Padang Pariaman, Beritasumbar.com. Prestasi ranah Pendidikan di Padang Pariaman terus genjot dalam meningkatkan kualitas pendidikan disekolah dalam menghadapi UN yang hanya tinggal beberapa bulan lagi .

Berbagai teknik dipersiapkan untuk memanbah pengetahuan menghadapi ujian tersebut, mulai dari belajar tambahan sampai private les untuk meningkatkan mutu kelulusan bagi siswa yang akan menghadapi Ujian Negara tersebut,“Sekolah Menengah Tingkat Pertama ( SMPN 1 ) Sicincin dalam mempersiapkan Ujian pihak sekolah melakukan pelajaran tambahan dengan mendatangkan guru atau mentor kesekolah tersebut guna mendapatkan jam belajar tambahan disamping pelajaran tetap.

Pelajaran tambahan tersebut di bantu dengan kerjasama Pihak Sekolah dengan lembaga pendidikan “Ganesha Operation” yang ada di Kecamatan Lubuk Alung .Jam kerja tambahan tersebut diperuntukan bagi siswa kelas IX yang menghadapi ujian nagara untuk siswa yang mau dan mampu mengikuti pelajaran tambahan tersebut guna pencapaian kelulusan 100% ditahun ajaran berikutnya.

Terkait dengan biaya dalam penambahan jam belajar tersebut semuanya dipenuhi oleh pihak sekolah tanpa dibebankan kepada siswa” kata Yulnalita.

Lebih lanjut Yulnalita sang kepala sekolah menyampaikan kepada media ini “dari 255 siswa kelas IX sekitar 50 orang siswa sudah aktif mengikuti pelajaran tambahan tersebut dengan pengaturan penyajian materi pelajaran yang sudah ditetapkan oleh pihak GO selesai jam pelajaran pokok dan ini tidak tertutup kemungkinan bagi siswa di kelas lain untuk mengikutinya tentunya diutamakan bagi siswa yang rajin dan mau mengikuti serta terutama dibidang pelajaran Matematika.

Sepanjuang kita masih didanai melalui dana boss kita wajib memperuntukanya untuk kemajuan dan peningkatan mutu pelajaran bagi siswa tersebut.Kerjasam ini sudah kita lakukan semanjak 2 tahun yang lalu dan sampai sekarang cukup membantu dalam peningkatan kualitas pelajaran dan mutu pendidikan di sekolah ini seperti tahun kemaren Sekolah SMPN 1 Sicincin ini mampu menamatkan dengan 98% lulus dari 260 siswa yang mengikuti ujian negara tersebut bahkan salah seorang siswa lulus dengan peringkat tertinggi dengan nilai 330.5 sebagai juara umum di sekolah ini yang diraih oleh siswi yang berprestasi “MUTIA AZZAHRA” dan sekarang diterima di sekolah Paforit SMAN! Lb. Alung” .akhir Yulnalita ,Spd Kepala Sekolah.

Yul berharap kerjasamanya kepada orang tua tua juga memberikan arahan kepada anaknya dalam memberikan pendidikan tambahan dirumah disamping mengikuti pelajran tetap di sekolah .

Dan kepada pemerintah daerah mengingat kondisi jalan dan halaman yang sering becek dan selalu digenangi air ketika hujan untuk segera di aspal mulai dari gerbang masuk sampai kehalaman sekolah.

Sekolah yang berstatus mandiri dan memiliki 718 siswa itu memang sangat perlu perhatian khusus dalam pembenahan fisik dan sarana serta lapangan dan halaman yang mesih darurat .
Sekolah yang menampung tenaga pengajar 50 orang ditambah 10 tenaga honorer tersebut kini sangat mengharapkan bantuan dalam pembangunan fisik dan sarana . (syamsul)

loading...