24 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Tindak Lanjuti Keresahan Warga, Salpol PP Dharmasraya Bubarkan Lokasi Hiburan Malam
T

Dharmasraya,BeritaSumbar.com,-Kegeraman berbagai pihak, terutama para kaum hawa alias ibu ibu dan para perempuan terhadap keberadaan tempat hiburan malam yang melibatkan perempuan penghibur mulai ditanggapi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Dharmasraya. Pasukan yang dikomandani Akrial, S.Pd, MH., itu Jumat (6/12/19) dinihari mendatangi sebuah lokasi hiburan malam dan membubarkannya.

Menurut Akrial, tempat hiburan malam yang dibubarkan anak buahnya itu berlokasi di Blok C Sitiung I. Tempat hiburan itu menyediakan minuman beralkohol dan juga perempuan perempuan penghibur. Tak pelak, tempat hiburan itu kerap dikunjungi lelaki hidung belang. Tidak sedikit lelaki beristri yang membeli cinta di tempat hiburan malam. Rupanya cinta dari isteri dan anaknya masih belum cukup. Itu pula yang membuat kaum perempuan rada sewot melihat aktifitas tempat hiburan malam.

Akrial yang dikenal punya disiplin baik ini turut merasakan kegelisahan kaum ibu dan sekaligus kegelisahan para agamawan. Itulah sebabnya, dia mengirimkan satu pasukan penggerebeg dari Satpol PP. Pasukan yang dikirim langsung melakukan penggerebegkan dan kemudian mengumpulkan para wanita penghibur untuk didata.

Selesai didata, para perempuan itu kemudian diceramahi untuk segera meninggalkan profesinya dan kembali kepada keluarganya. Para perempuan cantik dihimbau untuk kembaki ke kampung halamannya dan kembali kepada keluarganya untuk meneruskan kehidupannya di dunia yang agamis, bukan dunia yang bisa menyeret mereka dalam kutukan sesama perempuan.

Setekah memberikan khotbah dan mendata para perempuan penjaja cinta itu, Akrial bersama pasukannya melepas mereka untuk kembali kepada keluarganya. Akrial berjanji akan terus memantau keberadaan hiburan malam. Jika sudah melanggar norma norma kemasyarakatan, maka pasukan sherif yang dia pimpin dipastikan akan melakukan pembubaran.

Menurut Akrial, Pemkab Dharmasraya tidak akan mentolerir seluruh kegiatan yang membuat keresahan dan juga tidak sesuai dengan nilai dan norma setempat.

Sumber: @infodharmasraya_

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.
- Advertisement -

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.
- Advertisement -

Cegah Covid-19, Payakumbuh Siapkan 5 Kelurahan Ikut Lomba KTRG

Kota Payakumbuh siapkan lima kelurahan untuk mengikuti lomba Kampung Tageh Rumah Gadang (KTRG) tingkat nasional 2021. KTRG atau kampung tangguh nusantara, terkait dengan keseriusan kota dan kabupaten dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Kepemimpinan Sutan Riska Tuai Apresiasi

Lima tahun kepemimpinan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan, menuai apresiasi dari beragam kalangan. Apresiasi itu disampaikan pada kesempatan Rapat Paripurna DPRD Dharmasraya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke 17, yang digelar di Ruang Rapat Utama Sekretariat DPRD, Kamis (07/01/21).

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...
- Advertisement -