25 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Wartawan Senior H. Saharwardi Meninggal Dunia
W

Kategori -

Wartawan senior Luak Limopuluah, Drs. H. Saharwardi, meninggal dunia dalam usia 64 tahun,  di RSU Ahmad Muchtar Bukittinggi,  Selasa (26/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Ayah enam anak ini, sudah cukup lama sakit-sakitan, karena dimakan usia. Almarhum dikebumikan di pandam kuburan keluarga di belakang rumahnya di Taeh, Kecamatan Payakumbuh, Rabu (27/11). Tiga  bulan sebelumnya, keluarga besar wartawan Kota Payakumuh dan Kabupaten Limapuluh Kotam, juga kehilangan seorang wartawan senior lainnya, Sh. Dt. Limpatiah.

Berita duka meninggalnya mantan wartawan Harian Haluan ini, cepat tersebar luas. Sepanjang malam, hingga almarhum dikebumikan, ratusan pelayat silih berganti ke rumah duka. Di antaranya, Sekdakab Limapuluh Kota Yendri Tomas, Kepala Kantor Kementerian Agama Payakumbuh Drs. H. Salman, Kepala Dishubkom Payakumbuh Adrian, SH, M.Si, Kadis Pertanian Iqbal Bermawi, Kabag Humas Payakumbuh Jhon Kenedi, S.Sos, Kabag Humas Limapuluh Kota M. Siebert, S.Pd, pengurus Balai Wartawan dan PWI Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Almarhum Saharwardi, selain tercatat sebagai wartawan, juga merupakan pegawai Kantor Kementerian Agama Limapuluh Kota, dengan jabatan terakhir Kepala Kantor  Depag. Almarhum juga aktif di partai politik, dan dua kali periode duduk sebagai anggota legislatif  di Kabupaten Limapuluh Kota dari Fraksi Partai Golkar.

Didunia pers,  almarhum juga pernah menjabat ketua PWI dan Balai Wartawan Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.  Almarhum dikenal sebagai wartawan yang sangat idealis dan disegani kalangan birokrasi dan pengusaha. Almarhum juga tokoh teladan, yang membina wartawan Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang berkepribadian.

Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Barat diwakili Kepala Kantor Kementerian Agama Payakumbuh Salman, melepas jenazah, sebelum dishalatkan dan diantar ke tempat peristirahatan terakhir. Kakanwil  mengajak keluarga untuk terus mendo’akan almarhum, dan mengajak pelayat untuk ikut menyampaikan do’a,  untuk keselamatan  almarhum dalam menemui Yang Maha Esa.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.
- Advertisement -

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.
- Advertisement -

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -