30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wako Mahyeldi dan Presiden Joko Widodo Hadiri Forum Bisnis dan Investasi di Qatar
W

Kategori -
- Advertisement -

Qatar – Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo dan Presiden Ri Joko Widodo berkunjung ke Doha, Qatar. Kunjungan ini dalam rangka mengikuti forum bisnis serta investasi dan menghadiri undangan pemerintah setempat.

Walikota Padang tiba di Doha, Senin (14/9). Meski sempat berpisah rombongan dengan Presiden RI, akan tetapi Wako ikut bergabung di Doha dalam acara makan siang serta forum bisnis dan investasi tersebut.

Pada kunjungan hari pertama, walikota Padang bersama presiden dan menteri makan siang bersama dengan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani. Turut hadir para investor negara tersebut, Qatar Investment Authority (QIA). Sekitar pukul 15.00 Wib, rombongan kemudian menghadiri forum bisnis dan investasi.

Di sela-sela kegiatan itu, Wako dan Presiden saling berbincang hangat. Membicarakan banyak hal, diantaranya keinginan Presiden untuk berkunjung ke Padang. Dalam perbincangan itu Presiden berencana akan datang ke Padang pada 24 September ini.

Pada malam harinya, rombongan Presiden dan Walikota Padang bersilaturahim dengan masyarakat Indonesia yang ada di Qatar. Kemudian setelah itu Walikota Padang bertemu dengan Dubes RI di Qatar, Deddy Saiful Hadi.

Sambil menyantap mie bakso, Deddy menyatakan dukungannya terhadap pembenahan pariwisata Padang. Diantaranya pembangunan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang. Wako sangat berharap, dengan dukungan tersebut, Dubes RI agar dapat merealisasikan dan memfasilitasi rencana KWT itu untuk bekerjasama dengan QIA.

Sebenarnya pertemuan antara Walikota Padang dengan Dubes RI untuk Qatar merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya di Jakarta, Juni lalu. Dalam pembicaraan itu Dubes RI tertarik dengan KWT Gunung Padang. Saat itu Pemko Padang diminta untuk membuat proposal untuk difasilitasi ke QIA.

Tiga bulan setelah itu, tepatnya bulan September, rencana itu semakin dimatangkan. Pemko Padang menyiapkan proposal dan ditambah dengan rencana investasi dalam bentuk pra Feasibility Study (FS). Dan rencana ini semakin direspon setelah Presiden RI membawa Walikota Padang dalam kunjungan ke Qatar. (Charlie)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img