21 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Chairul Anwar Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah
C

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pilkada Kota Payakumbuh tidak jadi dihelat tahun depan. Pilkada Serentak baru akan digelar tahun 2024 mendatang. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para kandidat yang ingin maju di pilkada Kota Payakumbuh mendatang untuk sosialisasi.

Salah satu kandidat tersebut adalah anggota DPR RI, Drs. H. Chairul Anwar, Apt. Kali ini, Pengurus Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS itu bersilaturahmi dan berbuka bersama dengan rekan pers yang tergabung dalam Balai Wartawan Luak Limopuluah, Kota Payakumbuh, Selasa (20/4).

“Alhamdulillah, saya gembira, di bulan yang mulia ini kita bisa bersilaturahmi. Sejak tahun 2000 sebenarnya saya sudah sering pulang ke Payakumbuh. Kampung ibu di Balai Kaliki, Koto Nan Godang. Orang rumah (istri-red) saya dari mudiak,” ujar Chairul memulai paparannya.

Terkait dengan isu bakal maju di Pilkada Payakumbuh mendatang, Chairul tak menampik bahwa dirinya memang sedang serius bersosialisasi. “Awalnya diminta sama kawan-kawan Pengurus DPD PKS di sini, bahasa kawan-kawan begitu menyentuh, berbaktilah untuk kampung halaman. Sebenarnya secara pribadi, tanpa pilkada pun, saya dan istri sudah punya rencana akan tinggal di kampung. Kebetulan saya baru mendirikan pesantren di Kampar, jadi rute saya itu Pekanbaru, Kampar, dan Payakumbuh. Ketika ada lontaran permintaan ini, apa salahnya untuk dicoba,” tuturnya.

Keseriusan Politisi PKS itu diawali dengan memohon restu terhadap kerabat terdekatnya di kampung, Koto Nan Gadang. “Pertama, sekitar dua pekan lalu, saya meminta restu kepada niniak mamak dan dunsanak sesuku saya, Mandailiang, kemudian Limo nan Tujuah, setelah itu baru banyak bertemu dengan warga sampai dengan rekan-rekan wartawan hari ini. Intinya saya berusaha maksimal bersosialisasi, tatap muka, sehingga bisa diterima masyarakat,” ucapnya.

Di sisi lain, Chairul mengaku tak memasang target harus maju di Pilkada mendatang. “Saya tipenya mengalir saja. Tidak ditarget-target. Kalau penerimaan masyarakat bagus, saya maju. Kalau tak bagus, saya tentu tahu diri,” jelasnya.

Penerimaan masyarakat tersebut, menurut Chairul bakal diukur dengan hasil survei. Survei menjadi alat ukur maju atau tidak, bahkan menjadi alat ukur menang atau tidak. “Siapa pun yang diterima masyarakat, silahkan, kita fair, tak perlu baper. Kalau bagus ustaz Irsyad Syafar, saya akan dukung, kalau bagusnya saya, maka saya yang maju,” katanya.

Bagi Chairul, bisa berkomunikasi lebih intens dengan niniak mamak, dunsanak, dan warga kampung halaman selama sebulan terakhir merupakan kenikmatan. “Sebuah kebahagiaan bagi saya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di kampung yang ternyata baru diketahui berkait-kait secara kekerabatan. Dunsanak ternyata. Terlepas dari maju atau tidak, ini adalah iven yang luar biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPD PKS Payakumbuh, Mustafa menyampaikan, PKS Payakumbuh sudah punya tiga kandidat wali kota. “Ustaz Chairul Anwar, Ustaz Irsyad Syafar, dan Hamdi Agus. Untuk wakil ada muncul nama saya. Itu perintah partai” ucapnya.

PKS sengaja menyodorkan tiga nama tersebut agar bisa dinilai oleh masyarakat, mana yang lebih layak untuk diusung PKS nantinya. “Ketiganya disuruh untuk sosialisasi. Nantinya, PKS akan bersikap realistis berdasarkan data dan survei. PKS akan mengusung siapa yang elektabilitasnya paling tinggi,” ucapnya.

Bahkan, Mustafa menegaskan, PKS membuka diri untuk mengusung kandidat dari eksternal PKS. “Kalau memang hasil surveinya paling tinggi tokoh eksternal seperti Joni Hendri, Almaisar dan seterusnya, tidak tertutup kemungkinan kami bakal usung,” jelasnya.

Turut hadir dalam silaturrahmi tersebut, Wakil Ketua DPD PKS Payakumbuh Yengki Otrio, Sekretaris Adel Fauzan, Ketua Bidang Humas Yudhi Adrianto, Ketua Balai Wartawan Arfidel Irham dan jajaran Aking Romi Yunanda, Rino Chandra serta segenap anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...
- Advertisement -

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.
- Advertisement -

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).
- Advertisement -