26 C
Padang
Minggu, Januari 23, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Taslim Paling Diinginkan Perantau jadi Wakil Gubernur
T

Kategori -
- Advertisement -

Selain kandidat Gubernur, perantau Minang juga memberikan usulan tentang calon Wakil Gubernur. Dari sekian nama yang muncul, Taslim Chaniago menempati urutan pertama, disusul bupati Pessel, Nasrul Abit.

“Dari usulan nama yang kami terima, Taslim paling diinginkan perantau untuk menjadi Wakil Gubernur Sumbar” ujar Dedi Eka Putra, Direktur bidang Politik dan Kebijakan Publik Komunitas Muda Minang Rantau (Kommintau), Senin (9/2) di Jakarta.

Dijelaskan Dedi, Taslim mendapat dukungan karena dinilai sosok yang layak menjadi pendamping Gubernur, karena selain masih muda, Taslim juga punya pengalaman mentereng.

“Dari beberapa alasan yang disebutkan para Perantau. Taslim dinilai bisa berkoordinasi dengan berbagai kalangan, dan lintas partai” kata Dedi.

Dengan kelebihan tersebut, kecil kemungkinan akan terjadi perpecahan antara Gubernur dan Wakil Gubernur ditengah jalan.

Nasrul Abit mendapat dukungan karena dinilai dekat dengan perantau, dan punya basis suara yang besar di Pesisir Selatan.

Selain Taslim dan Nasrul Abit, nama-nama yang disebut adalah Syamsu Rahim, Ali Mukhni, Fauzi Bahar.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk Gubernur, mayoritas memilih Muslim Kasim dan Shadiq. Sedangkan Taslim menempati urutan tiga bersama Irwan Prayitno.

 

Dilaporkan : gus
Silahkan kirimkan tulisan ke redaksi email: redaksi@beritasumbar.com
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img