22 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Terinspirasi oleh Presiden RI Joko Widodo, Advokat Togar Situmorang Nyatakan Akan Maju Pilkada DKI 2022
T

Kategori -

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo, adalah sosok yang relatif merupakan orang luar dalam sistem yang didominasi oleh golongan elit politik. Menurut perkiraan banyak orang, dan Dua periode yang Jokowi jalankan sebagai Presiden Republik Indonesia atau petugas negara sampai saat ini.

Menurut Advokat Togar Situmorang, SH, MH, MAP saat dihubungi tim media pada Kamis Pagi (01-10-2020) mengungkapkan

“Presiden Joko Widodo yang dikenal secara luas dengan nama panggilannya Jokowi, telah berhasil mengambil hati masyarakat Indonesia yang terpilih sebagai Presiden RI, beliau seorang yang sangat saya idolakan”, ujar Togar seorang pengacara yang dijuluki sebagai Panglima Hukum Indonesia, kelahiran Jakarta namun keturunan suku Batak dari provinsi Medan Sumatera Utara.

“Beliau sosok pemimpin yang lembut, cerdas, disiplin dan santun. Tutur kata yang khas dan lembut ini yang bisa membuat masyarakat simpati dan tertarik dengan beliau. Jarang ada sosok pemimpin yang begitu dikagumi oleh masyarakatnya bahkan dunia pun juga kagum kepada dirinya,” ungkap Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH,MH,MAP

Togar menjelaskan “Sosok Jokowi sangatlah dikagumi dan perlu dicontoh oleh masyarakat luas sebagai kepribadian yang baik dan berbeda meskipun Jokowi berasal dari keluarga sederhana dan tidak mudah putus asa untuk menjalankan kehidupan yang bertujuan mulia”

“Tokoh politik yang terkenal karena sifatnya yang sederhana dan bersahaja, dan menjadi terkenal karena blusukan, kebiasaannya turun ke lapangan melakukan pemeriksaan secara mendadak tanpa diumumkan yang membuat para pejabat pemerintah harus berhati-hati, ini membuat saya kagum dan salut,” imbuhnya.

Kemudian Togar Situmorang mengatakan, pendekatan saat masih jadi Gubernur Joko Widodo mampu merebut hati para pemilih di Indonesia secara blak-blakan apa adanya pada diri Jokowi.

“Saya rasa, yang terpenting adalah kepribadiannya. Dia muncul sebagai seorang yang sederhana, rendah hati, dan jujur, sifat yang tampaknya tidak dimiliki oleh sebagian besar tokoh politik, dan saya rasa, rakyat menyukai hal itu”.

Indonesia, negara demokrasi terbesar ketiga di dunia yang akan membuktikan pada dunia bahwa Indonesia memiliki sosok pria yang patut dan layak memimpin negara tercinta ini, ” tambahnya.

“Saya sebagai Advokat yang mampu membantu siapapun yang tersangkut kasus hukum dan berusaha untuk mencari keadilan dan kebenaran yang sesungguhnya maka kepribadian saya akan saya mulai dan mengarah pada kepribadian rekam jejak Jokowi yang bersih dan berbobot” terangnya.

“Dia dianggap sebagai orang yang jujur dan tulus, yang menurut para pemilih merupakan mutu nomor satu dan mereka cari dalam diri seorang kandidat. Saya rasa, para pemilih berpendirian tetap dan mengenai apa yang dicari para pemilih ada pada seorang kandidat Jokowi serta mereka menghendaki keterbukaan, pemerintahan yang baik, dan anti korupsi. Ini merupakan yang utama dan teratas dalam daftar,” ungkap Togar Situmorang.

Tidak dipungkiri bahwa babat, bibit, dan bobot dari Presiden Jokowi itu memang jelas dan terlahir dari keluarga yang cerdas. Ini dibuktikan dari anak dan menantunya yang ikut dalam kontestasi pertarungan politik dalam pilkada mendatang. Bukan untuk membangun dinasti politik melainkan untuk ikut membangun Indonesia dan menunjukkan bahwa mereka adalah calon pemimpin muda yang hebat.

Semenjak Togar Situmorang mengamati dan mencermati perkembangan sosok Jokowi dari jabatan Walikota, Gubernur hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia kini hati Togar mulai tergugah untuk memberanikan diri maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2022 mendatang.

Bermodalkan kepribadian dan karakter yang patut di contoh harus bisa membuktikan pada masyarakat Jakarta akan prestasi kerja dan kepribadian yang baik. Sebagai pengacara selebriti dan pengacara nasional yang mampu menyelesaikan permasalahan hukum apapun kini mulai mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan elemen masyarakat Jakarta maka mulai saat ini Togar harus menunjukkan apa adanya dari semua yang dimilikinya dari prestasi kerja sampai rasa kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat yang sudah selama ini dilakoninya serta mendukung penuh pemerintah Republik Indonesia juga dukung gerakan anti Korupsi dan Narkotika.

Togar berharap “Semoga Presiden Kita Joko Widodo bisa tetap menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik, dan tetap bisa memimpin negeri ini menuju negara yang maju, adil dan makmur juga sejahtera,” tutup Advokat Togar Situmorang,SH,MH,MAP Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm Togar Situmorang. (Megy)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Masyarakat Sumpur Kudus Timur Minta Pemekaran Kecamatan

Masyarakat Sumpur Kudus bagian Timur minta pemekaran kecamatan.karena pelayanan tidak maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumpur kudus bagian Timur selama ini.
- Advertisement -

Rezka Oktoberia Lantik Ketua Unit Kerja Srikandi PP Se Kota Sawahlunto

Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Sawahlunto dilantik pada Minggu 24/01 kemaren. Menariknya, yang melantik lansung ketua DPW Srikandi PP Sumbar. Hal ini merupakan pertama di SumbarPelantikan Unit Kerja Kecamatan Srikandi PP Dilantik lansung ketua DPW.

Parlementery Treshold dan Kelansungan Demokrasi Di Indonesia

Kanal demokrasi yang sudah dibuka di era reformasi, kini kembali dibayang-bayangi upaya Untuk melakukan hegemoni kekuasaan oleh para elit kekuatan politik yang merasa dominan karena menang pada Pileg 2019 lalu. Hal itu disampaikan ketua DPD Hanura Sumatera Barat Ir Zalpandri Rabu (27/1) di Padang.
- Advertisement -

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Maharnis Zul, Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan

Untuk meningkatkan Pariwisata di Kota Payakumbuh, Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Maharnis Zul, memboyong anggotanya di Komisi B ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2020. Dalam Kunjungan itu, ia meminta kepada jajaran dinas setempat untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan terhadap objek wisata Ngalau Indah.

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.
- Advertisement -