25 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Safari Subuh Ala Refrizal
S

Kategori -

Pariaman, beritasumbar.com. Dalam rangka peningkatan Keimanan, Ketaqwaan serta pemahaman tentang Agama Islam di Padang Pariaman H.Refrizal yang akrab di sapa “Buya” tidak pernah berhenti dalam memberikan Tauziah kepada masyarakatnya di Padang Pariaman.

Buya hampir setiap subuh menjambangi masjid masjid dalam rangka Subuh berjamaah segaligus memberikan ceramah Agama Islam untuk mengisi dan menambahkan keimanan.

Subuh hari ini Selasa, 22/9 H.Refrizal kunjungi Masjid Olo Nagari Ulakan, Ulakan Tapakis dalam rangka Subuh berjamaah serta memberikan ceramah Agama.

Kegiatan wirid dan subuh berjamaah merupakan salah satu Program yang diusung dalam visi misi sebagai Calon Bupati Kabupaten Padang Pariaman periode 2020-2025 mendatang.

“Dengan memperkuat pemahaman keimanan kita terhadap Agama Islam kita berharap masyarakat Padang Pariaman mampu menangkis berbagai tekanan budaya luar yang melebar sampai kepelosok kampung merubah keimanan kita oleh dampak globalisasi dunia.

Minangkabau yang berlandaskan ABS-SBK ( Adat Bersandi Sarak, Sarak Bersandi Kitabulah) sebagai acuan kita dalam hal ini tugas kita bersama dalam menjaga dan memaknainya melalui pengajian pengajian agama serta norma norma adat sebagai kearipan lokal yang perlu kita jaga.

Kita akan kalah ketika kita tidak bisa mewariskan apa yang sudah diajarkan guru guru kita yang sudah menyiarkan agama ini di Minang Kabau khususnya Kabupaten Padang Pariaman.

Melalui pengiatan wirid dan ceramah agama serta kembali kesurau, mengaji, subuh berjamah akan membuat kita mampu manjalankan abs-sbk,”akhir Buya.

Melalui Pemimpin Padang Pariaman H.Refrizal-Happy Neldi memprioritaskan kearifan lokal di bidang Keagamaan yang berlandaskan ABS-SBK tersebut salah satu program “Papa Juara”.

Padang Pariaman akan menjadi juara di segala bidang, Infrastruktur, Pertanian, Pendidikan, Seni Budaya, Keagamaan, Olahraga, dan kearifan lokal lainya. (Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.
- Advertisement -

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.

LIMAPIA Gelar Diskusi Dan Bedah film Bersama HMI, XTC Dan Institut Petarung

Sabtu (9/1) Malam Minggu lingkaran mahasiswa Piaman (LIMAPIA) mengadakan diskusi dan bedah film bersama Kawan-kawan HMI, XTC, Institut petarung untuk mengembalikan budaya literasi di kalangan pemuda dan mahasiswa agar generasi penerus bangsa (Iron Box).

Tentang Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman, Ini Kata Plt Walikota

Pariaman,- Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman yang menggunakan dana APBN hingga saat ini telah mencapai hampir 90 persen. Hal tersebut diungkapkan Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin usai meninjau...

Forum Adat Seni Budaya Anak Nagari (FASBANA) Kota Pariaman adakan MUBES Petama

Pariaman, BeritaSumbar.com,- Afriade selaku Founder FASBANA, menjelaskan bahwa Fasbana ini dibentuk atas kekhawatiran sekelompok pemuda dan anak mudo sekarang ini, mulai jauh dari adat,...

Pimpinan IMM Pariaman dan Padang Pariaman Dilantik

Padang Pariaman,- Acara pelantikan pimpinan baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman berlangsung Di Hall Saiyo Sakato Pemda Padang Pariaman,Pada...

Panwascam Pariaman Tengah melakukan Deklarasi Netralitas ASN dan Kepala Desa serta perangkat se- Kecamatan Pariaman Tengah

Kota Pariaman, beritasumbar.com,- Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan...

Bawaslu Pariaman Ingatkan ASN Dan Kepala Desa Di Pilgub Sumbar

Pariaman,- Kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Desa, perangkat desa agar hati-hati sekarang ini, karena sekarang adalah tahun politik. Dan semua itu akan...

Maymuspi Diamanahkan Pimpin HIMTANI Sumbar

Pariaman, beritasumbar.com Provinsi Sumatera Barat akan mendorong serta mengoptimalkan sumberdaya manusia sektor Pertanian dan Nelayan yang bernaung dibawah lembaga HIMTANI ( Himpunan Masyarakat Tani...

Muhammad Nur Rais Syuriah – Taufik Pimpim Tanfidziyah PCNU Kota Pariaman 2020-2025

Pariaman, beritasumbar.com,-Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengungkapkan salut dan kagum dengan organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Organisasi yang lahir jauh sebelum kemerdekaan ini, yakni 31...

Satu Rekan Terkonfirmasi Positif, Awak Media ini Gelar Doa Bersama Sebelum Berolah Raga

Pariaman, beritasumbar.com,-Suasana berbeda terlihat di lapangan futsal Tamar Medical Center Jumat (12/9) sore. Sejumlah wartawan Pariaman yang bernaung di bawah PWI setempat. Mereka membentuk...
- Advertisement -