26 C
Padang
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tumbang berbalik Arah, Tukang tebang Kayu Tewas Ditimpa Pohon
T

- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com Seorang tukang tebang kayu dengan mesin potong chainsaw alias Shinsaw meninggal dunia saat menebang kayu di Kubang Laweh, Korong Toboh Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman.

Kapolsek Kampung Dalam, Iptu Hijrul Aswad menyebutkan, identitas korban yang meninggal dunia tersebut atas nama Ganesa (40) warga Korong Sibarueh, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman.

“Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 11.00 WIB,” sebut Iptu Hijrul, pada Selasa (24/9/2019) malam.

Lanjut Iptu Hijrul, kronologis kejadian tersebut saat korban Ganesa sedang menebang sebatang pohon kayu madang dengan chainsawnya.

Kemudian kata Hijrul, saat batang kayu madang tersebut sudah mulai rebah tiba – tiba disambut oleh batang pohon kelapa yang berdekatan dengan batang kayu madang.

“Sehingga batang kayu madang yang ditebang korban berbalik arah rebahnya, dan pangkal kayu madang tersebut membanting, serta menghimpit badan korban sehingga korban terjepit oleh pangkal Kayu madang tersebut,” kata Hijrul.

Disebutkan Hijrul, melihat kejadian tersebut saksi atas nama Hengki, kemudian memanggil korban. Namun korban tidak menjawab dan saksi langsung memberikan pertolongan dengan memotong pangkal kayu yang menghimpit badan korban.

Selanjutnya, setelah pangkal kayu dipotong, Hengki mengangkat kayu yang menghimpit korban, dan di lihat oleh saksi korban sudah meninggal dunia.

“Melihat kondisi korban, saksi memberitahukan kepada wali korong dan masyarakat. Sekitar pukul 13.30 WIB, baru diberitahukan kejadian tersebut kepada kami,” ucapnya.

Sekitar pukul 14.00 WIB, anggota tiba dilokasi, dan berkoordinasi dengan wali korong, serta pemuka masyarakat, membawa korban Kepuskesmas Sungai Limau untuk dilakukan pemeriksaan medis, ternyata dari hasil pemeriksaan medis penyebab kematian korban akibat terjepit pohon.

Dikatakan Hijrul, atas kejadian tersebut keluarga korban menerima atas kematian korban dengan bersedia membuat surat pernyataan tidak akan menuntut dikemudian hari.(sul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img