27 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Usung Tema ” TMMD ke -109 tahun 2020 Pengabdian Untuk Negeri ” Resmi di Tabuh
U

Kategori -

Pesisir Selatan,-Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni memukul gong pertanda resmi pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD) ke -109 tahun 2020, pembukaan TMMD kali ini digelar secara protokol kesehatan dihadiri Kasrem 032/Wbr Kol.Inf Amrizen,SE. dan Kasiter Kasrem 032/Wbr Kol. Kav. Husnizon S. Serta Kasatgas TMMD ke -109 tahun 2020,  Letkol Inf. Gamma Artadila Sakti.

Pembukaan yang diadakan di gedung PCC Painan, Selasa (22/9) pukul 10.30 Wib juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumbar, Syafrizal Ucok, Kajari Pessel Donna Rumiris Sitorus, SH, M.Hum, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Taufik Isra, Sekda Pessel Ir. Erizon, serta Kepala OPD .

Dalam laporanya Kasatgas TMMD Ke – 109 tahun 201 juga Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf. Gamma Artadila Sakti menyampaikan, tujuan dari TMMD Ke -109 tahun 2020 dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan percepatan pembangunan infrastruktur daerah, baik fisik maupun non fisik.

” Ini adalah bentuk kemanungalangan TNI dan Masyarakat dan Forkopimda,” tegas Gamma.

Pelaksanaan TMMD Ke -109 tahun 2020 dimulai dari hari ini hingga tanggal 21 Oktober 2020 mendatang, untuk fisik pembukaan panjang jalan yang dibuka dari titik 0, Nagari Pancung Taba ke Kampung Dilan sepanjang 3,7 Km, sedangkan panjang jalan dari Kampung Dilan ke Limau Gadang sepajang 4,2 Km.

Dan kegiatan bedah rumah dari Baznas Kabupaten Pessel 5 unit, BPMDP Sumbar 5 Unit, serta bibit pohon sebanyak 500 batang dari Dinas Holtikultural Provinsi Sumbar. 

” Untuk Non Fisik, kegiatan penyuluhan hukum, sosialiasi Kamtibmas, dan kegiatan keagamaan lainya,” terang Kasatgas. 

Kasatgas menghimbau pada 150 orang anggota dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD ke -109 tahun 2020 bisa beradaptasi dengan lingkungan, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK). 

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dalam kata sambutnya, pelaksanaan TMMD ke -109 tahun 2020 ini sebagai momentum berharga dalam mengangkat kesehjateraan masyarakat di Pesisir Selatan. Selain tugas pokok mempertahankan NKRI, TNI juga ikut berperan dalam membantu pembangunan didaerah, seperti pelaksanaan TMMD diadakan Kodim 0311 Pessel.

Diterangkan Hendrajoni, TMMD ini sasaran untuk membantu peningkatam infrastruktur dilokasi tertinggal, terisolir, dan terpencil untuk menuju daerah berkembang. TMMD, ini juga bentuk dari Nawacita Presiden RI Joko Widodo pembangunan dari daerah terpencil. 

Bupati berharap pada pelaksanaan TMMD bisa berjalan maksimal sebagaimana yang diharapkan, sesuai tema ” TMMD Pengabdian Untuk Negeri “.  Dan sebagai motivasi dan inspirasi membantu Pemkab Pessel percepatan daerah, Makmur dan Sehjatera , ” TMMD Kemanunggalan TNI dan Masyarakat, Pemkab Pessel dan Forkopimda,” ujarnya.

Kedepan apa telah dilaksanakan oleh Kodim 0311 Pessel akan dilanjutkan oleh Pemkab Pessel. 

Sedangkan Kasrem 032/Wbr Kol.Inf Amrizen,SE. pada media berpesan pada seluruh anggota bertuga selama pelaksanaan TMMD Ke -109 tahun 2020 Kodim 0311 Pessel agar ikut mensosialisasikan pelaksanaan Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB) pada masyarakat, khususnya dalam penanganan percepatan Covid -19.

” Kita berharap TMMD kali ini bisa mendapatkan hasil maksimal, dalam membantu pemerintah daerah, Pesisir Selatan,” terang Kasrem.

Dan, anggota bertugas harus bisa memberikan contoh pada masyarakat, ikut menerapkan protokol kesehatan. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumbar, Syafrizal Ucok, BPMDP Provinsi Sumbar sangat mendukung penuh pelaksanaan TMMD Ke -109 tahun 2020 Kodim 0311 Pessel, di Nagari Pancung Taba, Kecamatan Bayang Utara. 

Pada TMMD kali ini, Syafrizal Ucok membantu RTLH sebanyak 5 unit dengan total anggaran 75 juta. Serta bantuan bibit sebanyak 500 batang dari Dinas Holtikultura Sumbar. 

” Kita berharap, TMMD ini benar bisa membantu masyarakat dalam peningkatan Ekonomi dan infrastrukur serta SDM masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumbar, Syafrizal Ucok, menyerahkan secara simbolia beberapa bantuan dari BPMKB Provinsi Sumbar ke Kasatgas TMMD Ke -109 tahun 2020. Acara dilanjutkan peninjauan lokasi TMMD oleh rombongan

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.
- Advertisement -

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

BPN Pessel Bagikan Sertifikat Hak Atas Tanah dan Surat Hak Atas Tanah Mandiri

Badan Pertahanan Nasional ( BPN) Kabupaten Pesisir Selatan, tahun 2021 ini mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL), dengan sertifikat hak atas tanah ( SHT) sebanyak 1.584 ribu dan surat hak atas tanah mandiri ( SHT) sebanyak 350 bidang.

Sri Wibowo, Penggunaan Senpi Bagi Anggota Prosedurnya Ketat

Mengantisipasi penyalagunaan senjata api ( senpi) dapat membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang lain dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K akan melakukan penyeleksian secara ketat pada anggotanya dalam menggunakan senpi.

Dari 6 Pelaku Yang Diamankan, 3 Tidak Terbukti Memakai Narkoba

Tim Resnarkoba Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan tiga orang pelaku narkoba, Senin (4/1) pukuk 02.30 Wib di jalan Darwis, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan barang bukti satu paket ganja kering.

Tahun Baru, Anugerah Bagi 62 Orang Anggota Polres Pessel

Tahun 2021 sebanyak 62 orang anggota Polres Pesisir Selatan, mulai dari Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2021 dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) periode 1 Oktober 2021. Jum'at (1/1/2021), kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.IK.

Ormas di Pessel, Dukung Penuh ” Stop Covid -19 dan Stay At Home ” di malam tahun baru 2021

Bersama Organisasi Masyarakat ( Ormas) ada di Kabupaten Pesisir Selatan, pada malam tahun baru 2021, mendukung program Pemerintah dan POLRI dalam
- Advertisement -