30 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Suara Pemilih Lintau terbelah, hasil Survey Zuldafri Darma Unggul
S

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tanah Datar tinggal menghitung bulan,suara pemilih Lintau IX Koto terbelah,Zuldafri Darma unggul menurut hasil survay masyarakat.
Tokoh Masyarakat Lintau Aldodi saputra atau yang akrab di sapa Dodi Mokai mengatakan,terbelahnya suara pemilih di dua kecamatan tersebut disebabkan banyaknya Bakal Calon (Bacalon) yang mengapung dalam pencalonan Pilkada kali ini.
“Ada tiga orang Bacalon Bupati dan Wakil Bupati dari Lintau IX Koto, diantaranya Eka Putra yang menonjol saat Pemilu pada tahun 2019 dan selaku Wabendum DPP partai Demokrat saat ini.”anak nagari Tanjung Bonai tersebut memang unggul di kalangan pemilih pemula di Lintau,akan tetapi perlu melakukan terobosan – terobosan dalam berbuat untuk memajukan Tanah Datar kedepannya.
Berikut adalah Indra Gunalan,sosok yang satu ini memang boleh dikatakan baru dalam kanca perpolitikan Tanah Datar,maju dan mencalonkan diri sebagai Bacalon WaBup,Indra Gunalan wajib di perhitungkan,sebab ada beberapa faktor kedekatan beliau terhadap petinggi – petinggi yang memangku jabatan saat ini,sehingganya bisa saja saat beliau terpilih dapat langsung bersinergi dengan aparatur tersebut.”sekarang kita masih menunggu siapa yang akan berpasangan dengannya sebagai WaBup serta meraba raba lumbung suara pemilihnya.
Nama yang terakhir yakni, Dr. H. Maswardi,akhir – akhir ini santer terdengar kabar bahwa pria yang akrab di sapa Buya tersebut masuk dalam peta persaingan politik di kabupaten Tanah Datar.Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tanah Datar itu,sudah beberapa kali terlihat mengunjungi tokoh tokoh masyarakat guna mendengar saran dan masukan untuk mendekatkan diri terhadap masyarakat.
Lebih Lanjut Dodi Mokay mengatakan,dari ketiga Bacalon yang berasal dari Lintau IX koto,masih belum bisa di katakan mampu meraup suara yang maksimal.”dari 41.316 suara pemilih pada pemilu yang lalu,menurut hasil survay yang kita dapatkan dari masyarakat,hanya empat puluh persen (40%) saja untuk saat ini bacalon dari Lintau yang menguasainya,itu pun di miliki Eka putra selaku Bacalon Bupati,selebihnya untuk enam puluh persen (60%) lagi masih di percayakan kepada urang Sumando Lintau yaitu Zuldafri Darma.
“Enam puluh persen (60%) suara pemilih untuk Zuldafri Darma,di nilai masyarakat Lintau kerena beliau saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Datar (Incumbent),” serta telah berbuat dan saat ini masih mengabdi untuk Tanah Datar.”Sekarang masyarakat masih berharap banyak kepada Bacalon terbaik Lintau untuk peningkatan dan bukti nyata sebelum pencoblosan saat Pilkada dilangsungkan.”pungkasnya.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Disdukcapil Kota Payakumbuh Maksimalkan Pelayanan Keliling

Sejak awal tahun 2021 ini Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh langsung tancap gas melakukan pelayanan keliling, salah satunya adalah perekaman KTP elektronik (KTP-el) kepada seluruh masyarakat Payakumbuh yang belum rekam dan memiliki KTP-el.
- Advertisement -

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).
- Advertisement -

Bambang Surya Irwan Lantik Drs. Hamdani Hasnam, M.Si Sebagai Anggota DPRD Sijunjung

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota dewan dari Kader Partai Golkar. Pelantikan dan pengucapan sumpah anggota dewan ini, Sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-4-2021, tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Saudara Drs. Hamdani Hasnam, M.Si, sisa masa jabatan tahun 2019-2024, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa(26/1).

Parlementery Treshold dan Kelansungan Demokrasi Di Indonesia

Kanal demokrasi yang sudah dibuka di era reformasi, kini kembali dibayang-bayangi upaya Untuk melakukan hegemoni kekuasaan oleh para elit kekuatan politik yang merasa dominan karena menang pada Pileg 2019 lalu. Hal itu disampaikan ketua DPD Hanura Sumatera Barat Ir Zalpandri Rabu (27/1) di Padang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Dua Tahun Pasca Banjir Bandang Tanjung Bonai,Dana Sumbangan Masyarakat Di Pertanyakan

Dua tahun pasca musibah Banjir Bandang di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara,warga terdampak bencana pertanyakan bantuan yang berasal dari sumbangan masyarakat guna perbaikan lahan persawahan.

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...
- Advertisement -