24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Wartawan Senior H. Saharwardi Meninggal Dunia
W

Kategori -

Wartawan senior Luak Limopuluah, Drs. H. Saharwardi, meninggal dunia dalam usia 64 tahun,  di RSU Ahmad Muchtar Bukittinggi,  Selasa (26/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Ayah enam anak ini, sudah cukup lama sakit-sakitan, karena dimakan usia. Almarhum dikebumikan di pandam kuburan keluarga di belakang rumahnya di Taeh, Kecamatan Payakumbuh, Rabu (27/11). Tiga  bulan sebelumnya, keluarga besar wartawan Kota Payakumuh dan Kabupaten Limapuluh Kotam, juga kehilangan seorang wartawan senior lainnya, Sh. Dt. Limpatiah.

Berita duka meninggalnya mantan wartawan Harian Haluan ini, cepat tersebar luas. Sepanjang malam, hingga almarhum dikebumikan, ratusan pelayat silih berganti ke rumah duka. Di antaranya, Sekdakab Limapuluh Kota Yendri Tomas, Kepala Kantor Kementerian Agama Payakumbuh Drs. H. Salman, Kepala Dishubkom Payakumbuh Adrian, SH, M.Si, Kadis Pertanian Iqbal Bermawi, Kabag Humas Payakumbuh Jhon Kenedi, S.Sos, Kabag Humas Limapuluh Kota M. Siebert, S.Pd, pengurus Balai Wartawan dan PWI Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Almarhum Saharwardi, selain tercatat sebagai wartawan, juga merupakan pegawai Kantor Kementerian Agama Limapuluh Kota, dengan jabatan terakhir Kepala Kantor  Depag. Almarhum juga aktif di partai politik, dan dua kali periode duduk sebagai anggota legislatif  di Kabupaten Limapuluh Kota dari Fraksi Partai Golkar.

Didunia pers,  almarhum juga pernah menjabat ketua PWI dan Balai Wartawan Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.  Almarhum dikenal sebagai wartawan yang sangat idealis dan disegani kalangan birokrasi dan pengusaha. Almarhum juga tokoh teladan, yang membina wartawan Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang berkepribadian.

Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Barat diwakili Kepala Kantor Kementerian Agama Payakumbuh Salman, melepas jenazah, sebelum dishalatkan dan diantar ke tempat peristirahatan terakhir. Kakanwil  mengajak keluarga untuk terus mendo’akan almarhum, dan mengajak pelayat untuk ikut menyampaikan do’a,  untuk keselamatan  almarhum dalam menemui Yang Maha Esa.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).
- Advertisement -

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Alodokter– Alomedika Berkalaborasi Dengan Dinkes, Puslatkesda, Dan IDI Dukung Percepatan Program Vaksinasi Dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar Di Indonesia

Jakarta, - ALODOKTER, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator COVID 19.

TERKAIT INSIDEN MABES POLRI, Ketum PB Perbakin ; Pelaku Bukan Anggota dan KTA Tersebut Palsu !

JAKARTA | Ditemukan sejenis KTA Perbakin dari terduga pelaku penyerangan MABES POLRI pada Rabu 31/03 siang kemarin yang menjadi pemberitaan pada media massa mendapat klarifikasi dari Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.

Rani Fitriana Jambak Lauching Karya Seni Suara Minangkabau

Mari hadiri, dukung, apresiasi dan sebarluaskan diskusi dan peluncuran karya dunsanak kita Rani Fitriana Jambak @Rani Fitriana Jambak (Seniman, musisi dan penggerak lingkungan) generasi keturunan ke 3 Minangkabau di Kota Medan beserta karya soundscape tentang kampung asal leluhurnya "SUARA MINANGKABAU" tentang darek, pasisia dan rantau (yang diterjemahkan pengkarya beliau sebagai anak rantau) serta minangkabau urban. Setelah sebelumnya telah juga menghasilkan karya "SOUND OF MEDAN" tentang suara urban kota Medan kerjasama bersama GOETHE Institut - Singapura
- Advertisement -