26 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Walau Virtual, Upacara HUT Ke 74 Bhayangkara Berjalan hikmat
W

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Mengusung tema ”  Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif “, peringatan puncak Bhayangkara ke 74 tahun 2020 digelar Polres Pesisir Selatan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval.S.I.K.
Dengan memperhatikan protokol kesehatan, pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke 74 Kepolisian Republik Indonesia secara virtual, namun kehikmatan dan makna dari peringatan hari Bhayangkara ke 74 tidak berkurang. Rabu (1/7).
Berbagai ucapan silih berganti berdatangan ke Polres Pesisir Selatan, di mulai dari Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bersama OPD, Ketua DPRD Pessel, Ermizen, Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol ( Kav) Edwin Dwiguspana, M.Tr, Kajari Pesisir Selatan, Kepala Pengadilan Negeri Pesisir Selatan, Komandan Angkatan Laut ( AL), dan beberapa orang perwakilan media.
Namun ada yang lain pada peringatan hari  Bhayangkara ke 74, anggota Polres diganjar penghargaan oleh Kapolres Pesisir Selatan dalam beberapa hal, mulai dari kebersihan asrama, babinkamtibmas Kampung Tangguh, terobosan kreatif, serta prestasi anggota dalam penangkapan pelaku pembobolan ATM. Termasuk dua orang Wali Nagari dalam mendukung Kampung Tangguh.
Selain itu puluhan anggota Polres Pessel juga di ganjar kenaikan pangkat, mulai dari Aipda ke Aiptu, Ipda ke Iptu. Serta PNS Polres Pessel. Dimana upacara kenaikan pangkat di pimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval. S.I.K, dihadiri Wakapolres Kompol. Taufik Israh, Kabag, Kasat, Kapolsek dan perwira Polres Pessel.
Dikatakan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval,S.I.K, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif harus bisa di ambil makna dari tema hari Bhayangkara ke 74 kali ini. Bahwa Kepolisian, khususnya Polres Pesisir Selatan harus selalu ada di tengah – tengah masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. Agar, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.
” Bersama seluruh komponen terkait ada di Kabupaten Pesisir Selatan, Polres Pesisir Selatan, siap bersinergitas dalam mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Kreatif,” ucap Kapolres Pesisir Selatan.
Pada seluruh anggotanya, Cepi Noval berpesan agar tetap melakukan terobosan kreatif di tengah masyarakat. Dekatkan diri pada masyarakat, serta jangan lupa tetap memberikan himbuan pada masyarakat untukn tetap mematuhi protokol kesehatan pada masyarakat.
” Polisi harus selalu ada di samping di tengah masyarakat. Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” ujar Kapolres Pesisir Selatan.
Kapolres mengajak pada seluruh masyarakat agar bersama – sama ikut menjaga Kamtibmas, jika Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. ”
Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval.S.I.K beserta anggota, mulai dari bedah rumah, bedah mushollah, penyerahan sembako ke masyarakat, goro bersama, penyerahan sembako ke panti asuhan, penyerahan sajadah dan Al-quran ke Masjid dan Musholla, serta penyaluran beras dari Mabes Polri ke pada masyarakat yang membutuhkan di pelosok – pelosok. Termasuk kegiatan gotong royong bersama di kampung tanggu, Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, juga ziarah ke makam pahlawan. Dan kegiatan lainya.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.
- Advertisement -

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.
- Advertisement -

Promosikan Wisata Di Kota Tambang, Rezka Oktoberia Gelar Sepeda Sehat Explore Sawahlunto

Ikut promosikan wisata sehat di kota Sawahlunto, Rezka Oktoberia Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation menggelar event Sepeda Sehat Explore Wisata Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...
- Advertisement -