25.1 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Terinspirasi oleh Presiden RI Joko Widodo, Advokat Togar Situmorang Nyatakan Akan Maju Pilkada DKI 2022
T

Kategori -

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo, adalah sosok yang relatif merupakan orang luar dalam sistem yang didominasi oleh golongan elit politik. Menurut perkiraan banyak orang, dan Dua periode yang Jokowi jalankan sebagai Presiden Republik Indonesia atau petugas negara sampai saat ini.

Menurut Advokat Togar Situmorang, SH, MH, MAP saat dihubungi tim media pada Kamis Pagi (01-10-2020) mengungkapkan

“Presiden Joko Widodo yang dikenal secara luas dengan nama panggilannya Jokowi, telah berhasil mengambil hati masyarakat Indonesia yang terpilih sebagai Presiden RI, beliau seorang yang sangat saya idolakan”, ujar Togar seorang pengacara yang dijuluki sebagai Panglima Hukum Indonesia, kelahiran Jakarta namun keturunan suku Batak dari provinsi Medan Sumatera Utara.

“Beliau sosok pemimpin yang lembut, cerdas, disiplin dan santun. Tutur kata yang khas dan lembut ini yang bisa membuat masyarakat simpati dan tertarik dengan beliau. Jarang ada sosok pemimpin yang begitu dikagumi oleh masyarakatnya bahkan dunia pun juga kagum kepada dirinya,” ungkap Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH,MH,MAP

Togar menjelaskan “Sosok Jokowi sangatlah dikagumi dan perlu dicontoh oleh masyarakat luas sebagai kepribadian yang baik dan berbeda meskipun Jokowi berasal dari keluarga sederhana dan tidak mudah putus asa untuk menjalankan kehidupan yang bertujuan mulia”

“Tokoh politik yang terkenal karena sifatnya yang sederhana dan bersahaja, dan menjadi terkenal karena blusukan, kebiasaannya turun ke lapangan melakukan pemeriksaan secara mendadak tanpa diumumkan yang membuat para pejabat pemerintah harus berhati-hati, ini membuat saya kagum dan salut,” imbuhnya.

Kemudian Togar Situmorang mengatakan, pendekatan saat masih jadi Gubernur Joko Widodo mampu merebut hati para pemilih di Indonesia secara blak-blakan apa adanya pada diri Jokowi.

“Saya rasa, yang terpenting adalah kepribadiannya. Dia muncul sebagai seorang yang sederhana, rendah hati, dan jujur, sifat yang tampaknya tidak dimiliki oleh sebagian besar tokoh politik, dan saya rasa, rakyat menyukai hal itu”.

Indonesia, negara demokrasi terbesar ketiga di dunia yang akan membuktikan pada dunia bahwa Indonesia memiliki sosok pria yang patut dan layak memimpin negara tercinta ini, ” tambahnya.

“Saya sebagai Advokat yang mampu membantu siapapun yang tersangkut kasus hukum dan berusaha untuk mencari keadilan dan kebenaran yang sesungguhnya maka kepribadian saya akan saya mulai dan mengarah pada kepribadian rekam jejak Jokowi yang bersih dan berbobot” terangnya.

“Dia dianggap sebagai orang yang jujur dan tulus, yang menurut para pemilih merupakan mutu nomor satu dan mereka cari dalam diri seorang kandidat. Saya rasa, para pemilih berpendirian tetap dan mengenai apa yang dicari para pemilih ada pada seorang kandidat Jokowi serta mereka menghendaki keterbukaan, pemerintahan yang baik, dan anti korupsi. Ini merupakan yang utama dan teratas dalam daftar,” ungkap Togar Situmorang.

Tidak dipungkiri bahwa babat, bibit, dan bobot dari Presiden Jokowi itu memang jelas dan terlahir dari keluarga yang cerdas. Ini dibuktikan dari anak dan menantunya yang ikut dalam kontestasi pertarungan politik dalam pilkada mendatang. Bukan untuk membangun dinasti politik melainkan untuk ikut membangun Indonesia dan menunjukkan bahwa mereka adalah calon pemimpin muda yang hebat.

Semenjak Togar Situmorang mengamati dan mencermati perkembangan sosok Jokowi dari jabatan Walikota, Gubernur hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia kini hati Togar mulai tergugah untuk memberanikan diri maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2022 mendatang.

Bermodalkan kepribadian dan karakter yang patut di contoh harus bisa membuktikan pada masyarakat Jakarta akan prestasi kerja dan kepribadian yang baik. Sebagai pengacara selebriti dan pengacara nasional yang mampu menyelesaikan permasalahan hukum apapun kini mulai mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan elemen masyarakat Jakarta maka mulai saat ini Togar harus menunjukkan apa adanya dari semua yang dimilikinya dari prestasi kerja sampai rasa kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat yang sudah selama ini dilakoninya serta mendukung penuh pemerintah Republik Indonesia juga dukung gerakan anti Korupsi dan Narkotika.

Togar berharap “Semoga Presiden Kita Joko Widodo bisa tetap menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik, dan tetap bisa memimpin negeri ini menuju negara yang maju, adil dan makmur juga sejahtera,” tutup Advokat Togar Situmorang,SH,MH,MAP Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm Togar Situmorang. (Megy)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.
- Advertisement -

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).
- Advertisement -

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.

Pengurus KAN Koto Nan Ompek Dikukuhkan Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai Pucuak Undang, Wali Kota Riza Falepi mengukuhkan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bundo Kanduang, Limbago Anak Nagari, dan Puti Bungsu Koto Nan Ompek Periode 2021-2026 di Balai Adat Balai Nan Duo, Rabu (7/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Alodokter– Alomedika Berkalaborasi Dengan Dinkes, Puslatkesda, Dan IDI Dukung Percepatan Program Vaksinasi Dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar Di Indonesia

Jakarta, - ALODOKTER, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator COVID 19.

TERKAIT INSIDEN MABES POLRI, Ketum PB Perbakin ; Pelaku Bukan Anggota dan KTA Tersebut Palsu !

JAKARTA | Ditemukan sejenis KTA Perbakin dari terduga pelaku penyerangan MABES POLRI pada Rabu 31/03 siang kemarin yang menjadi pemberitaan pada media massa mendapat klarifikasi dari Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.

Rani Fitriana Jambak Lauching Karya Seni Suara Minangkabau

Mari hadiri, dukung, apresiasi dan sebarluaskan diskusi dan peluncuran karya dunsanak kita Rani Fitriana Jambak @Rani Fitriana Jambak (Seniman, musisi dan penggerak lingkungan) generasi keturunan ke 3 Minangkabau di Kota Medan beserta karya soundscape tentang kampung asal leluhurnya "SUARA MINANGKABAU" tentang darek, pasisia dan rantau (yang diterjemahkan pengkarya beliau sebagai anak rantau) serta minangkabau urban. Setelah sebelumnya telah juga menghasilkan karya "SOUND OF MEDAN" tentang suara urban kota Medan kerjasama bersama GOETHE Institut - Singapura
- Advertisement -