25.2 C
Padang
Selasa, Januari 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tanggapan Bupati Atas Pandangan Umum 8 Fraksi Pada Sidang Paripurna DPRD Limapuluh Kota
T

- Advertisement -

ketigapuluhtiga, terkait dengan belanja tidak langsung yang turun sebesar 15,5 m lebih, yang didominasi dengan turunnya belanja tidak terduga yaitu sebesar 12,5 m lebih dari semula belanja tidak terduga 14,6 m lebih. Penurunan belanja tidak terduga sangat signifikan yaitu sebesar 85 %. Bahwa penurunan belanja tak terduga dilakukan mempertimbangkan beberapa penanganan belanja yang diperkirakan tidak signifikan kebutuhannya. Selain itu terjadinya penurunan belanja tidak langsung sudah memperhitungkan kewajiban-kewajiban belanja yang harus dipenuhi sampai akhir desember 2018.
Ketigapuluhempat, selanjutnya menanggapi tanggapan saudara terkait dengan tingginya SILPA tahun 2017 dapat kami jelaskan bahwa sumber SULPA berasal dari kelebihan dana-dana yang diarahkan seperti DAK non fisik, BLUD serta kapitasi JKN termasuk juga berasal dari efisiensi belanja-belanja yang dilakukan.
Ketigapuluhlima, terkait dengan masukan saudara berkenaan dengan kegiatan-kegiatan yang tertunda pelaksanaannya pada tahun sebelumnya agar dianggarkan kembali dalam APBD perubahan ini akan menjadi pembahasan kita pada rapat selanjutnya.
Ketigapuluhenam, selanjutnya menjawab pertanyan saudara agar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga untuk segera menindaklanjuti dana hibah yang sudah dianggarkan untuk pengembangan fasilitas umum objek wisata di Kabupaten Lima Puluh Kota dapat kami jelaskan bahwa pembangunan dan pengembangan fasilitas umum di Lembah Harau yang bersumber dari dana hibah akan disesuaikan dengan mekanisme yang ada.
Ketigapuluhtujuh, selanjutnya menjawab pertanyan saudara dalam rangka peningkatan ketahan pangan dan manajemen program integritas irigasi pertanian yang didanai oleh asian development bank dan Kabupaten Lima Puluh Kota termasuk daerah yang mendapat program tersebut dari pemerintah pusat. Apakah pemerintah daerah sudah menampung anggaran untuk program kegiatan IPDMIP ( integrated participatory and management of irrigation program), supaya pemerintah daerah melalui institusi terkait sudah menganggarkan dana pendampingan kegiatan IPDMIP tersebut dapat kami jelaskan bahwa kegiatan IPDMIP ini merupakan dana hibah dari pemerintah pusat dan tidak dipersyaratkan untuk adanya dana pendamping.
Ketigapuluhdelapan, menjawab pertanyaan saudara terkait dengan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Jorong Kubang Balambak perihal pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di jorong tersebut, telah kami jawab pada pertanyaan Fraksi PPP.
Ketigapuluhsembilan, menjawab pertanyaan saudara untuk menindaklanjuti perbaikan jalan dari Batuhampa ke Sariak Laweh dikarenakan kondisinya yang memprihatikan dapat kami jelaskan bahwa terhadap ruas jalan Batuhampa ke Sariak Laweh telah termasuk kedalam kegiatan rehab berkala sumber dana DAU dan sudah termasuk kedalam 11 ruas jalan yang sedang dilaksanakan perbaikan. Kegiatan akan segera dilaksanakan.
Keempatpuluh, terima kasih atas saran saudara terkait dengan aspirasi masyarakat Nagari Gurun berkaitan seringnya tergenang air dan banjir di SD 01 Gurun dikarenakan drainase sepanjang jalan tidak berfungsi serta mengatur pembangunan perumahan di Nagari Gurun , dapat kami jelaskan bahwa pemerintah daerah senantiasa berupaya menata bangunan khususnya terkait dengan pembangunan perumahan yang mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Keempatpuluhsatu, terima kasih atas saran saudara terkait dengan penertiban kenakalan remaja seperti di lokasi Bukit Gurun pada siang, sore bahkan malam hari dan hal ini menjadi perhatian kita bersama dan akan ditingkatkan pengawasan pada lokasi dimaksud.
Keempatpuluhdua, selanjutnya menanggapi permintaan saudara terkait tingginya angka kecelakaan di Guguak untuk memasang lampu jalan didepan fasilitas umum, dapat kami tanggapi bahwa kedepannya akan kita siapkan rambu-rambu lalu lintas sesuai dengan kebutuhan.
Keempatpuluhtiga, menanggapi harapan saudara agar pemerintah daerah untuk membuat aturan yang tegas terkait dengan bisnis warnet dan hiburan orgen tunggal di pesta pernikahan dapat kami jelaskan bahwa terkait regulasi tentang hal tersebut telah kita lahirkan dan selanjutnya akan disosialisasikan dan diterapkan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img