27 C
Padang
Kamis, Mei 16, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh
W

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh, beritasumbar.com – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah itu dapat ditarapkan sesuai sistem syariah.

“Mari bersama kita membangun agar pertumbuhan perbankan syariah ke depannya lebih baik lagi demi suksesnya ekonomi syariah sehingga semua transaksi ekonomi kita lebih berkah lagi,” Kata Ketua MES Sumbar Mahyeldi.

Hal itu dikatakannya dalam Seminar Nasional di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Selasa (16/02)

Menurut Gubernur Sumbar Terpilih itu, beragam masalah ekonomi yang terjadi ditengah masyarakat seperti riba, jika tidak dicarikan solusinya maka akan terus merajalela di tengah masyarakat.

Dengan adanya seminar ini bertujuan agar para penggerak ekonomi syariah bisa menjadi pioneer di tengah-tengah masyarakat serta mampu memberikan solusi bagi warga yang selama ini terlilit riba.

Sementara itu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan di Payakumbuh sendiri perkembangan ekonomi syariah sangat luar biasa sekali, saat ini banyak koperasi-koperasi dengan sistem syariah yang hadir di Payakumbuh.

“Selain itu, kami juga mendorong agar Bank Nagari segera dikonversi ke Bank Syariah,” kata Mantan Senator asal Sumbar ini.

Dengan sistem syariah, Riza menyebut semua transaksi ekonomi yang dilakukan itu menjadi lebih berkah dan halal, sebagai bukti di Payakumbuh banyak melahirkan hafiz-hafiz Alquran serta generasi muda yang lebih cerdas.

“Itu janji Allah, kalau dididik dengan yang halal dan sesuai syariah maka hasilnya akan baik pula,” ujar Riza.

Wako mengajak untuk bersama-sama membangun sistem ekonomi syariah tersebut, sehingga menjadi berkah dan pendorong untuk turunnya rahmat dan berkah Allah. (Rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img