29 C
Padang
Minggu, Juli 25, 2021
Beritasumbar.com

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro
B

Bukittinggi, beritasumbar.com — Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian serius pemerintah kota setempat.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar didampingi Wakil Wali Kota, Marfendi menyebutkan, kuliner merupakan daya tarik yang tak bisa dipisahkan dalam dunia ke pariwisataan.

“Mulai di depan KFC sampai di simpang ke bawah, kita jadikan tempat kuliner malam. Namanya nanti mungkin Minangkabau Street Food,” kata Erman usai menyambut kedatangan Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Rabu malam (21/4/2021).

Disampaikan, optimalisasi objek wisata yang ada, selama ini cuma ada pada siang hari, bakal diciptakan bisa dirasakan pengunjung hingga tengah malam.

“Kita akan mencoba menciptakan bagaimana objek wisata yang ada ini, bisa beroperasi sampai malam hari. Tentunya dengan perubahan konsep, yaitu dengan memaksimalkan konsep kuliner di Kota Bukittinggi,” paparnya.

Menurut dia, kehadiran beberapa titik pusat kuliner dengan tema yang lebih menarik dan lebih higienis itu, nantinya bisa menampung beberapa kuliner tradisional di kota Bukittinggi.

“Kuliner yang ada yakni di Kampung Cina dan di Sudirman, untuk Street Food lokasinya berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, di sepanjang jalan depan Niagara sampai dengan bank BNI,” ungkapnya.

Ia mengatakan, konsep-konsep yang dibangun, akan sama seperti Malioboro. Artinya, konsep Malioboro di Yogyakarta akan dipindahakan 100 persen, namun untuk kota Bukittinggi akan ada penambahan panggung seninya.

Dengan demikian itu, sebut Kader Partai Gerindra ini, bakalan bisa menjadi generator untuk kota Bukittinggi, sehingga orang bisa bertahan sampai pukul 24.00 WIB, bahkan bisa hingga pukul 2.00 WIB dini hari.

“Tentunya di masa pandemi covid-19, kita akan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Terpenting sekali semuanya tetap berlandaskan dengan filosofi “Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah,” tegasnya.

Kehadiran Kemenparekraf, Sandiaga Uno ke Bukittinggi, Erman berharap, dengan kunjungan tersebut bisa sebagai percepatan dalam program pemulihan ekonomi di sektor ke pariwisataan di kota Bukittinggi.

Selain itu, harapan Erman, diharapkan juga akan ada program-program dari pusat di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, yang akan dijalankan di kota Bukittinggi, termasuk bagian dari menindaklanjuti proposal yang sudah dimasukkan ke Kemenparekraf. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.

Seluruh Jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Takbiran Virtual

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, beserta seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Semarak Malam Takbiran Idhul Adha Virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Senin (19/07/2021) Pukul 19.30 Wib secara Virtual via Zoom Meeting, Channel You Tube, Tv Nasional, dan Medsos Kementerian Agama Republik Indonesia
- Advertisement -

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kamasril CS Tolak Dedi Chandra Ketua DPD Golkar Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Kota Bukittinggi pada Jumat (9/7/2021), bertempat di kantor DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat, di Kota...

Yuen Karnova Bisa Jabat Sekdako Bukittinggi hingga 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi, Yuen Karnova yang saat ini sedang mengambil cuti besar, berpotensi menjadi sekdako di kota tersebut hingga...

Perselisihan Kabag Adum IPDN Bukittinggi dengan Rekanan, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com - Setiap orang tidak luput dari kesalahan. Namun demikian, terkadang kesalahan dialami seseorang, bukan akibat kelalaian dirinya, melainkan efek dari pekerjaan yang...

Pemko Bukittinggi Minta Hentikan Aktifitas Perdagangan Sembako di BTC

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Para pedagang sembako yang berjualan di seputaran Banto Trade Center (BTC), agar mengosongkan sendiri kawasan tersebut dari aktifitas perdagangan. Hal itu menyusul...

School of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Tantangan kedepan dari kepala daerah adalah bagaimana membangun network dan komunikasi, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah sumber daya manusia (SDM) di dalam tentu perlu untuk mereka benahi.

Rekanan Disuruh Kerja, IPDN Bukittinggi Tak Membayar…?

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Malang benar nasib dialami CV. Gres Bram Karya. Disuruh mengerjakan sejumlah kegiatan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Bukittinggi, Sumatera...

Makmurkan Masjid Tawakkal, Deny Satriadi Datangkan Ustad Terkenal Ceramah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Patut dicontoh, apa yang dilakukan pengurus Masjid Tawakkal Surau Bacamin Magek, Kabupaten Agam. Ustad terkenal sengaja didatangkan berceramah guna memakmurkan Masjid...

Bersihkan Kawasan Potensi Banjir, Erman Safar: Ikhtiar Tanggulangi Banjir

Bukittinggi, beritsumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), membersihkan kawasan yang berpotensi menyebabkan genangan air maupun banjir...

Pelayanan KB Sejuta Akseptor di Bukittinggi, Fiona: Sejalan dengan Kegiatan Pemerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor di tiga kecamatan yang ada di kota itu pada Kamis, (24/06/2021). "Kegiatan...

Siswa Kelas X SMAN 3 Bukittinggi Belajar di Bawah Ancaman Maut

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak lima lokal siswa kelas X SMA Negeri 3 Kota Bukittinggi belajar di bawah ancaman maut, menyusul lokal merupakan aula yang...
- Advertisement -