25.8 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

Suara Pemilih Lintau terbelah, hasil Survey Zuldafri Darma Unggul

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tanah Datar tinggal menghitung bulan,suara pemilih Lintau IX Koto terbelah,Zuldafri Darma unggul menurut hasil survay masyarakat.
Tokoh Masyarakat Lintau Aldodi saputra atau yang akrab di sapa Dodi Mokai mengatakan,terbelahnya suara pemilih di dua kecamatan tersebut disebabkan banyaknya Bakal Calon (Bacalon) yang mengapung dalam pencalonan Pilkada kali ini.
“Ada tiga orang Bacalon Bupati dan Wakil Bupati dari Lintau IX Koto, diantaranya Eka Putra yang menonjol saat Pemilu pada tahun 2019 dan selaku Wabendum DPP partai Demokrat saat ini.”anak nagari Tanjung Bonai tersebut memang unggul di kalangan pemilih pemula di Lintau,akan tetapi perlu melakukan terobosan – terobosan dalam berbuat untuk memajukan Tanah Datar kedepannya.
Berikut adalah Indra Gunalan,sosok yang satu ini memang boleh dikatakan baru dalam kanca perpolitikan Tanah Datar,maju dan mencalonkan diri sebagai Bacalon WaBup,Indra Gunalan wajib di perhitungkan,sebab ada beberapa faktor kedekatan beliau terhadap petinggi – petinggi yang memangku jabatan saat ini,sehingganya bisa saja saat beliau terpilih dapat langsung bersinergi dengan aparatur tersebut.”sekarang kita masih menunggu siapa yang akan berpasangan dengannya sebagai WaBup serta meraba raba lumbung suara pemilihnya.
Nama yang terakhir yakni, Dr. H. Maswardi,akhir – akhir ini santer terdengar kabar bahwa pria yang akrab di sapa Buya tersebut masuk dalam peta persaingan politik di kabupaten Tanah Datar.Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tanah Datar itu,sudah beberapa kali terlihat mengunjungi tokoh tokoh masyarakat guna mendengar saran dan masukan untuk mendekatkan diri terhadap masyarakat.
Lebih Lanjut Dodi Mokay mengatakan,dari ketiga Bacalon yang berasal dari Lintau IX koto,masih belum bisa di katakan mampu meraup suara yang maksimal.”dari 41.316 suara pemilih pada pemilu yang lalu,menurut hasil survay yang kita dapatkan dari masyarakat,hanya empat puluh persen (40%) saja untuk saat ini bacalon dari Lintau yang menguasainya,itu pun di miliki Eka putra selaku Bacalon Bupati,selebihnya untuk enam puluh persen (60%) lagi masih di percayakan kepada urang Sumando Lintau yaitu Zuldafri Darma.
“Enam puluh persen (60%) suara pemilih untuk Zuldafri Darma,di nilai masyarakat Lintau kerena beliau saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Datar (Incumbent),” serta telah berbuat dan saat ini masih mengabdi untuk Tanah Datar.”Sekarang masyarakat masih berharap banyak kepada Bacalon terbaik Lintau untuk peningkatan dan bukti nyata sebelum pencoblosan saat Pilkada dilangsungkan.”pungkasnya.(haries)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Satlantas Polres Pessel gelar Patroli Hunting Sistem

Pesisir Selatan,- Sat Lantas Polres Pesisir Selatan laksanakan giat Hunting Sistem Satlantas pada hari Selasa (20/10/2020) pukul 20.00 s/d 20 15 Wib....

Sempat Bersitegang Dengan Pendemo,DPRD Tanah Datar Terima Aspirasi Mahasiswa

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Aliansi Mahasiswa seluruh Tanah Datar sempat bersitegang dengan aparat kepolisian saat melakukan demo di kantor DPRD Tanah Datar,Rabu 21/10/2020.

Kamis, 18 Warga Payakumbuh Positif Corona

Payakumbuh, - Kasus positif covid-19, di Kota Payakumbuh terus membumbung. Kamis (22/10) ini, terjadi kenaikan positif virus corona disease sebanyak 18 orang....

KONI Kota Payakumbuh Dan UNP Jalin Kemitraan Pembinaan Atlit

Payakumbuh,- Berolahraga menjadi hal yang penting dan harus dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Karena aktivitas olah raga dapat meningkatkan kebugaran dan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Darma Tani Roadshow Dibasis Lawan

TANAH DATAR,- Wilayah Kecamatan Lintau 9 IX Koto Yang Selama ini dianggap sebagai lumbung suara Eka Putra Dijajaki dengan melakukan road show...

Sultani : Petani Itu Adalah Kita

Tanah Datar,- Sultani, calon wakil bupati tanah datar mengatakan bahwa kita harus memperhatikan petani dengan memunculkan berbagai program yang menguntungkan dan membantu...

SMA N 2 Lintau Buo Lakukan Kerjasama Pembinaan Informasi Kampus Dan Beasiswa Dengan IPMI

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka pembinaan informasi kampus dan beasiswa di dalam maupun luar nageri,SMA Negeri 2 Lintau Buo lakukan kerjasama Dengan...

Sempat Bersitegang Dengan Pendemo,DPRD Tanah Datar Terima Aspirasi Mahasiswa

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Aliansi Mahasiswa seluruh Tanah Datar sempat bersitegang dengan aparat kepolisian saat melakukan demo di kantor DPRD Tanah Datar,Rabu 21/10/2020.
- Advertisement -