakumbuh. Mudah-mudahan di tahun ini harapan masyarakat terwujud, agar Rahmad bersedia menjadi pemimpin di Payakumbuh, “harap Khairul Harha Dt. Rajo Basa.
Nada yang sama juga dilontarkan, H. Ujang Syair Sutan dari Koto nan Ampek, kecamatan Payakumbuh Barat. Keberhasilan Rahmad untuk warga Payakumbuh tidak saja di bidang pendidikan, akan tetapi juga di bidang kesehatan, sesuai dengan profesi yang digelutinya bersama istrinya.
Yulia Rahmad Muhktar juga telah mendirikan beberapa klinik di Payakumbuh, seperti klinik Aqila di jalan Soekarno Hatta, kelurahan Pakan Sinayan, Payakumbuh Barat. “Semuanya itu untuk warga Payakumbuh sekitarnya. Dengan usianya 47 tahun, berhasil mendulang beberapa kejayaan dengan latar belakang pendidikan doktor (S3), “ujar H. Ujang Syair.
Sementara, DR. Yulia Rahmad Muhktar kepada koran ini, ketika usai mendaftar sebagai balon Walikota Payakumbuh ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Senin (23/5), mengatakan, siap menerima aspirasi masyarakat maju sebagai balon Walikota. Maju sebagai balon Walikota berniat menjadikan Payakumbuh yang maju, lebih baik dan menjadikan kota Payakumbuh yang lebih unggul, utamanya dibidang pendidikan dan kesehatan.
“Jika dipercaya menjadi kepala daerah di Payakumbuh, perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan akhlak adalah program utama yang harus kita benahi. Terpenting sekali kita bangun juga, kepastian hukum dalam berusaha,” ujar Rahmad MTR.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img