29 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Tidak mau tinggal diam, JPP Covid -19 ikut bagikan Masker da Hand sainitizer
T

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jurnalis Pesisir Selatan Peduli Covid -19 ( JPP – Covid -19) di Kabupaten Pesisir Selatan menggelar aksi solidaritas, dengan turun kejalan membagikan masker dan hand sanitizer pada warga, pedagang, tukang ojek dan pengendara. Didepan pasar Inpres Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (28/1). 

Dalam aksi solidaritas jurnalis Pessel peduli Covid -19, dibagikan sebanyak 500 lembar masker juga hand sainitizer siang pukul 10.30 Wib, diikuti beberapa rekan – rekan media, baik cetak, online dan Tv.  Yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Selain pengendara, pedagang, tukang ojek dan warga menjadi sasaran kegiatan aksi solidaritas jurnalis Pessel peduli Covid -19.

Ikut juga dalam kegiatan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S IK diwakili Kabag Ops Kompol Arsyal, serta KBO Binmas Polres Pessel, dan anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan. 

AKBP. Sri Wibowo, S IK melalui Kabag Ops Kompol Arsyal mengapresiasi rekan – rekan jurnalis di Pessel telah melaksanakan kegiatan Aksi Solidaritas Peduli Covid -19, di Kabupaten Pesisir Selatan bagi masker dan hand sainitizer. Aksi ini cukup positif dalam rangka menekan penyebaran pandemi Covid -19.

Dikatakanya, semua pihak harus bersama – sama bergerak terus menyeruhkan pada masyarakat tentang protokol kesehatan ( Prokes). Baik melalui sosoaliasi ( spanduk dan berita), himbuan, dan penindakan pelanggar Covid -19. Tetap patuhi protokol kesehatan ( Prokes) yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak. 

” Kedepan kita seperti ini harus terus dilakukan, dan Polres Pessel siap bersama – sama media ikut turun,” ujar Kabag Ops Polres Pessel. 

Ketua Panitia Pelaksana Aksi Solidaritas Jurnalis Peduli Covid -19, Pesisir Selatan Mario Rosy, menyampaikan bawah kegiatan yang dilaksanakan kali ini atas ide, saran dan masukan dari beberapa rekan media untuk melakukan aksi solidaritas peduli Covid -19. Apalagi melihat kondisi pandemi Covid -19, khususnya di Kabupaten Pessel masih cukup tinggi.

Dengan dukungan dari pihak – pihak terkait, Ia bersama rekan media lainya menggelar aksi ini. Yaitu, membagikan masker sebanyak 500 lembar dan kurang lebih 30 buah hand sainitizer ( botol).

” Sasaran kita pedagang, tukang ojek, warga dan pengendara. Lokasi satu titik di pasar inpres painan, kebetulan hari kamis adalah hari pasar di painan,” ulas Mario.

Lebih jauh lagi, Mario menghimbau dan mengajak pada warga, pedagang, tukang ojek dan pengendara agar selalu mematahui protokol kesehatan dengan memperhatikan protokol kesehatan, selalu gunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Dan muda – mudahan aksi solidaritas jurnalis Pessel Peduli Covid -19 sedikitnya bisa membantu pemerintah daerah, dan pihak terkait  dalam melakukan pencegahan serta penanganan percepatan Covid -19 di Kabupaten Pessel. 

Sementara itu Uni (35) pedagang pasar inpres Painan, mengucapkan terima kasih atas aksi solidaritas dilakukan Jurnalis Pessel Peduli Covid -19 Pessel telah turun kepasar, membagi – bagikan masker dan hand sainitizer.

” Kalau bisa ke pasar – pasar lain juga turun, dibagikan maskernya,” harapnya pada awak media. 

Aksi berakhir pukul 11.00 Wib, bersama dengan jajaran Polres Pessel dan pihak terkait.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pasca Dilantik Sebagai Bupati Sijunjung, Ini Penegasan Beny Dwifa Yuswir

Sijunjung, Beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir menegaskan tugas pertama akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Penegasan ini disampaikan bupati pada pidato...
- Advertisement -

Pemko Bukittinggi Programkan Subuh Berjamaah Setiap Jumat

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota Bukittinggi, memprogramkan setiap hari Jumat hingga tahun 2024 nanti, waji menyelenggarakan subuh berjemaah. Hal itu disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman...

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.
- Advertisement -

Pelantikan Ketua TP-PKK Sebelas Kabupaten/kota di Sumbar, Istri Wako Bukittinggi Paling Muda

Padang, beritasumbar.com -- Ketua TP - PKK untuk 11 Kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar), dilantik serentak di Auditorium Gubernur berlangsung khidmat, Jumat (26/2/2021). Pelantikan ini...

Tugas Perdana Marfendi Jadi Wawako Bukittinggi, Hadiri Acara PIF

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wakil wali kota Bukittinggi, Marfendi menghadiri acarakomunitas pencinta Pajero Indonesia Family (PIF) Ranah Minang Chapter (RMC) pada hari pertamanya menjabat sebagai...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.

Ketua KPU Pessel : Epaldi Bahar Ajak Segala Lapisan Masyarakat Hormati Putusan MK

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD), Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengajak seluruh semua lapisan masyarakat menghormati putusan/ ketetapan Mahkamah Konstitusi ( MK), untuk bersama disikapi sebagaimana mestinya.

Diduga Terlibat Transaksi Narkoba, 2 Pemuda Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

2 Pemuda di kecamayan Pancung Soal Pesisir Selatan dibekuk tim Opsnal Sapu Jagat dari jajaran Satresnarkoba Polres Pessel. FF (19) dan AY (21) dibekuk dengan dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja. 9 paket kecil ganja diamankan dari 2 pelaku tersebut.

Ampera Sumbar Adakan Diskusi, terkait Penyaluran BST di tengah Pandemi Covid -19

Kebijakan pemerintah tentang bantuan sosial tunai (BST) yang diberikan pada masyarakat, di tengah pandemi Covid -19 mendapat tanggapan dari Pengurus Presidium Nasional Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Rantau Asal Sumatera Barat (AMPERA).

Komunitas Jurnalis Pessel Peringati HPN Dengan Pelatihan Jurnalistik

Menyambut peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021 beberapa jurnalis, cetak, online, Tv, dan radio di Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung Komunitas Jurnalis Pesisir Selatan ( KJP), Rabu (10/2) pukul 09.00 Wib bertempat di room pertemuan Hotel Hannah Syariah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK Se - Kecamatan IV Jurai.

Hafizon Anderson: ajak IKAB bersama berdoa, atas musibah Kecelakaan Bus OPD Kabupaten Agam

Duka mendalam atas peristiwa kecelakaan bus rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Agam bukan saja dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam, hal itu juga dirasakan Ikatan Keluarga Agam dan Bukit Tinggi ( IKAB) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Tim Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pessel Bekuk Pelaku Narkoba

Tim opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali mengamankan YC (31) warga Lansano, Kenagarian Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (2/2) pukul 18.00 Wib, beserta barang bukti 2 paket sabu.

Pelaku Narkoba Dengan BB 5 Paket Kecil Sabu Diamankan Tim Sapu Jagat

Opsnal Sapu jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan, Senin (1/1) pukul 16.00 Wib bertempat di jalan Muhamad Zein, Kenagarian Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan kembali mengamankan " RH" (31) beserta barang bukti 5 paket kecil sabu.

Joni Wal Ardin Nahkodai KNPI Pessel

Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI), Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019 -2020 Ronal Bernando resmi mengahkiri jabatan Ketua, dengan ditandai dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah ( Musda) ke XIV, Minggu (31/1) pukul 10.00 Wib, di Hannah Hotel Syariah

Pengcab Perbakin Pessel Tingkatkan Pelatihan Atlit

Dibawah arahan Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.IK, dan Ketua Harian Rolly Fardinan, terus mengenjot porsi latihan atlit - atlit muda menembak Perbakin Pessel.
- Advertisement -