29 C
Padang
Sabtu, Mei 15, 2021
Beritasumbar.com

Untuk Jangkau Pasar Yang Luas, Bupati Dorong UMKM Sertifikasi Produk
U

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Rabu 21/4 Inspektur Utama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dra, Maya Gustina Andarini, Apt, Msc berkunjung ke Limapuluh Kota. Tim Dari Balai Obat Dan Makanan ini disambut lansung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo

Kunjungan BPOM pusat itu, selain terkait dalam menunjang sertifikasi izin produk-produk UMKM Kabupaten Limapuluh Kota, juga sebagai ajang silaturahmi antara BPOM RI dengan Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota, Nevi Zulvia Safaruddin yang juga merupakan Koordinator Uji Klinik Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik pada BPOM RI itu.

Kegiatan ini diharapkan dapat mampu untuk mendorong sertifikasi terhadap produk UMKM Kabupaten Limapuluh Kota untuk memperoleh Sertifikat Izin Edar BPOM Makanan Dalam (MD) dan Label SP agar dapat beredar secara luas menjangkau pasar yang lebih besar.

“Selamat datang ibu Maya Gustina. Selamat datang di kabupaten Limapuluh kota. Semoga pertemuan ini menjadi berkah bagi Kabupaten Limapuluh Kota,” ucap Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat menerima kedatangan Inspektur Utama BPOM RI itu.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan, sektor UMKM saat ini tengah berkembang dan butuh dorongan dan dukungan dari pemerintah, terutama dalam mendapatkan izin serta sertifikasi untuk pemasaran yang lebih besar sebagai upaya percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Limapuluh Kota

“Kami akan mendorong bagaimana olahan industri kuliner ini untuk tumbuh dan berkembang serta mendapatkan sertifikasi dari BPOM. Mudah mudahan kedepan kita dapat bekerjasama, baik secara kelembagaan maupun secara pribadi untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota,” ujarnya.

Sementara itu, Inspektur Utama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dra, Maya Gustina Andarini, Apt, Msc dalam sambutannya mengapresiasi langkah pemkab Limapuluh Kota terkait pengembangan UMKM

“Saya sangat apresiasi ini. Kita akan lakukan pendampingan dan pengawasan terkait izin BPOM. Tentu saja dengan Bupati yang bijak, ditambah pengalaman ibu Nevi, semua akan berkembng di Kabupaten Limapuluh Kota,” ucapnya

Diakhir sambutannya, Inspektur Utama BPOM itu mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar besarnya atas sambutan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota

“Mudah mudahan kedepan kerjasama kita akan lebih baik lagi. Ini kesempatan bagi produk lokal.

Hadir pada kesempatan itu, Inspektur 2 BPOM RI Dra, Zulaimah, Sekda Widya Putra M.Si, Kepala Balai Besar BPOM Padang, Firdaus Umar, OPD terkait serta para pelaku UMKM Kabupaten Limapuluh Kota.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kapolres Pessel Sampaikan Pesan anggotanya Jaga Kesehatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Dalam kunjungan itu, Kapolres Pessel melihat situasi pos pelayanan tersebut. Dan, juga kesiapan anggota, termasuk sarana juga prasrana di pos pelayanan.
- Advertisement -

Tapan-Pessel di Rundung Banjir; ‘Sedih, Idul Fitri Di Dahului Banjir’

Tapan-Pessel (11/5/21) Banjir menghantam dan menenggelamkan beberapa nagari di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Dari informasi di lapangan diketahui empat nagari terparah, yaitu; Binjai...

Azwar Siri Ketum LPPKI Mengecam Tindakan Oknum Debt Colektor yang Melakukan Upaya Paksa

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) melalui Ketua Umumnya Azwar Siri.SH mengecam tindakan oknum puluhan Debt Colektor yang mengepung anggota TNI AD Serda Nurhadi anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502 Jakut yang sedang membantu warga nyetir mobil di Tol Koja Barat Jakut pada hari kamis 6 Mei 2021 sebagaimana video yang viral dan beredar luas dikalangan medsos. Hal tersebut disampaikannya saat berbincang-bincang dengan awak media di Kantor Advokatnya di Padang Sumatera Barat pada Minggu 9/5/2021.
- Advertisement -

Tim Satgas Covid Kota Payakumbuh Lakukan Monitoring Ke Posko Tingkat Kelurahan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).

Tim KRYD Polres Dan Tim 7 Pemko Payakumbuh Lebih Intensif Dalam Razia Yustisi Prokes Dan Pelanggaran Perda Lainnya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pada minggu terakhir bulan ramadhan 1442 H tahun ini, Tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) merupakan Tim khusus yang dibentuk polres yang personilnya gabungan dari beberapa satuan kerja di Polres Payakumbuh. Dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan, tim ini bekerja sama dengan Satpol PP payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DPRD Limapuluh Kota Telah Bentuk Pansus Aset

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra menyampaikan kalau panitia khusus (pansus) aset telah disepakati dalam rapat paripurna DPRD, beberapa waktu lalu.

Wantan Wabup Limapuluh Kota Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat Luak Limopuluah dan anggota Balai Wartawan di Sarilamak, Kamis (6/5).

Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 Di Polres Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada Rabu 5/4. Apel pasukan ini sekaligus pengecekan akhir kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas, di Mapolres Limapuluh Kota.

Temui Kaban Geologi, Wabup RKN: SK Geopark Harau Insya Allah Akhir Mei

Bandung,BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) berkunjung ke Kepala Badan Geologi Kementrian ESDM, di Bandung.

Siapkan SPAM Regional Batang Maek Kuniang, pemkab Audiensi Dengan Pemprov dan BWSS V Padang

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,- Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Sistem Penyedia Air Minum (SPAM), Biro Kerja Sama Provinsi Sumatera Barat, Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat lakukan audiensi dengan Bupati Safaruddin DT. Bandaro Rajo. Audiensi itu terkait program SPAM regional Batang Maek Kuniang sebagai peningkatan tata kelola penyedian air minum layak dan aman di daerah.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Sukseskan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2021, Bupati Limapuluh Kota Himbau Untuk Tingkatkan Koordinasi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com- Dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2021, Polres Limapuluh Kota gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, bersama Pemerintah derah Kabupaten Limapuluh Kota dan instansi terkait, yang bertempat di Aula Polres Limapuluh Kota, pada Selasa, (27/4/2021).

Hadir Di Acara PERPEMINDO, Ini Kata Wabup Tentang Peluang Kerja Di Luar Negeri

BALI - Kepedulian pemerintah terhadap pekerja migran Indonesia hal ini didukung oleh Dinas Perindustrian Kabupaten Limapuluh Kota, provinsi Sumatra Barat (Sumbar) dalam mensosialisasikan peluang kerja di luar negeri. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri ketika menghadiri malam penerimaan penghargaan dari Perhimpunan Pengusaha Penempatan Migran Indonesia (PERPEMINDO) dan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Sosialisasi peluang kerja ke luar negeri dan pembinaan kelembambagaan penempatan di Provinsi Bali, Senin (26/4/2021).

Limapuluh Kota Terima Bantuan Alat PCR Senilai 1,7 Miliar Rupiah

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Pemkab Limapuluh Kota terima bantuan alat PCR Senilai 1,7 Miliar rupiah. Bantuan tersebut buah hasil pertemuan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dengan kepala BNPB Letjend TNI Doni Moenardo beberapa waktu lalu.

Jumlah Warga Positif Covid Sumbar Meningkat, Bupati Minta Aksi Serius Sampai Ke Nagari

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Positif rate Covid-19 terus menjadi perhatian serius pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Langkah dan aksi terus menjadi prioritas pemerintah daerah untuk menekan lonjakan positif Covid-19 yang terjadi.
- Advertisement -