31 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

TPQ/TPSQ Miftahussalam Dinilai Tim Sumbar
T

- Advertisement -

Limapuluh Kota,  BeritaSumbar.com,-Lembaga Didikan Subuh (LDS)  TPQ/TPSQ Miftahussalam  Kenagarian Koto Tangah Simalanggang,  Kecamatan Payakumbuh dinilai Tim Penilai Lomba Didikan Subuh (LDS) Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 di Masjid Babunnur nagari setempat,  Minggu (23/6).

Acara religi itu disuport langsung para petinggi daerah ini dengan hadirnya Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Wakil Bupati Ferizal Ridwan, Sekda Widya Putra,  S.Sos, M.Si, Asisten Perekonomian Fitma Indrayani,  SH, Plt Asisten Administrasi Umum Joni Amto, S.STP, para kepala OPD, jajaran Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota dan ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat lainnya di tempat acara.

Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya mengharapkan, kegiatan didikan subuh itu dapat memberikan anak ilmu agama dengan baik bahi anak, agar nantinya mereka menjadi umat yang berjalan  dengan tuntunan Al qur’an dan Sunnah.

“Kita berharap,  didikan subuh ini benar-bemar menjadi media untuk mendidik dan membina anak – anak yang berkarakter dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan”, ungkap Bupati Irfendi.

Dikatakan, didikan subuh ini mestinya tidak hanya buat anak-anak,  namun juga melibatkan semua kalangan, termasuk pemuda dan orang tua dan berbagai elemen masyarakat. Artinya, , didikan subuh itu menjadi kebutuhan semua masyarakat terutama bagi pendidikan agama anak-anak.

“Untuk itu,  kepada orang tua diharapkan agar senantiasa mendorong dan memotivasi anak -anak agar kelak mereka menjadi generasi yang soleh, soleha dan taat. Begitu juga terhadap para anak, hendaknya jangan hanya sekedar hapal do’a, tetapi senantiasa membacanya setiap kali melakukan aktifitas, ” ingat bupati sembari menyebut anak serta para orangtuanya harus cinta masjid.

Menurut Irfendi, kegiatan didikan subuh tersebut juga merupakan salah satu kegiatan untuk mewujudkan masyarakat yang agamais sesuai visi dan misi Kabuoaten Limapuluh Kota.  Dewasa ini perhatian berbagai pihak, termasuk masyarakat terhadap pendidikan keagamaan dalam mensyiarkan agama Islam semakin besar.

“Kita mengapresiasi pertisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan syiar agama ini, terlebih bagi para guru mengaji yang hanya mendapat honor minim, tetapi tetap mengabdikan diri, ” tutur Irfendi.

Sebelumnya Tim Penilai LDS Muklis Bahar mengapresiasi Pemkab Limapuluh Kota yang dihadiri langsung oleh Bupati,  Wakil Bupati,  Sekda dan para kepala OPD.

“Luar biasa.  Baru di Kabupaten Limapuluh Kota ini LDS nya dihadiri langsung oleh bupati,  wakil bupati,  sekda,  para kepala OPD dan unsur masyarakat lainnya, ” ujar Muklis.

Dikatakan,  acara ini bertujuan agar anak-anak di Sumatera Barat cinta agama,  bukan semata mencari juara.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penilai Didikan Subuh Dewan Masjid Indonesia Sumbar Drs.  H.  Yulius Said juga menyerahkan sumbangan buku kurikulum pendidikan Al-Qurankepada Pengurus TPQ/TPSQ Miftahussalam.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img