Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Mengusung tema ”  Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif “, peringatan puncak Bhayangkara ke 74 tahun 2020 digelar Polres Pesisir Selatan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval.S.I.K.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan, pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke 74 Kepolisian Republik Indonesia secara virtual, namun kehikmatan dan makna dari peringatan hari Bhayangkara ke 74 tidak berkurang. Rabu (1/7).

Berbagai ucapan silih berganti berdatangan ke Polres Pesisir Selatan, di mulai dari Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bersama OPD, Ketua DPRD Pessel, Ermizen, Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol ( Kav) Edwin Dwiguspana, M.Tr, Kajari Pesisir Selatan, Kepala Pengadilan Negeri Pesisir Selatan, Komandan Angkatan Laut ( AL), dan beberapa orang perwakilan media.

Namun ada yang lain pada peringatan hari  Bhayangkara ke 74, anggota Polres diganjar penghargaan oleh Kapolres Pesisir Selatan dalam beberapa hal, mulai dari kebersihan asrama, babinkamtibmas Kampung Tangguh, terobosan kreatif, serta prestasi anggota dalam penangkapan pelaku pembobolan ATM. Termasuk dua orang Wali Nagari dalam mendukung Kampung Tangguh.

Selain itu puluhan anggota Polres Pessel juga di ganjar kenaikan pangkat, mulai dari Aipda ke Aiptu, Ipda ke Iptu. Serta PNS Polres Pessel. Dimana upacara kenaikan pangkat di pimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval. S.I.K, dihadiri Wakapolres Kompol. Taufik Israh, Kabag, Kasat, Kapolsek dan perwira Polres Pessel.

Dikatakan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval,S.I.K, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif harus bisa di ambil makna dari tema hari Bhayangkara ke 74 kali ini. Bahwa Kepolisian, khususnya Polres Pesisir Selatan harus selalu ada di tengah – tengah masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. Agar, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

” Bersama seluruh komponen terkait ada di Kabupaten Pesisir Selatan, Polres Pesisir Selatan, siap bersinergitas dalam mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Kreatif,” ucap Kapolres Pesisir Selatan.

Pada seluruh anggotanya, Cepi Noval berpesan agar tetap melakukan terobosan kreatif di tengah masyarakat. Dekatkan diri pada masyarakat, serta jangan lupa tetap memberikan himbuan pada masyarakat untukn tetap mematuhi protokol kesehatan pada masyarakat.

” Polisi harus selalu ada di samping di tengah masyarakat. Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” ujar Kapolres Pesisir Selatan.

Kapolres mengajak pada seluruh masyarakat agar bersama – sama ikut menjaga Kamtibmas, jika Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. ”

Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval.S.I.K beserta anggota, mulai dari bedah rumah, bedah mushollah, penyerahan sembako ke masyarakat, goro bersama, penyerahan sembako ke panti asuhan, penyerahan sajadah dan Al-quran ke Masjid dan Musholla, serta penyaluran beras dari Mabes Polri ke pada masyarakat yang membutuhkan di pelosok – pelosok. Termasuk kegiatan gotong royong bersama di kampung tanggu, Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, juga ziarah ke makam pahlawan. Dan kegiatan lainya.(*)

loading...