23 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Wako Mahyeldi dan Presiden Joko Widodo Hadiri Forum Bisnis dan Investasi di Qatar
W

Kategori -

Qatar – Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo dan Presiden Ri Joko Widodo berkunjung ke Doha, Qatar. Kunjungan ini dalam rangka mengikuti forum bisnis serta investasi dan menghadiri undangan pemerintah setempat.

Walikota Padang tiba di Doha, Senin (14/9). Meski sempat berpisah rombongan dengan Presiden RI, akan tetapi Wako ikut bergabung di Doha dalam acara makan siang serta forum bisnis dan investasi tersebut.

Pada kunjungan hari pertama, walikota Padang bersama presiden dan menteri makan siang bersama dengan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani. Turut hadir para investor negara tersebut, Qatar Investment Authority (QIA). Sekitar pukul 15.00 Wib, rombongan kemudian menghadiri forum bisnis dan investasi.

Di sela-sela kegiatan itu, Wako dan Presiden saling berbincang hangat. Membicarakan banyak hal, diantaranya keinginan Presiden untuk berkunjung ke Padang. Dalam perbincangan itu Presiden berencana akan datang ke Padang pada 24 September ini.

Pada malam harinya, rombongan Presiden dan Walikota Padang bersilaturahim dengan masyarakat Indonesia yang ada di Qatar. Kemudian setelah itu Walikota Padang bertemu dengan Dubes RI di Qatar, Deddy Saiful Hadi.

Sambil menyantap mie bakso, Deddy menyatakan dukungannya terhadap pembenahan pariwisata Padang. Diantaranya pembangunan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang. Wako sangat berharap, dengan dukungan tersebut, Dubes RI agar dapat merealisasikan dan memfasilitasi rencana KWT itu untuk bekerjasama dengan QIA.

Sebenarnya pertemuan antara Walikota Padang dengan Dubes RI untuk Qatar merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya di Jakarta, Juni lalu. Dalam pembicaraan itu Dubes RI tertarik dengan KWT Gunung Padang. Saat itu Pemko Padang diminta untuk membuat proposal untuk difasilitasi ke QIA.

Tiga bulan setelah itu, tepatnya bulan September, rencana itu semakin dimatangkan. Pemko Padang menyiapkan proposal dan ditambah dengan rencana investasi dalam bentuk pra Feasibility Study (FS). Dan rencana ini semakin direspon setelah Presiden RI membawa Walikota Padang dalam kunjungan ke Qatar. (Charlie)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).
- Advertisement -

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Angka Positif Covid-19 Naik Lagi Di Kalangan Guru, Pemko Payakumbuh Gencar Sidak Sekolah

Masih didominasi tenaga pendidik, Payakumbuh terus mendapatkan peningkatan kasus positif Covid-19. Prediksi dinas kesehatan setempat akan terus bertambah, karena saat ini baru setengah dari target 3600 guru dan tenaga pendidik yang dites swab.
- Advertisement -

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Angka Positif Covid-19 Naik Lagi Di Kalangan Guru, Pemko Payakumbuh Gencar Sidak Sekolah

Masih didominasi tenaga pendidik, Payakumbuh terus mendapatkan peningkatan kasus positif Covid-19. Prediksi dinas kesehatan setempat akan terus bertambah, karena saat ini baru setengah dari target 3600 guru dan tenaga pendidik yang dites swab.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.

Yakin diminati warga, MS Glow hadir di Payakumbuh

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Salah satu produk skin care dan kosmetik yang banyak digemari di pasar daring, toko MS Glow hadir di Kota Payakumbuh, Sumatera...

Ketua DPRD Sumbar Sebut Pasar Ekraf Geliatkan Ekonomi

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Ketua DPRD Sumbar Supardi menilai kehadiran pasar ekonomi kreatif (ekraf) merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan kembali Usaha Mikro Kecil Menengah...

Nasrul Abit Apresiasi Pasar Ekraf di Payakumbuh

Payakumbuh BeritaSumbar.com - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abid menilai Pasar Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang digelar di Kota Payakumbuh merupakan salah satu langkah untuk kembali...

Gaji THL di Payakumbuh dipastikan berkurang pada 2021

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Meski sempat mendapatkan penolakan dari seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), gaji Tenaga Harian Lepas di Kota Payakumbuh dipastikan akan...

Pasar Ekraf Payakumbuh Berikan Peluang Bagi Pelaku Kuliner Tradisional Saat Pandemi Covid-19

Payakumbuh, Beritasumbar.com - Pasar ekonomi kreatif (ekraf) di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat tidak hanya untuk promosi wisata, tapi juga berdampak kepada pelaku kuliner tradisional...

Menanam Bunga Krokot, Hobi Membawa Berkah Ditengah Pandemi Covid-19

Padang,BeritaSumbar.com,- Di masa pandemi Covid-19, banyak orang yang boring akan keadaan yang tak lazimnya seperti saat ini, hanya berdiam dan hampir semua aktivitas dilakukan...

Di Hari Pahlawan Para Kooperator Indonesia Gelar Diskusi Daring Dengan Tema “Inisiasi Pendirian dan Deklarasi Partai Koperasi di Indonesia”

Bertepatan dengan Hari Pahlawan pada Selasa, 10 November 2020, pukul 20.00-22.00 WIB, sejumlah aktivis koperasi atau yang biasanya disebut sebagai kooperator di Indonesia menyelenggarakan...

Padang Panjang Latih Koperasi Mengelola Pembiayaan Berbasis Syariah

Padang Panjang, www.beritasumbar.com - Pemerintah Kota Padang Panjang ke depannya akan menerapkan sistem perekonomian syariah, untuk itu Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM menggelar...

APBD Payakumbuh 2021 Defisit, Ini Penyebabnya

Payakumbuh , www.beritasumbar.com - Perintah Kota Payakumbuh mulai bahas Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2021 bersama dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) setempat dalam...
- Advertisement -