21 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT
L

Payakumbuh, beritasumbar.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat (16/4).

Lumbung Air Wakaf merupakan program Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang bekerjasama dengan  PT. Multi Rezeki Selaras, yaitu perusahaan yang memproduksi air kemasan merek Asri di Payakumbuh, ini merupakan yang pertama kalinya ada di Provinsi Sumatera Barat.

“Lumbung Air Wakaf kali ini berjumlah 28.033 kardus untuk tahap pertama. Ini akan didistribusikan ke seluruh Sumbar, termasuk ke provinsi Riau dan Kepri. Selain memiliki air minum wakaf Minang Dermawan, kita juga ada beras wakaf Minang Dermawan,” ujar Head of Sub Regional Sumbar ACT Zeng Welf

Ia  menyampaikan ada 96 cabang ACT di indonesia, baru 5 di Sumbar. Tahun 2021 ini Payakumbuh adalah yang keempat dari cabang ACT yang ada di Sumbar, termasuk di Kota Solok, dan Kabupaten Pasaman Barat. Awal-awalnya ACT dilihat masyarakat sebagai sebuah lembaga kebencanaan atau resque. Sebenarnya banyak lagi fungsi ACT.

Dari sisi Pimpinan PT. Multi Rezeki Selaras, Tito menyampaikan dirinya menyambut baik kerjasama yang ditawarkan ACT. Dimana ada satu kesamaan dalam membantu kemanusiaan. Dirinya berharap keberkahan dari langit dan bumi.

“Semoga infaq dan sedekah kami terkenal di langit, produk air minum dalam kemasan kami terkenal hingga ke mancanegara, melalui program kemanusiaan bersama ACT” ungkapnya.

Wali Kota Payakumbuh diwakili Asisten II Elzadaswarman dalam sambutannya menyampaikan pesan Wali Kota Riza Falepi yang sangat mengapresiasi kehadiran ACT yang selalu aktif dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

“Berbicara amal, banyak lahannya, banyak media yang dimanfaatkan, dan banyak yang bisa berbuat. Tapi amanah yang bisa terstruktur dan membumi seperti ACT merupakan hal yang luar biasa,” ujar pria yang akrab disapa Om Zet itu.

Om Zet juga menyampaikan banyak orang-orang di Luak Limopuluah yang peduli. ACT melihat peluang berakar, dimana owner PT. Multi Rezeki Selaras termasuk satu diantara banyak orang yang baik, mau menyumbangkan 5 persen dari hasil kerjasama untuk diwakafkan.

“Selain memikirkan dunia kita juga memperjuangkan akhirat, apalagi yang di contoh adalah sahabat nabi, yaitu Usman Bin Affan, semoga ini menjadi berkah, aamiin,” ujarnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...
- Advertisement -

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

Wakosma 6A desak SEMA STIT SB Pariaman agar Segera melakukan Pemilihan

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Wakil kosma 6A Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Wakosma 6A-PAI), Bima Putra meminta agar pihak Senat Mahasiswa (Sema) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman dan rektorat segera melakukan pemilihan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) periode baru agar terciptanya regenerasi kepemimpinan.
- Advertisement -

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Turnamen Hercules Cup II Digelar

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 16 ( Enam Belas) Club bola berlaga pada turnamen Hercules Cup ll Tanjung Ampalu, kecamatan Koto Vll Kabupaten Sijunjung, pertandingan perdana di mulai pada Minggu (25/7) dilapangan bola kaki Tuna Karya Tanjung Ampalu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.
- Advertisement -