23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits
W

- Advertisement -

Sawahlunto, beritasumbar.com – Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits. Hal itu dikatakannya di hadapan warga Desa Salak saat acara khatam Alquran di Masjid Nurul Hidayah Salak, Minggu (4/4).

Menurutnya, untuk menciptakan semua itu diperlukan kerja sama dengan semua unsur masyarakat, mulai dari kepala desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan generasi muda di daerah ini.

“Kita menciptakan hafidz Alquran dan generasi Qur’ani di Kota Sawahlunto, untuk mendorong dan menyukseskan kehadiran rumah- rumah tahfidz yang ada saat ini,” katanya.

Ia mengatakan anak- anak yang bisa hafal Al-Quran merupakan anak-anak yang pintar. Untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di perguruan tinggi, bagi yang hafal Al-Quran akan mendapat prioritas dan ada yang bebas uang kuliah dan yang lainnya.

Dengan telah selesainya anak- anak khatam Al-Quran, jangan sampai berhenti membaca dan mempelajari Alquran, tetapi semakin meningkatkan pemahaman terhadap isinya sehingga nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran tersebut membentengi diri anak dari pengaruh negatif.

“Semua ini tanggungjawab orang tua dan kita semua,” kata Deri Asta.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto Jaswandi mengatakan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM) mari kita sediakan dana yang cukup, pihak desa jangan sekadar saja mengalokasikan dana desa untuk sektor pendidikan keagamaan.

Kemudian, alokasikan dana desa secukupnya untuk peningkatan SDM di setiap desa. “Investasi yang kita tanamkan hari ini, akan kita petik hasilnya beberapa tahun kemudian. Mari kita bentuk generasi muda sedini mungkin, supaya bisa membentengi diri dari pengaruh lingkungan negatif dari kemajuan teknologi saat ini,” Jaswandi. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img