26 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tingkatkan Kepedulian Lingkungan, Kejar Mimpi Padang Adakan Lestari Pohon
T

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,- Minggu, (27/11) Kejar Mimpi sebagai komunitas yang salah satu pilarnya bergerak dalam bidang lingkungan menggelar acara Lestari Pohon. Kegiatan ini dilaksanakan dari pagi hingga siang hari dengan mengusung tema “Peduli Pohon, Tumbuh dan Berkembang Bersamanya”.

“Acara Kejar Mimpi bidang lingkungan ini adalah salah satu gagasan baru dari Kejar Mimpi Padang untuk lebih peduli dengan lingkungan dan dalam kegiatan ini lebih fokus terhadap pohon. Diharapkan ke depannya makin banyak anak muda yang peduli dengan lingkungan sekitar” ucap Ajri selaku Leader Kejar Mimpi Padang.

Acara yang diadakan di Pantai Pasir Jambak ini dihadiri oleh puluhan anak-anak penduduk sekitar.

“Aku sangat berharap adik-adik yang menjadi peserta kegiatan ini yang tinggal di dekat pantai dan masih sering menjumpai banyak pohon disekitar rumahnya tetap dapat menjaga kelestariannya, mengerti betapa pentingnya eksistensi pohon bagi bumi, dan makhluk hidup seisinya” Harap Farin selaku Ketua Pelaksana kegiatan Lestari Pohon.

Dinas Kehutanan Sumbar dan Dinas lingkungan Hidup Sumbar juga mendukung dengan memberikan bantuan berupa bibit pohon untuk ditanam bersama anak-anak penduduk sekitar.

Pohon yang ditanam pada kegiatan Lestari pohon ini yaitu pohon Cemara laut dan juga Ketapang. Lestari pohon bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap pentingnya pohon terhadap anak-anak sekolah dasar.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan pada hari Menanam Pohon Nasional ini terdapat berbagai kegiatan menarik tentunya. Diawali dengan kegiatan edukasi tentang olahan pohon berupa kertas. Dilanjutkan mewarnai tentang lingkungan, dongeng dan diakhir dengan menanam pohon bersama dengan anak-anak penduduk sekitar

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img