21 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Untuk Pembangunan, Pemkab Sijunjung Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan
U

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – Jaga persatuan dan silaturrahmi dikalangan umat serta pemerintah daerah, demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Hal itu penegasan Ketua Tim IX Turba Ramadhan H.Bakri SH, di Masjid Masyhada Jorong Pasa Lamo Nagari Tanjung Lolo Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, Selasa (20/4).

Kontestasi pilkada sudah usai, di bumi Ranah Lansek Manih telah memiliki bupati dan wakil bupati pilihan rakyat untuk itu mari kita dukung program yang dituangkan dalam visi dan misinya.

Untuk menyukseskan program-program yang berpihak kepada kepentingan rakyat, perlu kita ikat dengan memperkuat silaturrahmi Pemkab Sijunjung dengan masyarakat.

Apapun program yang dirancang oleh pemerintah daerah, tanpa dukungan masyarakat, tidak akan ada artinya demi kemajuan daerah ini.

“Sadancing bak basi, sa ciok ba ayam, kalurah samo manurun, ka bukik samo mandaki masyarakat samo pemerintah daerah, Insyallah semua yang diprogramkan, akan bermanfaat untuk peningkatan ekonomi kerakyatan,” kata Bakri.

Pada masa covid 19, diharapkan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan kesehatan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, pakai masker dan hindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Kabupaten  Sijunjung yang masuk zona orange, diperlukan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protap kesehatan tentang covid-19, supaya tidak meningkat menjadi zona merah.

Terutama di tempat ibadah yang berada di tepi jalan Lintas Sumatera yang rentan sebagai mata rantai penyebaran covid-19 dari jamaah yang mampir untuk melaksanakan ibadah.

Untuk itu persiapkan mental dan imun tubuh melawan covid- 19, lakukan aktifitas masing-masing seperti biasa serta selalu berdoa kepada Allah SWT, pesan Bakri.

Pada sesi tanya jawab, masyarakat mempertanyakan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung, kenapa orang berobat yang rawat inap langsung di isolasi covid-19.  Pada kesempatan tersebut ketua tim menjelaskan, apa yang dilakukan pihak rumah sakit sesuai dengan protap kesehatan covid.

Kalau tidak dilakukan di khawatirkan pasien tersebut betul terserang covid-19, kalau positif pasien covid-19, tentu banyak pihak keluarga dan orang-orang yang pernah berinteraksi dengan pasien akan di isolasi juga. Sebelum ini terjadi, maka pihak RSUD menjalankan protap yang ada, supaya petugas tidak melanggar prosedur yang telah ditentukan, tambah Bakri.

Pada malam itu, Tim Ramadhan menyerahkan bantuan uang sebesar 10 juta rupiah.

Wali Nagari Tanjung Lolo Mulhendri pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan dan perhatian ke Nagari Tanjung Lolo kemudian pesan-pesan dan imbauan dari Tim Ramadhan akan menjadi perhatian pemerintah Nagari Tanjung Lolo.

Anggota Tim IX  ini diantaranya Elva Handayani anggota dewan, Ronaldi Kadis Pertanian, Ardon Direktur Perusda, Rifai Ramli ustad, Riskina Fajarinanda bagian protokol. (alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)
- Advertisement -

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...
- Advertisement -

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Banyaknya Keluhan Tentang Konsumen, DPW LPPKI DKI Jakarta Dibentuk

JAKARTA - LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) terus bergerak melakukan pengembangan organisasi, baik ditingkat Provinsi (DPW), maupun ditingkat Kabupaten Kota (DPC).

Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Laksanakan Sosialisasi Ranperda Tentang Mars Sumatera Barat

Padang,BeritaSumbar.com,-Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, 01 Juli 2021. Melalui UPTD Taman Budaya Sumatera Barat dilaksanakan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang Mars Sumatera Barat yang akan ditetapkan menjadi Mars Daerah dengan judul Mars Sumatera Barat yang diciptakan oleh B. Andoeska.
- Advertisement -