26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jelang Pemilukada, Satpol PP Kota Padang dan Satlinmas Dibekali
J

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mendapat pembekalan di SPN Padang Besi, Senin (14/9). Kedua instansi ini mendapat tempaan pendidikan dasar. Mengingat sebentar lagi akan digelarnya Pemilukada serentak.

Pembekalan pendidikan dasar ini dibuka walikota Padang yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad. Sekda mengatakan, Satpol PP adalah pasukan terdepan pemerintah dalam menegakkan peraturan daerah (Perda). Sehingga dibutuhkan ketangkasan dan kesigapan dalam bertugas.

Untuk dapat sigap mengawal Perda, Sekda menyebut bahwa Satpol PP perlu ditempa dan diberikan pendidikan dasar seperti kedisiplinan dan rasa nasionalisme.

“Serta memiliki etos kerja yang tinggi agar bisa berada di tengah-tengah masyarakat dalam keamanan dan ketertiban umum,” ujarnya.

Sekda juga menyinggung tentang persiapan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada). Untuk mengamankan itu, Satlinmas dipersiapkan dengan diberikan pendidikan dasar.

“Ini adalah bentuk kesiapan untuk mengamankan Pilkada serentak nanti,” tukas Sekda.

Pada upacara pembukaan diksar itu terlihat hadir diantaranya Kepala SPN Padang Besi, Kabid Trantibum Satpol PP Provinsi Sumatera Barat Abdul Rahman dan lainnya.

Sementara Kasatpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas mengatakan bahwa keseluruhan peserta diksar ini mesti dibina dengan baik terutama kedisiplinan dan mental dalam bertugas. Sedangkan untuk Satlinmas cukup diapresiasi karena ini pertama kali mendapat pelatihan di SPN Padang Besi. Diharapkan ke depannya setelah kembali dari pendidikan dasar bisa mengaplikasikannya di tengah-tengah masyarakat. Dalam pelatihan diksar itu Satpol PP mengutus 50 personilnya. Sedangkan Satlinmas sebanyak 40 orang. (Charlie)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img