27 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Usung Tema ” TMMD ke -109 tahun 2020 Pengabdian Untuk Negeri ” Resmi di Tabuh
U

Kategori -

Pesisir Selatan,-Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni memukul gong pertanda resmi pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD) ke -109 tahun 2020, pembukaan TMMD kali ini digelar secara protokol kesehatan dihadiri Kasrem 032/Wbr Kol.Inf Amrizen,SE. dan Kasiter Kasrem 032/Wbr Kol. Kav. Husnizon S. Serta Kasatgas TMMD ke -109 tahun 2020,  Letkol Inf. Gamma Artadila Sakti.

Pembukaan yang diadakan di gedung PCC Painan, Selasa (22/9) pukul 10.30 Wib juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumbar, Syafrizal Ucok, Kajari Pessel Donna Rumiris Sitorus, SH, M.Hum, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Taufik Isra, Sekda Pessel Ir. Erizon, serta Kepala OPD .

Dalam laporanya Kasatgas TMMD Ke – 109 tahun 201 juga Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf. Gamma Artadila Sakti menyampaikan, tujuan dari TMMD Ke -109 tahun 2020 dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan percepatan pembangunan infrastruktur daerah, baik fisik maupun non fisik.

” Ini adalah bentuk kemanungalangan TNI dan Masyarakat dan Forkopimda,” tegas Gamma.

Pelaksanaan TMMD Ke -109 tahun 2020 dimulai dari hari ini hingga tanggal 21 Oktober 2020 mendatang, untuk fisik pembukaan panjang jalan yang dibuka dari titik 0, Nagari Pancung Taba ke Kampung Dilan sepanjang 3,7 Km, sedangkan panjang jalan dari Kampung Dilan ke Limau Gadang sepajang 4,2 Km.

Dan kegiatan bedah rumah dari Baznas Kabupaten Pessel 5 unit, BPMDP Sumbar 5 Unit, serta bibit pohon sebanyak 500 batang dari Dinas Holtikultural Provinsi Sumbar. 

” Untuk Non Fisik, kegiatan penyuluhan hukum, sosialiasi Kamtibmas, dan kegiatan keagamaan lainya,” terang Kasatgas. 

Kasatgas menghimbau pada 150 orang anggota dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD ke -109 tahun 2020 bisa beradaptasi dengan lingkungan, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK). 

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dalam kata sambutnya, pelaksanaan TMMD ke -109 tahun 2020 ini sebagai momentum berharga dalam mengangkat kesehjateraan masyarakat di Pesisir Selatan. Selain tugas pokok mempertahankan NKRI, TNI juga ikut berperan dalam membantu pembangunan didaerah, seperti pelaksanaan TMMD diadakan Kodim 0311 Pessel.

Diterangkan Hendrajoni, TMMD ini sasaran untuk membantu peningkatam infrastruktur dilokasi tertinggal, terisolir, dan terpencil untuk menuju daerah berkembang. TMMD, ini juga bentuk dari Nawacita Presiden RI Joko Widodo pembangunan dari daerah terpencil. 

Bupati berharap pada pelaksanaan TMMD bisa berjalan maksimal sebagaimana yang diharapkan, sesuai tema ” TMMD Pengabdian Untuk Negeri “.  Dan sebagai motivasi dan inspirasi membantu Pemkab Pessel percepatan daerah, Makmur dan Sehjatera , ” TMMD Kemanunggalan TNI dan Masyarakat, Pemkab Pessel dan Forkopimda,” ujarnya.

Kedepan apa telah dilaksanakan oleh Kodim 0311 Pessel akan dilanjutkan oleh Pemkab Pessel. 

Sedangkan Kasrem 032/Wbr Kol.Inf Amrizen,SE. pada media berpesan pada seluruh anggota bertuga selama pelaksanaan TMMD Ke -109 tahun 2020 Kodim 0311 Pessel agar ikut mensosialisasikan pelaksanaan Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB) pada masyarakat, khususnya dalam penanganan percepatan Covid -19.

” Kita berharap TMMD kali ini bisa mendapatkan hasil maksimal, dalam membantu pemerintah daerah, Pesisir Selatan,” terang Kasrem.

Dan, anggota bertugas harus bisa memberikan contoh pada masyarakat, ikut menerapkan protokol kesehatan. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumbar, Syafrizal Ucok, BPMDP Provinsi Sumbar sangat mendukung penuh pelaksanaan TMMD Ke -109 tahun 2020 Kodim 0311 Pessel, di Nagari Pancung Taba, Kecamatan Bayang Utara. 

Pada TMMD kali ini, Syafrizal Ucok membantu RTLH sebanyak 5 unit dengan total anggaran 75 juta. Serta bantuan bibit sebanyak 500 batang dari Dinas Holtikultura Sumbar. 

” Kita berharap, TMMD ini benar bisa membantu masyarakat dalam peningkatan Ekonomi dan infrastrukur serta SDM masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumbar, Syafrizal Ucok, menyerahkan secara simbolia beberapa bantuan dari BPMKB Provinsi Sumbar ke Kasatgas TMMD Ke -109 tahun 2020. Acara dilanjutkan peninjauan lokasi TMMD oleh rombongan

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.
- Advertisement -

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).
- Advertisement -

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Tersangka Jambret, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Satu tersangka jambret berinisial " IM ' (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hitungan jam berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim. Senin (22/3) pukul 15.00 Wib.

Kodim 0311/ Pessel gelar Vaksinasi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama dua hari, Kodim 0311/ Pessel mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19. Kegiatan tersebut Kodim 0311/ Pessel menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.

Bersama IKAB Pessel, Wabup Sambut Kunjungan IKAB Kota Palembang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jarak bukan menjadi halangan dalam menjalin Silaturrahmi, ini dilakukan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB) Kota Palembang, dengan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB), Kabupaten Pesisir Selatan. Kemarin, Minggu (7/3) kemaren.
- Advertisement -