Padang,BeritaSumbar.com,-Najwa Faroh Josi (15) Pelajar SMA Don Bosco Kota Padang Sumatera Barat raih Runner up III Putri Remaja Indonesia Budaya 2019 pada pemilihan Putri Remaja Indonesia 2019.

Sebagai perwakilan provinsi Sumatera Barat, Najwa pada malam grand final yang diadakan di Balairung Soesilo Sudarman Sapta Pesona kementerian Pariwisata Indonesia di Jakarta harus bersaing dengan para utusan provinsi lain dari Indonesia. Yang mana 34 provinsi mengirim utusan untuk pemilihan putri remaja Indonesia 2019 ini.

Najwa Faroh Josi,Putri dari pasangan Yessi Gustia Ananda dan Afrijon ini baru kali ini ikut ajang pemilihan putri Indonesia mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah dengan raihan runner up III ini. Mengingat persangan yang sangat ketat dengan 33 utusan provinsi lainnya yang cerdas dan berparas cantik semua.

Sebelum masuk di acara grand final pada 7 Juli 2019, seluruh peserta dikarantina dari tanggal 4 sampai 6 Juli 2019. Kriteria pemilihan Putri remaja Indonesia 2019 yang DD Foundation bekerjasama dengan Kemenpar RI ini meliputi Smart,Behavior,Beauty dan inspiring.

Najwa yang pada malam grand final ini menampilkan tari Alang Babega serta Pidato tentang remaja dan cinta tanah air membuat para dewan juri terpukau. Apalagi Najwa mampu menjawab pertanyaan para dewan juri dengan baik saat sesi interview.

Sebelum bergabung dengan utusan 33 provinsi lainnya dalam ajang Pemilihan Putri Remaja Indonesia 2019, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Najwa faroh Josi. Walau belum bisa meraih puncak,namun raihan ini akan menjadi cambuk untuk mengasah diri lebih baik untuk prestasi yang lebih tinggi di masa datang, ujar Gadis belia yang juga selama ini tergabung dalam AMC Model dan Next Model Model ini kepada BeritaSumbar.com pada Rabu 17/7 siang.

Selain ikut di ajang pemilihan putri remaja Indonesia 2019 ini Najwa juga sudah ikut Expo Singapore 2019 dan berhasil meraih juara I pada kategori Model Baju adat Modifikasi. Juga pernah meraih juara III di ajang Indonesian Face Model 2018,Juara III Icon Trans Mart 2018 dan pernah ikut konser Purwacaraka 2018.(red)

Sumber foto: Najwa Faroh Josi

loading...