24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat
U

- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat setempat.

Direktur RSUD Sijunjung, dr. Diana Oktavia Sp.PD di ruang kerjanya, Jumat (16/4) mengatakan untuk melakukan pembenahan butuh saran dan masukan dari masyarakat.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat supaya memberikan masukan, saran, kritik ataupun bila ada keluhan dalam berbagai hal yang ditemui ataupun dialami di RSUD tersebut.

“Sebaiknya langsung dilaporkan kepada petugas unit layanan pengaduan yang berada di unit rawat jalan RSUD Sijunjung di lantai satu setiap hari Senin sampai  Jumat mulai dari pukul 8.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB,” katanya.

Ia mengatakan demi perbaikan dan peningkatan pelayanan, pihaknya selalu terbuka menerima masukan dari siapa saja. Pada prinsipnya seluruh petugas yang ada di RSUD bertekad  memberikan pelayanan yang prima. Kalau ada oknum petugas yang lalai dirasakan oleh masyarakat, kami mohon di beritahukan kepada  pihak manajemen secara langsung, sehingga kita bisa memberikan pembinaan kepada oknum tersebut.

Selain itu, perbaikan dan peningkatan pelayanan RSUD butuh dukungan dan support dari seluruh  lapisan masyarakat, siapa lagi yang akan memberikan  hal yang positif untuk Ranah Lansek manih, kalau bukan warga Sijunjung itu sendiri.

Pihak manajemen sampai kepada petugas yang diberi amanah menjalankan tugas sesuai dengan protap yang sudah ada.

“Kalau ada beberapa kelemahan yang ditemui masyarakat silakan beri tahu kepada kami, karena kesembuhan warga menjadi kebahagiaan kami,” katanya.

Beberapa hari belakangan ini ada muncul keluhan yang disampaikan salah seorang pasien yang rehabilitasi medis. Ketika itu sang pasien minta tolong kepada petugas fisioterapi untuk melakukan terapi pada tubuhnya yang lain, di luar orderan dokter ahli. Ketika itu kurang mendapat tanggapan serius dari petugas, sehingga sang pasien menuliskan keluh kesahnya di media sosial.

Aturannya, petugas tersebut menjalankan tugasnya sesuai dengan orderan dari dokter ahli, mereka tidak bisa melakukan tindakan melebihi dari itu. Hal-hal serupa ini yang tidak banyak di ketahui warga, untuk kasus yang ini kita telah selesaikan.

“Kita sudah jelaskan dan segera kita lakukan pertemuan dengan pasien tersebut. Sementara, para petugas sudah  diingatkan, kita berharap petugas memberikan pengertian kepada para pasien, supaya tidak terjadi salah informasi bagi pasien dan keluarganya,” pesan Direktur RSUD Sijunjung yang biasa dipanggil Buk Fifi itu. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img