29.4 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

SMPN1 Sicincin Terus Genjot Prestasi
S

Padang Pariaman, Beritasumbar.com. Prestasi ranah Pendidikan di Padang Pariaman terus genjot dalam meningkatkan kualitas pendidikan disekolah dalam menghadapi UN yang hanya tinggal beberapa bulan lagi .

Berbagai teknik dipersiapkan untuk memanbah pengetahuan menghadapi ujian tersebut, mulai dari belajar tambahan sampai private les untuk meningkatkan mutu kelulusan bagi siswa yang akan menghadapi Ujian Negara tersebut,“Sekolah Menengah Tingkat Pertama ( SMPN 1 ) Sicincin dalam mempersiapkan Ujian pihak sekolah melakukan pelajaran tambahan dengan mendatangkan guru atau mentor kesekolah tersebut guna mendapatkan jam belajar tambahan disamping pelajaran tetap.

Pelajaran tambahan tersebut di bantu dengan kerjasama Pihak Sekolah dengan lembaga pendidikan “Ganesha Operation” yang ada di Kecamatan Lubuk Alung .Jam kerja tambahan tersebut diperuntukan bagi siswa kelas IX yang menghadapi ujian nagara untuk siswa yang mau dan mampu mengikuti pelajaran tambahan tersebut guna pencapaian kelulusan 100% ditahun ajaran berikutnya.

Terkait dengan biaya dalam penambahan jam belajar tersebut semuanya dipenuhi oleh pihak sekolah tanpa dibebankan kepada siswa” kata Yulnalita.

Lebih lanjut Yulnalita sang kepala sekolah menyampaikan kepada media ini “dari 255 siswa kelas IX sekitar 50 orang siswa sudah aktif mengikuti pelajaran tambahan tersebut dengan pengaturan penyajian materi pelajaran yang sudah ditetapkan oleh pihak GO selesai jam pelajaran pokok dan ini tidak tertutup kemungkinan bagi siswa di kelas lain untuk mengikutinya tentunya diutamakan bagi siswa yang rajin dan mau mengikuti serta terutama dibidang pelajaran Matematika.

Sepanjuang kita masih didanai melalui dana boss kita wajib memperuntukanya untuk kemajuan dan peningkatan mutu pelajaran bagi siswa tersebut.Kerjasam ini sudah kita lakukan semanjak 2 tahun yang lalu dan sampai sekarang cukup membantu dalam peningkatan kualitas pelajaran dan mutu pendidikan di sekolah ini seperti tahun kemaren Sekolah SMPN 1 Sicincin ini mampu menamatkan dengan 98% lulus dari 260 siswa yang mengikuti ujian negara tersebut bahkan salah seorang siswa lulus dengan peringkat tertinggi dengan nilai 330.5 sebagai juara umum di sekolah ini yang diraih oleh siswi yang berprestasi “MUTIA AZZAHRA” dan sekarang diterima di sekolah Paforit SMAN! Lb. Alung” .akhir Yulnalita ,Spd Kepala Sekolah.

Yul berharap kerjasamanya kepada orang tua tua juga memberikan arahan kepada anaknya dalam memberikan pendidikan tambahan dirumah disamping mengikuti pelajran tetap di sekolah .

Dan kepada pemerintah daerah mengingat kondisi jalan dan halaman yang sering becek dan selalu digenangi air ketika hujan untuk segera di aspal mulai dari gerbang masuk sampai kehalaman sekolah.

Sekolah yang berstatus mandiri dan memiliki 718 siswa itu memang sangat perlu perhatian khusus dalam pembenahan fisik dan sarana serta lapangan dan halaman yang mesih darurat .
Sekolah yang menampung tenaga pengajar 50 orang ditambah 10 tenaga honorer tersebut kini sangat mengharapkan bantuan dalam pembangunan fisik dan sarana . (syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -