26.1 C
Padang
Minggu, Mei 16, 2021
Beritasumbar.com

Untuk Pembangunan, Pemkab Sijunjung Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan
U

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – Jaga persatuan dan silaturrahmi dikalangan umat serta pemerintah daerah, demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Hal itu penegasan Ketua Tim IX Turba Ramadhan H.Bakri SH, di Masjid Masyhada Jorong Pasa Lamo Nagari Tanjung Lolo Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, Selasa (20/4).

Kontestasi pilkada sudah usai, di bumi Ranah Lansek Manih telah memiliki bupati dan wakil bupati pilihan rakyat untuk itu mari kita dukung program yang dituangkan dalam visi dan misinya.

Untuk menyukseskan program-program yang berpihak kepada kepentingan rakyat, perlu kita ikat dengan memperkuat silaturrahmi Pemkab Sijunjung dengan masyarakat.

Apapun program yang dirancang oleh pemerintah daerah, tanpa dukungan masyarakat, tidak akan ada artinya demi kemajuan daerah ini.

“Sadancing bak basi, sa ciok ba ayam, kalurah samo manurun, ka bukik samo mandaki masyarakat samo pemerintah daerah, Insyallah semua yang diprogramkan, akan bermanfaat untuk peningkatan ekonomi kerakyatan,” kata Bakri.

Pada masa covid 19, diharapkan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan kesehatan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, pakai masker dan hindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Kabupaten  Sijunjung yang masuk zona orange, diperlukan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protap kesehatan tentang covid-19, supaya tidak meningkat menjadi zona merah.

Terutama di tempat ibadah yang berada di tepi jalan Lintas Sumatera yang rentan sebagai mata rantai penyebaran covid-19 dari jamaah yang mampir untuk melaksanakan ibadah.

Untuk itu persiapkan mental dan imun tubuh melawan covid- 19, lakukan aktifitas masing-masing seperti biasa serta selalu berdoa kepada Allah SWT, pesan Bakri.

Pada sesi tanya jawab, masyarakat mempertanyakan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung, kenapa orang berobat yang rawat inap langsung di isolasi covid-19.  Pada kesempatan tersebut ketua tim menjelaskan, apa yang dilakukan pihak rumah sakit sesuai dengan protap kesehatan covid.

Kalau tidak dilakukan di khawatirkan pasien tersebut betul terserang covid-19, kalau positif pasien covid-19, tentu banyak pihak keluarga dan orang-orang yang pernah berinteraksi dengan pasien akan di isolasi juga. Sebelum ini terjadi, maka pihak RSUD menjalankan protap yang ada, supaya petugas tidak melanggar prosedur yang telah ditentukan, tambah Bakri.

Pada malam itu, Tim Ramadhan menyerahkan bantuan uang sebesar 10 juta rupiah.

Wali Nagari Tanjung Lolo Mulhendri pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan dan perhatian ke Nagari Tanjung Lolo kemudian pesan-pesan dan imbauan dari Tim Ramadhan akan menjadi perhatian pemerintah Nagari Tanjung Lolo.

Anggota Tim IX  ini diantaranya Elva Handayani anggota dewan, Ronaldi Kadis Pertanian, Ardon Direktur Perusda, Rifai Ramli ustad, Riskina Fajarinanda bagian protokol. (alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kapolres Pessel Sampaikan Pesan anggotanya Jaga Kesehatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Dalam kunjungan itu, Kapolres Pessel melihat situasi pos pelayanan tersebut. Dan, juga kesiapan anggota, termasuk sarana juga prasrana di pos pelayanan.
- Advertisement -

Prospek Cerah Usaha Minyak Nilam Untuk Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Petani

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tanaman nilam yang bernama latin Pogostemon  patchouli atau Pogostemon cablin Benth adalah tanaman perdu wangi yang memiliki daun berwarna hijau tipis dan tidak kaku.  Daunnya berbentuk...

Azwar Siri Ketum LPPKI Mengecam Tindakan Oknum Debt Colektor yang Melakukan Upaya Paksa

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) melalui Ketua Umumnya Azwar Siri.SH mengecam tindakan oknum puluhan Debt Colektor yang mengepung anggota TNI AD Serda Nurhadi anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502 Jakut yang sedang membantu warga nyetir mobil di Tol Koja Barat Jakut pada hari kamis 6 Mei 2021 sebagaimana video yang viral dan beredar luas dikalangan medsos. Hal tersebut disampaikannya saat berbincang-bincang dengan awak media di Kantor Advokatnya di Padang Sumatera Barat pada Minggu 9/5/2021.
- Advertisement -

Kapolres Pessel Sampaikan Pesan anggotanya Jaga Kesehatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Dalam kunjungan itu, Kapolres Pessel melihat situasi pos pelayanan tersebut. Dan, juga kesiapan anggota, termasuk sarana juga prasrana di pos pelayanan.

163 Narapidana Lapas Sijunjung Dapat Remisi Idul Fitri 1442 Hijriyah

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 163 narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas ll B Muaro Sijunjung mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Kepala...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

163 Narapidana Lapas Sijunjung Dapat Remisi Idul Fitri 1442 Hijriyah

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 163 narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas ll B Muaro Sijunjung mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Kepala...

Roda Ekonomi Bukittinggi Mulai Bergerak

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Daya beli masyarakat di pasar kota Bukittinggi, berangsur-angsur mulai membaik, namun suasana perdagangan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti terlihat di Pasar...

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...

BNPT Dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 Atas Rilis BNPT TV

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 atas Inovasi Edukasi, Kontraradikalisme, dan Deradikalisasi Melalui BNPT TV. Gatra Innovation Awards tahun ini mengangkat tema ‘Inovasi Nyata Membangkitkan Asa Masyarakat’, digelar secara daring pada Jumat, 30 April 2021.

Bersama Forkopimda, Bupati Kunjungi Warga Terdampak Bencana Banjir

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pasca banjir di Nagari Manggilang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin DT. Bandaro Rajo bersama dengan unsur Forkopimda meninjau langsung lokasi banjir dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.

Hergun : THR 100 Persen Kado Terindah Dalam Peringatan May Day

Jakarta,- Pemerintah memberlakukan kebijakan semua perusahaan wajib membayarkan THR kepada karyawannya 100 persen tanpa dicicil demi pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.

Dewan Penasehat IMO-Indonesia ; Saatnya KPK Bersihkan Oknum Pegawai Yang “Bermain Mata” Dengan Markus

JAKARTA | Ketua Komisi Pemberantaaan Korupsi (KPK) Firli Bahuri didesak untuk membersihkan lembaganya dari oknum anggota yang melakukan praktik tidak terpuji.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Selama Libur Lebaran Idul Fitri Objek Wisata Bukittinggi Tetap Buka, Wako: Pengunjung Masuk Dibatasi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat tetap dibuka selama libur lebaran hari raya Idul Fitri 1442 hijriah. "Objek wisata...

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...
- Advertisement -