23 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Safari Subuh Ala Refrizal
S

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman, beritasumbar.com. Dalam rangka peningkatan Keimanan, Ketaqwaan serta pemahaman tentang Agama Islam di Padang Pariaman H.Refrizal yang akrab di sapa “Buya” tidak pernah berhenti dalam memberikan Tauziah kepada masyarakatnya di Padang Pariaman.

Buya hampir setiap subuh menjambangi masjid masjid dalam rangka Subuh berjamaah segaligus memberikan ceramah Agama Islam untuk mengisi dan menambahkan keimanan.

Subuh hari ini Selasa, 22/9 H.Refrizal kunjungi Masjid Olo Nagari Ulakan, Ulakan Tapakis dalam rangka Subuh berjamaah serta memberikan ceramah Agama.

Kegiatan wirid dan subuh berjamaah merupakan salah satu Program yang diusung dalam visi misi sebagai Calon Bupati Kabupaten Padang Pariaman periode 2020-2025 mendatang.

“Dengan memperkuat pemahaman keimanan kita terhadap Agama Islam kita berharap masyarakat Padang Pariaman mampu menangkis berbagai tekanan budaya luar yang melebar sampai kepelosok kampung merubah keimanan kita oleh dampak globalisasi dunia.

Minangkabau yang berlandaskan ABS-SBK ( Adat Bersandi Sarak, Sarak Bersandi Kitabulah) sebagai acuan kita dalam hal ini tugas kita bersama dalam menjaga dan memaknainya melalui pengajian pengajian agama serta norma norma adat sebagai kearipan lokal yang perlu kita jaga.

Kita akan kalah ketika kita tidak bisa mewariskan apa yang sudah diajarkan guru guru kita yang sudah menyiarkan agama ini di Minang Kabau khususnya Kabupaten Padang Pariaman.

Melalui pengiatan wirid dan ceramah agama serta kembali kesurau, mengaji, subuh berjamah akan membuat kita mampu manjalankan abs-sbk,”akhir Buya.

Melalui Pemimpin Padang Pariaman H.Refrizal-Happy Neldi memprioritaskan kearifan lokal di bidang Keagamaan yang berlandaskan ABS-SBK tersebut salah satu program “Papa Juara”.

Padang Pariaman akan menjadi juara di segala bidang, Infrastruktur, Pertanian, Pendidikan, Seni Budaya, Keagamaan, Olahraga, dan kearifan lokal lainya. (Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img