23 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

Ustad Abdul Somad Akan Isi Acara Tabligh Akbar Kota Pariaman
U

Kota Pariaman, beritasumbar.com ,-Kalau tidak aral melintang Ustazd H. Abdul Somad, LC, MA tuan guru panutan umat zaman now, akan hadir di Kota Pariaman, tepatnya di Masjid Raya Kampung Baru Pariaman Tengah, usai lebaran Idul Fithri 1439 H bertepatan dengan tanggal 20 Juni 2018.
Kapolres Kota Pariaman, AKBP Andry Kurniyawan, dalam sambutannya pada rapat teknis pelaksanaan Tabliqh Akbar  tersebut, Jum’at (11/5) di Masjid Raya Kampung Baru, mengatakan siap memberikan pengamanan bersama jajarannya, demi lancarnya acara Tabliqh Akbar yang menghadirkan taun guru Abdul Somad itu.
“Kami dari jajaran Kapolres Kota Pariaman, bersama dengan Dan Dim 0308 Pariaman, Dinas  Perhubungan, Satpol PP serta unsur pemuda dan semua  pihak terlkait, siap mengamankan acara dimaksud,” ujar Andry.
Andry Kurniyawan berharap kepada panitia pelaksana jauh hari sebelum acara dilaksanakan, sudah ada denah lokasi acara, dimana lokasi mimbar, dimana pengunjung dan dimana mimbar, di lapangan apa dalam ruangan dan begitu pula tempat parkir kendaraan pengunjung, roda dua dan roda empat, posisi masing-masing harus jelas dan terang.
“Apabila skidul atau denah sudah jelas, baru nanti diatur petugas yang akan memberikan pengamanan dan kenyamanan terhadap jamaah yang hadir. Insha Allah, acara keagamaan ini akan dapat berjalan dengan lancar,” tukas Andry lagi.
Menurut Andry Kurniayawan, Ustazd Abdul Somad, dimana beliau tampil masyarakat yang hadir puluhan ribu orang, begitu kecintaan umat terhadap ulama yang satu ini. Sosok Abdul Somad, bisa disebut ulama Internasional, karena beliau juga berceramah  di luar negeri, tentu pengamanannya harus ketat.
Ketua Pengurus Masjid Raya Kampung Baru Drs. H. Basyaruddin, mengatakan sangat berharap acara Tabliqh Akbar ini dapat berjalan sukses dan lancar, sehingga pengunjung yang hadir merasa nyaman dan aman ketika mendengarkan ceramah tuan guru Buya H. Abdul Somad tersebut.
“Kami dari Pengurus Masjid dan masyarakat Desa Kampung Baru, berharap penuh kepada Kapolres dan Forkopinda Kota Pariaman, ikut mendukung kegiatan bersama-sama,” terang Basyaruddin.
Sekretaris Masjid Raya Kampung Baru, Rasyid, SE, MM mengatakan, sesuai dengan skidul kehadiran Ustazd H. Abdul Somad, LC, MA, di Kota Pariaman, sebelum tampil di Masjid Raya Kampung Baru, pada siang hari Abdul Somad akan memberikan ceramah Tabliqh Akbar di Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago, Kab. Padang Pariaman, tepatnya di Masjid Raya Sungai Pua Tanjung Mutus.
Hadir dalam rapat Panitia itu, Kadis Perhubungan Kota Pariaman, Yota Balad, Camat Pariaman Tengah, Jajaran Kapolres Kota Pariman, Dan Dim 0308 Pariaman, Kejaksaan Negeri Pariaman, Ninik Mamak, Ugang Tuo, Pemuda dan Bundo Kanduang Desa Kampung Baru serta seluruh pengurus masjid. (bb)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).
- Advertisement -

Angka Positif Covid-19 Naik Lagi Di Kalangan Guru, Pemko Payakumbuh Gencar Sidak Sekolah

Masih didominasi tenaga pendidik, Payakumbuh terus mendapatkan peningkatan kasus positif Covid-19. Prediksi dinas kesehatan setempat akan terus bertambah, karena saat ini baru setengah dari target 3600 guru dan tenaga pendidik yang dites swab.

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.
- Advertisement -