30 C
Padang
Rabu, Januari 27, 2021
Beritasumbar.com

YB. Dt. Parmato Alam Pimpin Penyemprotan Disinfektan Di Kapalo Koto Ampangan
Y

Kategori -

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,– Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam memimpin aksi penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga untuk mencegah penyebaran Novel Coronavirus (Covid-19) di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan (KKA), Selasa (31/3) sore.
Turut hadir Lurah Kapalo Koto Ampangan, Babinsa Sertu Darman Dedi, Bhabinkamtibmas Aipda Syahril, LPM, Ketua RW/RT, Karang Taruna, dan PKK se kelurahan KKA. Ada 8 RT se kelurahan yang disemprot disinfektan, setiap ketua RT melaksanakannya bersama warga di wilayah masing-masing.
Di wilayah konstituennya ini, Dt. Parmato Alam mengingatkan ketua RT/RW agar menghimbau warga untuk menghindari aktifitas keramaian. Disamping itu prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) juga harus diterapkan. Lebih lanjut dirinya mengajak warga untuk semua saling bersinergi membangun kebersamaan mengatasi penyebaran Covid-19.
“Hanya kebersamaan yang bisa mengatasi wabah ini sekarang, kita harus bersatu dalam menghadapi ujian, jangan ada saling menyalahkan,” kata Dt. Parmato Alam.
Parmato Alam yang sudah 3 kali menjabat sebagai DPRD Payakumbuh ini menyebut langkah penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga ini efektif, langsung ke sasaran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Seluruh rumah warga dan fasilitas publik menjadi sasaran penyemprotan, alhamdulillah kita juga disupport oleh beberapa pengusaha dan warga KKA, kita ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini,” pungkasnya.
Beberapa hari lalu, Ketua DPD Golkar Payakumbuh ini juga telah melaksanakan aksi serupa bersama warga di Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, kedepannya dirinya akan koordinasi bersama lurah wilayah lainnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga.
“Fokus konsentrasi kita adalah bagaimana menghadapi wabah ini, agar keselamatan wargalah yang paling utama, kita diwajibkan oleh agama untuk menjaga keselamatan diri dan keluarga,” katanya.
Terakhir, Dt. Parmato Alam juga mengajak warta untuk mohon menaati dan mengikuti himbauan pemerintah, baik pusat dan daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Dt.
Lurah Taufikur Rahman mengapresiasi dukungan moral dan sumberdaya yang diberikan YB. Dt. Parmato Alam, dikatakan lurah walaupun mungkin tidak ada virus corona, namun penyemprotan ini bisa membersihkan virus ataupun bakteri penyakit lainnya.
‘Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, hari ini kita semprot langsung ke rumah-rumah warga dan lingkungan sekitar, tidak hanya di jalan saja, terkhusus di tempat yang banyak di sentuh tangan,” kata Lurah. (Relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Promosikan Wisata Di Kota Tambang, Rezka Oktoberia Gelar Sepeda Sehat Explore Sawahlunto

Ikut promosikan wisata sehat di kota Sawahlunto, Rezka Oktoberia Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation menggelar event Sepeda Sehat Explore Wisata Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.
- Advertisement -

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...
- Advertisement -

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Pemuda Lingkungan Tarok Serahkan Bantuan Bagi Yayasan Cahaya Islam

Belasan pemuda Lingkungan Tarok mendatangi pengurus pondok pesantren Cahaya Islam yang bangunan asrama putri yayasan itu mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (16/1) dini hari lalu. Kedatangan anak-anak muda itu didampingi langsung oleh Gusmulyadi, Ketua Karang Taruna Puti Elok, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -