Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com – melihat banyaknya foto ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Limapuluh Kota, Ustad Safrijon yang bersanding dengan kandidat bakal calon bupati Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) membuat penasaran media ini, pasalnya Ustad Safrijon sendiri merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif.

Ketika ditanya kepada yang memposting, Eko Wahyudi mengatakan Buya (Safrijon) belum tahu, tapi karena aspirasi dari jamaah (belum diketahui jamaah apa – red), makanya kami buatkan disain dan kami posting, katanya kepada media ini via whatsapp, Selasa (18/2).

Sedangkan Ustad Safrijon sendiri ketika ditanya via telepon mengaku belum ada yang minta izin, “belum ada, nanti saya tanya dulu ke RKN,” katanya.

Terpisah, aktivis Peduli Luak Limopuluah Yudilfan Habib menyayangkan hal demikian, “undang – undang publik mengatur untuk konfirmasi dulu sebelum menyebar foto pribadi. Terkait masalah ASN kalau memang tak ada izin, maka Buya Safrijon boleh saja melapor sebagai pelanggaran hak dan bisa juga kena UU ITE,” katanya. (frp)

loading...