25 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Sariak Laweh; Corona & Maling Saling Mengintai
S

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-,Kejadian luar biasa di saat wabah Corona mengintai di Limapuluh Kota, maling pun mulai menjadi-jadi. Apalagi terjadi di siang hari bulan Ramadhan 1441 H kali ini. Tepatnya di salah satu toko material milik warga Jorong Simpang Tigo Nagari Sariak Laweh Kabupaten Limapuluh kota siang hari ini.
Kejadian ini mendadak viral di telinga warga dan kebetulan yang melintasi warung yang letaknya strategis di wilayah simpang tigo tersebut tersebut. Akhirnya meski di tengah wabah warga silih berganti dan berkerumun tampa mengenakan masker & social distanching yang lagi marak-maraknya di kampanyekan pemerintah.

Di tempat kejadian, kami sempat bertemu Wali Nagari & mewawancarai tapu belum bersedia memberikan informasi karena baru datang di tempat kejadian, namun melimpahkan wewenang kepada Bapak Novrianto selaku Wali Jorong setempat. “Beruntung kami sudah punya pemimpin muda di Jorong Simpang Tigo ini sehingga cepat tanggap dengan kebutuhan warga” ujar salah seorang warga yang ciletup ditengah keramaian.
“Maling ini sebenarnya sudah lama di intai dan sepertinya sudah terencana” ujar Noviardi, Jadi motiv maling disiang bolong kali ini bukan karena semata dampak Corona. Jauh sebelum wabah, maling sudah menjadi langganan barang pengantar material toko. Pemilik toko selama ini sudah mencurigai pelaku karena beberapa kali setiap si pelaku datang menjualkan tripleknya pasti ada selalu ada seng di toko yang hilang hingga akhirnya hari ini baru mendapatkan bukti dan langsung diamankan pemilik toko. Takut dihakimi masa akhirnya pemilik dan Wali Jorong sigap mengamankan pelaku dan dikurung dalam toko sebelum pihak kepolisian segera datang menjemput.
Diketahui pelaku yang tertangkap basah oleh warga berjumlah 3 orang, salah satu KTP pelaku berinisal IF warga Padang Tiakar Hilir Kota Payakumbuh, laki-laki kelahiran Tarok 02-05-1982 dengan 2 rekan lainnya yang belum diketahui informasinya bersama barang bukti Triplek, Seng & Colt Disel berwarna Hitam sebagai alat transportasi yang dipakai bersama para pelaku.
Selesai wawancara pihak Serse Akabiliru terlihat baru datang di TKP dan belum sempat dikofirmasi lebih jauh karena kerumunan massa semakin banyak dan kami lebih cendrung menghindari hal tersebut karena disaat yang sama Corona juga sedang mengintai kita semua.
Selayaknya warga bersama pemerintah juga turut memperhatikan kondisi sosial yang saat ini juga mewabah, jangan sampai lupa bahwa situasi Covid-19 jauh berbahaya dari maling yang sudah ada. Bisa jadi maling-maling baru akan segera datang ketika ekonomi masyarakat sudah mulai terhenti karena penderita Covid-19 merebak dimana-mana ketika aturan distanching dan kebutuhan penting lainnya untuk menghadapi Corona terabaikan.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Angka Positif Covid-19 Naik Lagi Di Kalangan Guru, Pemko Payakumbuh Gencar Sidak Sekolah

Masih didominasi tenaga pendidik, Payakumbuh terus mendapatkan peningkatan kasus positif Covid-19. Prediksi dinas kesehatan setempat akan terus bertambah, karena saat ini baru setengah dari target 3600 guru dan tenaga pendidik yang dites swab.
- Advertisement -

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Pembelajaran Tatap Muka di SDN 09 Lubuk Tareh pada Masa Pandemi

SDN 09 Lubuk tareh terletak di jorong Lubuk Tareh kenagarian Garabak Data kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok. Lokasi Sekolah ini sangat jauh dari pusat kota solok bahkan untuk sampai ke sekolah ini harus melewati Kabupaten Dharmasraya terlebih dahulu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -