28 C
Padang
Kamis, September 16, 2021
Beritasumbar.com

TDS Amburadul, Polresta Padang Minta EO Berkomunikasi Intensif
T

Kategori -

Padang – Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat, meminta pihak penyelenggara kegiatan Tour de Singkarak (TdS) 2015 melakukan komunikasi intensif dengan kepolisian sehingga penutupan jalan saat balapan tidak berlangsung lama.

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui melalui Kasat Lantas AKP Indra Sandy Purnama Sakti di Padang, Rabu, mengatakan idealnya penutupan jalan sebelum datangnya pembalap TdS adalah satu jam, namun pada etape I penutupan jalan berlangsung tiga jam karena ada aturan yang diikuti pembalap.

“Kami harap penutupan jalan sampai tiga jam tidak terulang di etape IX pada minggu (11/10),” ujarnya.

Ia juga mengatakan penutupan jalan hingga tiga jam itu tentu merugikan warga setempat yang dalam kesehariannya menggunakan jalan untuk berbagai kegiatan.

“Ini merupakan hal teknis dan bisa diantisipasi dengan komunikasi yang intensif antara kami dengan pihak terkait, tanpa adanya komunikasi kami juga tidak mau kecolongan dan akhirnya menutup jalan hingga tiga jam,” kata dia.

Ia menjelaskan perkara menutup jalan dan membuka jalan bukanlah hal mudah karena keselamatan dan kelancaran selama balapan berlangsung merupakan salah satu fokus dari kepolisian.

Sebelumnya, kejuaraan balap sepeda TdS 2015 etape I dari Pantai Carocok Painan menuju Pantai Gondoria

Pariaman, Sumbar, Sabtu (3/10) bermasalah sehingga harus dilakukan start ulang.

Start ulang tidak hanya dilakukan satu kali namun dua kali. Yang pertama start ulang dilakukan tidak jauh dari start pertama tepatnya disimpang tiga Carocok. Setelah berjalan kurang lebih 35 kilometer tepatnya di Barung-Barung Belantai rombongan harus berhenti kembali.

Berhenti di lokasi tersebut cukup lama bahkan semua pebalap yang turun pada kejuaraan dengan total hadiah Rp2,5 miliar harus duduk-duduk di teras rumah masyarakat bahkan di warung. Tidak hanya dilakukan oleh pebalap Indonesia, namun juga dilakukan pebalap asing.

Kondisi ini membuat ofisial team cukup berang. Seperti yang dikatakan oleh manajer tim Custom Cycling Club (CCC) M. Ircham. Menurut dia, kondisi seperti ini tidak baik untuk semangat pebalap yang harus beberapa kali melakukan start ulang.

“Semangat pebalap akan hilang. Mereka sebetulnya sudah siap. Namun, kondisi di lapangan seperti ini,” kata Mochamad Ircham saat dikonfirmasi di lokasi pemberhentian pebalap.

Ia menegaskan, permasalah ini muncul karena adanya komunikasi yang kurang baik antara rombongan pebalap dan ofisial dengan VIP.

“Banyak mobil ofisial yang terbawa arus VIP. Jadi kondisi seperti ini. Kondisi ini jelas kurang baik,” katanya menegaskan.

Sementara itu, radio control TdS Eva Catarina melalui radio menginformasikan jika etape pertama ini tetap berjalan hingga finis. Namun tidak ada catatan waktu, jersey maupun hadiah uang. Hanya akan dilakukan sprint 10 kilometer menjelang finis di Pantai Gondoria Pariaman. (Ant/Oleh Altas Maulana)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tinjau Lahan Pembangunan Rest Area Ulu Aia, Ini Kata Gubernur Sumbar dan Bupati Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. lakukan kunjungan kerja peninjauan Rest area Ulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Gubernur menyampaikan pemerintah provinsi akan melakukan penataan kawasan kelok sembilan dan akan memberikan jaminan kepada pedagang agar tetap memperoleh pendapatan.
- Advertisement -

Forum Annisa DWP Kankemenag Kota Padang Panjang Gelar Kajian Jum’at Berkah

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga beri tausyiah dalam kegiatan Jum'at Mubarakah Forum Annisa DWP Kankemenag Kota Padang Panjang di Aula Kankemenag, Jum'at (10/09/2021).

Cara Bijak Memaksimalkan Marketplace Online Dibahas di Agam

Agam,BeritaSumbar.com, — Pandemi membuat masyarakat membeli seluruh kebutuhannya melalui online di marketplace. Barang yang paling banyak dicari di e-commerce ialah, pakaian dan produk kecantikan, elektronik, serta travel dan akomodasi.
- Advertisement -

DPC Gerindra Sijunjung Gelar Vaksin

Sijunjung, Berita Sumbar--Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung melaksanakan vaksin sinovac di pada Selasa (14/9) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung untuk 260 vaksin. Sedangkan untuk 13 lokasi (tiga belas) lagi dilaksanakan mulsi dari tanggal 16 sampai 18 September ini, kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sijunjung Drs. Syahril Syamra di kantor Gerindra Muaro Sijunjung, Senin (13/9).

Pemko Bukittinggi Goro Bersama Bersihkan Gorong-Gorong Pasar Bawah

Bukittinggi, beritasumbar.com - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menggelar aksi gotong-royong (goro) bersama masyarakat pedagang Pasar Bawah membersihkan gorong-gorong disekitar pasar tersebut, Kamis (16/9/2021). "Seluruh Kepala...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tinjau Belajar Tatap Muka di Sekolah, Bupati: Kolaborasi Pemda dan Satgas Covid-19

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022 bersifat dinamis mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo meninjau dan langsung beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Cara Aman Transaksi Elektronik, Ini Webinar Kemenkominfo RI di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota ,BeritaSumbar.com,— Era digital ditandai dengan transaksi finansial yang tidak lagi menggunakan uang tunai. Melainkan menggunakan sarana elektronik, seperti transaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kartu debet, kartu kredit, serta transaksi yang menggunakan teknologi tinggi seperti e-banking, e-commerce, atau epayment.

Bukittinggi Apresiasi Kerja Tim Pemadam yang Menjinakkan Api di Pasar Bawah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran tim pemadam kebakaran, yang terjun menjinakkan api membakar los dan kios...

Polres Padang Pariaman Amankan Pencuri Besi Rel Kereta Api

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Lubuk Alung telah menangkap tersangka pencurian besi padu rel...

dr. Reisa: Daftar Vaksin Sekarang Juga, Stok Vaksin Tersedia

Jakarta,- Juru Bicara Pemerintah, dr. Reisa Broto Asmoro, mendorong masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk segera mendaftarkan dirinya. Menurutnya, Bio Farma telah menyatakan siap untuk mengirim 18 juta dosis vaksin Covid-19 ke seluruh Provinsi di Indonesia di bulan September ini.

Konsepsi: Harapan & Kecemasan

Artikel Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia (ABSAB) Seri 14/1000 “Konsepsi: Harapan & Kecemasan” ------------------------------------------------------------------------------------- Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sebuah ungkapan “kau datang, aku tunggu”, demikian...

Kadis Kominfo Padang Pariaman Beberkan Tips Produktif di Dunia Maya

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Melalui webinar literasi digital yang digelar secara virtual baru-baru ini, Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman, Zahirman membeberkan tips memanfaatkan internet secara bijak dan produktif.

Sikapi Surat Bupati Padang Pariaman, Forkopimca Ulakan Tapakih Lakukan Pengawasan dan Penertiban Usaha Tambak di Wilayahnya.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Menindaklanjuti Surat Bupati Padang Pariaman nomor 300/313/DPMPTP/VIII-2021 tentang Pengawasan dan Penertiban Pelaksanaan Kegiatan Usaha Tambak Udang, diperintahkan kepada Camat yang ada di wilayah pesisir untuk berkoordinasi dengan Forkopimca dan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan.

Proyek Fisik di SMPN 1 Bukittinggi Terkesan Dikerjakan Secara Diam-diam

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Di tengah pendemi covid19, sejumlah kegiatan fisik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi tetap berjalan, seperti yang terjadi di SMP...

Tiga Tantangan Besar Hambat Gerakan Perburuhan di Indonesia

Jakarta,- DPP Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 menyebutkan Tiga tantangan besar tengah menghambat pergerakan Serikat Buruh saat ini di Indonesia.
- Advertisement -