24.6 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tambusu, Sajian Menu Sosis Ala Sumatera Barat
T

Kategori -
- Advertisement -

Meskipun tidak seterkenal kota – kota lain di Indonesia, Sumatera Barat juga memiliki kuliner yang banyak dan beragam. diantaranya Tambusu atau lebih dikenal dengan Sosis Minangkabau

Tambusu terbuat dari jeroan sapi atau kerbau yang diisi telur didalamnya. Setelah jeroan dibersihkan dari kotoran yang menempel, jeroan yang memiliki rongga tersebut direbus terlebih dahulu sebelum dimasukkan telur, dan kemudian diresbus lagi untuk membuat telur yang didalamnya mengeras dan beku.

“Tambusu, terbuat dari jeroan sapi atau kerbau yang didalamnya diisi telur, enaknya Tambusu tergandung dari bumbu yang diolah” Jelas Darman Munir salku Budayawan Minangkabau.

Dalam pembuatan Tambusu diperlukan jeroan sapi dengan kualitas super, kemuadian siapkan adonan telur yang dicampur santan serta gilingan bumbu yang terdiri dari rempah – rempah. kemudian masukan adonan telur tadi ke dalam usus atau jeroan sapi tersebut untuk kemudian direbus supaya adonan mengental.

Setelah jeroan dan adonan telur mengental tingga dimasak dengan bumbu gulai, jadilah Sosis Tradisional Minangkabau (Rido)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img