25 C
Padang
Jumat, Mei 14, 2021
Beritasumbar.com

LAZIS KB PII Sumatera Barat Sebarkan Barokah Ramadhan 1442 H
L

Kategori -

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS KB PII Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung di sekitar Sekretariat Pengurus Wilayah Keluarga Besar dan Aktivis Pelajar Islam Indonesia (PW KB/PW PII) Sumatera Barat jam 16.00 WIB. Program ini menurut pengurus Lazis Caturbakti Sumatera Barat merupakan salah satu rangkaian dihadirkannya unit lembaga baru di jajaran aktivis dan alumni Pelajar Islam Indonesia di Sumatera Barat” ujar Yandi Saputra selaku ad-hoc Lazis KB PII sekaligus sebagai P.j Manager Pendayagunaan.

Menurut Yandi, kegiatan ini baru satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang akan diadakah pada bulan Ramdhan 1442 H kali ini dan akan dilakukan secara rutin dan terpogram. Direncakana kegiatan ini akan berlangsung diseluruh cabang di Sumatera Barat. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan yakni; Program Kajiam Mingguan Islam (KAMI) terkait eksistensi kenapa Lazis KB PII ini mesti dilahirkan terutama dalam menghadapi persoalan ekonomi keummatan yang semakin sulit hari ini, Program Pelatihan Dasar Amilin (PADA) yang diawali dengan rekrutmen dan konsolidasi 10 cabang daerah yang telah dimiliki alumni dan aktivis PII di Sumatera Barat.

Lebih lanjut Yandi mengatakan alumni dan aktivis PII sebagai salah satu organisasi berbasis pelajar juga tidak akan meninggalkan kebutuhan pelajar Islam dalam program Pembinaan Kader Pelajar (PAKAR) dan mengusakan kampanye kepedulian sosial dan dakwah Islam dalam program Sebarkan Amal dan Kebaikan melalui Teknologi Inforamasi (SAKTI)” ulasnya pada pewarta beritasumbar.com

Hal senada juga disampaikan oleh Jen Zuldi RZ, selalu mantan Ketua PW PII Sumatera Barat (2000 – 2002) yang sekarang juga menjabat sebagai salah seorang Pengurus Pusat KB PII berpusat di Jakarta bahwa “pesiapan alumni dan kesiapan pendirian Lazis KB PII sudah sangat lama kami nantikan karena merupakan impian yang tak pernah padam dalam mewujudkan salah satu bentuk pengabdian kepada ummat yang belum bisa terwujud hingga saat ini”. Sebagaimana diketahui alumni dan aktivis PII sudah banyak dilahirkan semenjak 4 Me 1947 di Yogyakarta hingga keberbagai daerah Nusantara termasuk di Sumatera Barat.

Bagi para gerakan dakwah Islam PII tentunya sudah sangat tidak asing di dengar sepak terjangnya dalam pembangunan bangsa, hanya saja selama ini selepas PII para alumni banyak terafiliasi dengan berbagai oramas, partai, LSM, PNS, profesional dan lembaga formal atau non formal lainnya dan masih belum sempat bagaimana memperhatikan nasib kaderisasi ummat yang selama ini di cita-citakan. Dengan berdirinya Lazis KB PII Sumatera Barat semoga menjadi langkah awal untuk memulai pembangunan ekonomi syariah baik kedalam dan keluar agar kehadiran PII kembali menjadi solusi bagi anak bangsa” ujar Jen Zuldi menegaskan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kapolres Pessel Sampaikan Pesan anggotanya Jaga Kesehatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Dalam kunjungan itu, Kapolres Pessel melihat situasi pos pelayanan tersebut. Dan, juga kesiapan anggota, termasuk sarana juga prasrana di pos pelayanan.
- Advertisement -

Wako Tak Hadir di Paripurna LKPJ, Marfendi: Jangan Dikritisi Berlebihan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketidakhadiran wali kota Bukittinggi, Erman Safar dalam sidang paripurna Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) 2020 di aula sidang utama dewan, tidak bisa...

Azwar Siri Ketum LPPKI Mengecam Tindakan Oknum Debt Colektor yang Melakukan Upaya Paksa

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) melalui Ketua Umumnya Azwar Siri.SH mengecam tindakan oknum puluhan Debt Colektor yang mengepung anggota TNI AD Serda Nurhadi anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502 Jakut yang sedang membantu warga nyetir mobil di Tol Koja Barat Jakut pada hari kamis 6 Mei 2021 sebagaimana video yang viral dan beredar luas dikalangan medsos. Hal tersebut disampaikannya saat berbincang-bincang dengan awak media di Kantor Advokatnya di Padang Sumatera Barat pada Minggu 9/5/2021.
- Advertisement -

Tim Satgas Covid Kota Payakumbuh Lakukan Monitoring Ke Posko Tingkat Kelurahan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).

Prospek Cerah Usaha Minyak Nilam Untuk Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Petani

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tanaman nilam yang bernama latin Pogostemon  patchouli atau Pogostemon cablin Benth adalah tanaman perdu wangi yang memiliki daun berwarna hijau tipis dan tidak kaku.  Daunnya berbentuk...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Banjir Bandang Tapan-Pessel; TRC BPBD Ingatkan 1078 KK Masih Tetap Waspada & Mengungsi di Rumah-Rumah Saudara Terdekat

Tapan-Pessel (12/5/2021). Sehari pasca banjir bandang yang berasal dari meluapnya sungai Batang Tapan Pesisir Selatan, Tim TCR BPBD masih mengingatkan dan menyarankan warga tetap...

Tapan-Pessel di Rundung Banjir; ‘Sedih, Idul Fitri Di Dahului Banjir’

Tapan-Pessel (11/5/21) Banjir menghantam dan menenggelamkan beberapa nagari di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Dari informasi di lapangan diketahui empat nagari terparah, yaitu; Binjai...

Azwar Siri Ketum LPPKI Mengecam Tindakan Oknum Debt Colektor yang Melakukan Upaya Paksa

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) melalui Ketua Umumnya Azwar Siri.SH mengecam tindakan oknum puluhan Debt Colektor yang mengepung anggota TNI AD Serda Nurhadi anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502 Jakut yang sedang membantu warga nyetir mobil di Tol Koja Barat Jakut pada hari kamis 6 Mei 2021 sebagaimana video yang viral dan beredar luas dikalangan medsos. Hal tersebut disampaikannya saat berbincang-bincang dengan awak media di Kantor Advokatnya di Padang Sumatera Barat pada Minggu 9/5/2021.

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Terkait Akad Kontrak Kerja Di Universitas Muhammadiyah Sumbar, Komunitas Amar Ma’ruf Nahi Mungkar Layangkan Petisi

Sesuai dengan khittahnya, Muhammadiyah sebagai Persyarikatan memilih dan menempatkan diri sebagai Gerakan Islam amar-ma'ruf nahi mungkar dalam masyarakat, dengan maksud yang terutama ialah membentuk keluarga dan masyarakat sejahtera sesuai dengan Dakwah Jamaah.

Pertemuan Pengurus KMDM dan Pengurus Koperasi Kopertis X tentang Minimarket Digital

Padang,BeritaSumbar.com,-Selasa, 4 Mei 2021, Koperasi Mandiri Dan Merdeka (KMDM) yang berkantor di Jl. Sungai Balang, Cupak Tangah, Pauh, Padang, mendapat kunjungan dari Pengurus Koperasi Kopertis X yang berkantor di Jl. Khatib Sulaiman Gunung Pangilun, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, 25173.

Kunjungi Tiga Kementerian, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ingin Percepatan Pembangunan di Sumbar

Jakarta,BeritaSumbar.com,- Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi yang didampingi oleh tujuh orang kepala OPD Provinsi Sumatera Barat ke Jakarta, Selasa (4/5) diisi pertemuan dengan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju

Gustami Hidayat, terpilih secara aklamasi dalam Musprov PTMSI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gustami Hidayat terpilih memimpin PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Sumatera Barat Periode 2021-2025 pada hari rabu, 4 Mei 2021 di Aula Gubernur Sumbar. Dalam Musyawarah Provinsi ini turut hadir perwakilan PB PTMSI dn Koni Sumbar serta pengcab kabupaten/kota.

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...
- Advertisement -