28 C
Padang
Senin, Maret 8, 2021
Beritasumbar.com

Wakil Ketua DPRD Wulan Denura Berikan Support Petugas Posko Covid-19
W

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura sangat mendukung pemerintah dalam menghadapi penyebaran Virus Corona (Covid-19), dirinya turut merasakan betapa seriusnya bencana nasional yang tengah dirasakan oleh bangsa Indonesia bahkan dunia saat ini.
Setelah beberapa hari lalu DPRD rapat kerja dengan OPD, Camat, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan Kepala Puskesmas, para anggota dewan telah sepakat untuk mensupport penuh segala bentuk langkah antisipasi yang diambil Wali Kota Riza Falepi untuk mengantisipasi Covid-19 masuk ke Payakumbuh.
Kuat rasa Wulan untuk memastikan progresnya berjalan baik, Bendahara Partai Gerindra Payakumbuh tersebut mampir ke Posko Utama dan dua posko lainnya di perbatasan Payakumbuh tadi malam, Sabtu (28/3).
“Kita melihat dan memantau kondisi tenaga kesehatan serta tim dan relawan yang bertugas shift malam, untuk memastikan kondisi aman, kita tidak lupa mengecek suhu tubuh, untuk berjaga-jaga agar tetap sehat dan fit, juga mengikuti protap posko pencegahan penularan Covid-19,” kata Wulan kepada awak media.
Diwaktu bersamaan Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi beserta Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal dan Kalaksa BPBD Yufnani Away bersama tenaga kesehatan yang piket dari Puskesmas Lampasi, Relawan KSB, Satpol PP, Trantib Pasar dan Dishub, bahkan TNI dan Kepolisian hadir ke Posko.
Wali Kota Riza Falepi menyebut saat ini kondisi Payakumbuh masih zero positif Covid-19, kemarin ada 1 warga yang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) namun sudah dirujuk ke RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi untuk dites dan hasilnya negatif Corona.
“Saat ini kita sudah berlakukan semi lockdown, orang dari luar daerah tidak boleh masuk dulu ke Payakumbuh, kita ingin memastikan beberapa kondisi didalam terlebih dahulu selama ketentuan bagi masyarakat untuk tetap dirumah kita jalankan, harapan kita angka positif Covid-19 tetap Zero di Payakumbuh,” terang Riza.
Sementara itu, Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal menyebutkan adapun kendala saat ini adalah Payakumbuh kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para frontliners, garda terdepan seperti petugas medis, petugas posko baik di pusat kota maupun di perbatasan, namun saat ini yang ada hanya baru 200 APD bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumbar.
“Kita sedang memesan tambahan yang dibeli melalui APBD Kota Payakumbuh, kita intai terus karena setiap daerah se Indonesia juga membutuhkannya, semoga cepat datang dan bisa memenuhi kekurangan kita untuk menghadapi Covid-19 yang kian mengancam jiwa masyarakat kita,” kata Kadis yang akrab disapa Pak Bek ini.
Menanggapi itu, Wulan Denura menyebut pimpinan dan anggota DPRD sudah setuju siap menganggarkan berapapun dana yang dibutuhkan agar pemko bisa memerangi Covid-19.
“Semangat untuk tim yang bertugas, semoga kita selalu sehat dan dijauhkan dari Wabah Penyakit, COVID-19. Kepada masyarakat tetap dirumah dan jaga keluarga kita dari Virus,” kata Wulan. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Usai Dilantik, Benny Dan Radi Serius Garap Pertanian Di Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Belum genap seminggu masuk kantor sejak dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung sudah bergerak cepat. Baik itu kunjungan, Rapat Program maupun acara undangan.
- Advertisement -

Bersilaturahim dengan Masyarakat, Wawako Marfendi: Peningkatan Perekonomian Rakyat Prioritas Utama Pamerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Acara silaturahim Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi beserta anggota DPRD dari Fraksi PKS di aula rumah dinas wali kota dihadiri ratusan...

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar.
- Advertisement -

Bersama IKAB Pessel, Wabup Sambut Kunjungan IKAB Kota Palembang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jarak bukan menjadi halangan dalam menjalin Silaturrahmi, ini dilakukan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB) Kota Palembang, dengan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB), Kabupaten Pesisir Selatan. Kemarin, Minggu (7/3) kemaren.

Aktivis LIMAPIA Kecam Oknum Penyalahgunaan Jabatan di Sumbar

Indonesia pada tahun 2020 terjadi bencana yang sangat mempengaruhi siklus pertumbuhan baik di ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat sampai kepada hal pendidikan sebagai generasi penerus negara untuk bersaing dengan bangsa lainnya, tentunya hal ini tidak menjadi keinginan bersama. Oleh karena itu pemerintah pusat sampai kepada lembaga-lembaga lain bekerjasama mempercepat penanganan untuk keluar kasus corona ini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

HWK Sumbar Tampil di Konser Minang Bersuara II bersama Seniman dari 5 Negara

PADANG (BeritaSumbar.com)– Eksplorasi seni dan budaya dapat menjadi salah satu cara mengatasi banyak permasalahan. Seni dan budaya juga bermanfaat untuk menyukseskan program Pemerintah dalam...

Hadiri Musda XIV Pemuda Muhammadiyah, Ini Pesan Wawako Erwin Yunaz

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Payakumbuh menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) XIV Pemuda Muhammadiyah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar di Gedung Dakwah PDM Kota Payakumbuh, Sabtu (7/3).

Kelurahan Padang Karambia Gelar Pemilihan Ketua LPM Dan Karang Taruna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - "Mamiliah Badunsanak" begitu slogan dalam pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Ketua Karang Taruna (KT) Kelurahan Padang Karambia yang dilaksanakan bak pemilihan Kepala Daerah ini, yang dilaksanakan di MTI Tarbiyah Padang Karambia, Minggu (07/03).

Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam Terpilih Sebagai Ketua KAN Koto Nan Ompek

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Pemilihan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Nan Ompek akhirnya terpilih Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam, acara ini di gelar di Balai Adat Nagari Koto Nan Ompek, Sabtu, (6/3) kemaren.

Percepatan Penuntasan Pembangunan Monumen PDRI, Pemkab Limapuluh Kota Rakor Dengan Kemenkopolhukam

Jakarta, beritasumbar.com - Untuk menuntaskan pembangunan Monumen Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator...

Lantik Ny.Lira Rizki Kurniawan Nakasri Sebagai Ketua Dekranasda Limapuluh Kota, Ini Pesan Dekranasda Sumbar

Padang, beritasumbar.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harnely Mahyeldi melantik 11 orang Ketua Dekranasda kabupaten dan kota daerah itu...

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang

Sijunjung, beritasumbar.com - Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten...

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP Di Payakumbuh Bakal Dilaksanakan 29 Maret Sampai 1 April 2021

Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di Payakumbuh hanya melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) saja.
- Advertisement -