31 C
Padang
Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wagub Sumbar Lepas 25 Anak Minang Kuliah Ke Luar Negeri
W

Kategori -
- Advertisement -

Padang, beritasumbar.com – Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audi Joinaldy melepas 25 orang calon mahasiswa asal Sumbar berangkat untuk kuliah di berbagai kampus ternama di luar negeri, Sabtu lalu (4/3/23)

Terdapat tiga negara tujuan para calon mahasiswa tersebut, antara lain Tiongkok, Taiwan dan Yaman.

Acara yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur tersebut juga dihadiri oleh Tareq Al bana dan Jen Zuldi selaku CEO dan Pembina dari Halo Beasiswa beserta tim konsultan pendidikan yang membantu proses pendaftaran dan pemberangkatan calon mahasiswa tersebut.

Melalui sambutannya, Wagub menyampaikan agar para calon mahasiswa yang akan berangkat kuliah keluar negeri tersebut untuk menjadi duta pariwisata dan duta budaya Indonesia di negara tujuan kuliah mereka.

Beliau juga berpesan agar para calon mahasiswa nantinya mencari lebih banyak peluang pekerjaan di luar negeri sehingga nanti bisa membantu perekonomian keluarga di Sumatra Barat.

“Tidak harus pulang ke Sumbar untuk memajukan kampung halaman, tapi berkaryalah di luar negeri dan berikan sumbangsih terbaiknya untuk bangsa dan negara,” pesan Wagub tersebut

Ia juga menyarankan kepada Halo Beasiswa untuk bekerjasama dengan pemerintah Sumbar dan membangun sebuah kesepakatan atau MoU untuk memaksimalkan potensi pendidikan yang ada di daerah.

Tareq Al Bana selaku CEO Halo Beasiswa, menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah Provinsi Sumbar dengan program pendidikan kuliah keluar negeri ini.

“Halo Beasiswa siap untuk membantu pemerintah dalam mempersiapkan murid-murid agar mereka bisa bersaing secara global.”

“Adik-adik pergi keluar negeri membawa harapan dari orang tua, guru, bangsa dan negara. Jangan sia-siakan harapan mereka semua,” pesan Tareq al-Bana kepada para calon mahasiswa sekaligus menutup sambutannya.

Penulis: Zikra
Editor: Fitria

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img