24 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Wawako Erwin Yunaz Sambut Kedatangan Rektor UNAND Di Balaikota Payakumbuh
W

Kategori -

Payakumbuh — Dalam rangka melanjutkan dan meningkatkan pengembangan sarana maupun prasarana kampus UNAND Payakumbuh, Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri bersama pengurus kampus UNAND Padang melakukan temu ramah dengan Pemerintah Kota Payakumbuh yang berlangsung di Aula Randang lantai 2 Balaikota baru ex. Poliko, Rabu (30/9).

Wakil walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menyambut baik kedatangan silaturahim Rektor UNAND Padang beserta tim di kota Payakumbuh,

“Tentunya Pemko Payakumbuh berharap kedepannya nanti pada kampus UNAND Payakumbuh ini ada penambahan prodi maupun fakultas untuk sarjana terapan, karna hal ini akan dibutuhkan nantinya bagi generasi muda di kota Payakumbuh ini”, ucap Erwin Yunaz.

Dilanjutkan, selain dengan kampus UNAND, Pemko Payakumbuh sampai saat ini sudah menjalin kerjasama dengan beberapa Universitas lainnya, kerjasama dengan universitas lain ini kita fokuskan untuk peningkatan Randang di kota Payakumbuh”, ungkap Wawako Erwin Yunaz.

Orang nomor dua tersebut juga mengajak Rektor UNAND untuk memperkuat wacana dan silaturahim kedepannya antara Kampus UNAND dengan Pemko sehingga dapat menjalin kerjasama yang apik sehingga nanti Pemko dan pihak kampus dapat berjalan beriringan untuk saling peningkatannya.

“Kedepannya kota Payakumbuh akan kita kembangkan menjadi kota interchange city, karna melihat kondisi kedepannya dengan adanya gerbang akses pintu tol Sumbar-Riau yang berada di wilayah sekitar Kabupaten Limapuluh kota, hal ini tentu dapat meningkatkan potensi yang sangat bagus bagi kota Payakumbuh”, tukasnya.

Wawako Erwin Yunaz berharap dengan dilangsungkan pertemuan dengan kampus UNAND tersebut dapat dijadikan momentum trigger agar kedepan kampus UNAND Payakumbuh dapat semakin bangkit dan berkembang.

Sementara itu, Rektor UNAND Prof. Yuliandri mengatakan jika saat ini ada sebanyak 16 prodi pada fakultas ekonomi di kampus UNAND Padang, dan terkhusus untuk UNAND Payakumbuh telah disamakan dengan UNAND Padang untuk perekrutan mahasiswanya,

“Dan Alhamdulilah sejak tahun 2009 Pemko Payakumbuh sudah selalu aktif dan mendukung kampus UNAND Payakumbuh sampai saat ini”, ucap Prof. Yuliandri.

Profesor itu juga turut menyampaikan bahwa kampus UNAND Payakumbuh akan selalu meningkatkan dalam pengembangan potensi aset dan SDM sehingga kampus UNAND Payakumbuh dapat berjalan dengan maksimal,

“saat ini sudah banyak dosen tetap di kampus UNAND Payakumbuh, dan untuk prodi ekonomi sudah memiliki sebanyak 20 orang dosen tetap, dan keuntungan dari banyaknya dosen tetap ini nantinya dapat memenuhi syarat untuk aplikasi”, ungkap Rektor UNAND tersebut.

Ditambahkan, kampus UNAND Payakumbuh selalu menerima bantuan dari Pemko Payakumbuh setiap dua tahun sekali untuk pengembangan dan peningkatan kampus UNAND Payakumbuh, terhitung pada tahun 2017 Pemko Payakumbuh membantu sebanyak 750 juta dan pada tahun 2019 Kemaren sebanyak 650 juta. Dan bantuan ini akan kita maksimalkan untuk kampus UNAND Payakumbuh tentunya”, tukasnya.

Rektor UNAND tersebut membawa rombongan sebanyak 14 orang yang dimana salah satunya merupakan seorang dosen di kampus UNAND Payakumbuh yang dulunya sempat menjabat sebagai staff ahli Walikota Ruslayeti.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.
- Advertisement -

Panitia ASN Berkurban 1442 H Kota Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan

Sukses dalam pelaksanaan ASN Berkurban tahun lalu serta lebih terkoordinirnya untuk pelaksanaan ibadah kurban tahun 2021, panitia ASN berkurban 1442 H melaksanakan rapat persiapan di ruangan Sekretaris Daerah, Selasa (19/01).

Rezka Oktoberia Lantik Ketua Unit Kerja Srikandi PP Se Kota Sawahlunto

Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Sawahlunto dilantik pada Minggu 24/01 kemaren. Menariknya, yang melantik lansung ketua DPW Srikandi PP Sumbar. Hal ini merupakan pertama di SumbarPelantikan Unit Kerja Kecamatan Srikandi PP Dilantik lansung ketua DPW.
- Advertisement -

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.
- Advertisement -