27 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Pulasan Akhirnya Bisa Menikmati Jaringan Telkomsel
W

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Harapan warga Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung untuk mendapatkan sinyal agar dapat berkomunikasi menggunakan alat telekomunikasi menjadi kenyataan.

Aspirasi masyarakat tersebut disampaikan Wali Nagari Pulasan Awardi Dt.Rajo Gadang kepada Anggota DPR RI Andre Rosiade beberapa waktu yang lalu di Tanjung Ampalu diakomodir telkomsel dengan pendirian tower. Pembangunannya sudah  selesai dan diresmikan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwiva Yuswir, Minggu (5/12).

Menurut Awardi sejak berdirinya  tower polohan  meter itu sudah mulai semangat dan kegembiraan di tengah-tengah masyarakat, karena mereka sudah dapat berkomunikasi dengan warga yang ada di perantauan.

“Selama ini, sejak adanya telepon seluler (ponsel), warga di Pulasan belum bisa menggunakannya dengan maksimal. Hal itu yang menyebabkan banyaknya informasi yang tidak tersampaikan ke nagari yang dikelilingi bukit ini,” katanya.

Tokoh Pemuda Pulasan Mendra mengucap syukur dengan berdirinya tower Telkomsel ini. Apalagi, saat ini proses belajar mengajar (PBM) masih berlanjut dengan sistem daring (dalam jaringan/online).

“Alhamdulillah, sudah terlihat penampakan tower ini. Semoga bisa bermanfaat bagi warga Pulasan,” katanya.

Menurutnya, informasi dari masyarakat Pulasan dengan hadirnya telkomsel ini mereka mengucapkan berterima kasih. Bahkan wali nagari dan tokoh-tokoh masyarakat berterima kasih banyak, karena sudah sekian lama diharapkan masyarakat

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sijunjung Syahril Syamra mengatakan, ini adalah bukti nyata kerja kader Gerindra Andre Rosiade yang menyatakan dalam waktu sebulan siap berdiri tower di Pulasan di hadapan Wali Nagari Pulasan di Tanjug Ampalu waktu menyampaikan proposalnya.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya mengatakan, kemajuan teknologi di bidang telekomunikasi sudah hadir di Nagari Pulasan, untuk itu tidak ada alasan bagi wali nagari untuk tidak memberikan pelayanan yang maksimal da terbaik bagi masyarakat.

Kemudian, bupati berjanji dalam masa kepemimpinannya akan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara maksimal.

Pihaknya akan memberikan pelayanan yang prima salah satunya surat permintaan sinyal itu kepada Direktur Network Telkomsel, bagi daerah yang belum terjangkau telkomsel. Bahkan, beberapa waktu yang. Telkomsel hadir di Nagari Sisawah.

Ia mengakui, memang masih ada beberapa nagari yang belum terjangkau telkomsel seperti Nagari Sibakur, Langki, Paru,  Lubuk Tarantang, ke depannya akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

“Keberhasilan hari ini merupakan keberhasilan kerja keras kita semua yang tak bisa kita sebutkan satu persatu. Mulai dari masyarakat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat dan beberapa orang tokoh kabupaten Sijunjug, termasuk anggota DPRD, DPR, jelas Bupati. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img