Tanah Datar,Beritasumbar.com – Tidak pernah menerima bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid- 19 dari pemerintah,warga Jorong Taruko Nagari Taluak pertanyakan kriteria status penerima,Rabu 20/05/2020 di kantor Camat Lintau.

Yusakta Ria Putri warga Jorong Taruko mengatakan,seperti apa kriteria penerima Bansos Covid- 19,saya sebagai warga Nagari Taluak tidak pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah,padahal persyaratan yang di minta sudah kami berikan,seperti Kartu Keluarga (KK) dan kartu Tanda penduduk (KTP),katanya saat meminta klarifikasi kepada Sekretaris Nagari Taluk.

“Setiap penyaluran bansos Covid -19 kami pertanyakan kepada Wali Jorong,Jawabannya selalu akan di perjuangkan,tapi sampai kapan menunggu,sampai kami kelaparan,banyak masyarakat yang mampu menerima bantuan kok kami tidak,kami juga terdampak,”katanya.

Senada dengan Yusakta,warga Nagari Taluk lainnya,Maidar menyampaikan,ada sekitar tujuh orang warga di Jorong kami belum sama sekali menerima bantuan terdampak Covid- 19,persyaratan sudah kami kasih ke pemerintahan nagari,hingga hari ini Nagari Taluk menyalurkan Bansos Dana Dasa di Kantor Camat kami tidak ada di data penerima,kata Janda tiga orang anak ini kepada Beritasumbar.com.

“Orang menerima PKH,BLT,Bansos Beras,kami sama sekali tidak ada di sentuh bantuan tersebut dari nagari,apa tidak ada survay langsung kerumah rumah oleh kepala jorong.”bantuan beras 20 kg kemarin banyak yang mereka ganti dengan uang yang berkisar Rp.120.000 apakah itu tidak menyalahi aturan.”Sampainya.

Sekretaris Nagari Taluk,feri menyebut,seluruh data guna penyaluran yang masuk ke pemerintahan nagari telah melalui musyawarah seluruh elemen unsur yang ada di nagari,hanya saja memang perlu kita perbaiki lagi.”untuk tujuh orang penerima akan kami tinjau lagi untuk bantuan lainya.(haries)

loading...