31 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SMA N 2 Lintau Buo Lakukan Kerjasama Pembinaan Informasi Kampus Dan Beasiswa Dengan IPMI
S

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Dalam rangka pembinaan informasi kampus dan beasiswa di dalam maupun luar nageri,SMA Negeri 2 Lintau Buo lakukan kerjasama Dengan Ikatan Pelajar Minang Internasional (IPMI) dengan membentuk IPMI Corner,Sabtu 24/10/2020.

Tareq Albana ketua IPMI Dalam kata sambutannya mengatakan, “Ikatan Pelajar Minang Internasional (IPMI) merupakan wadah pemersatu mahasiswa dan pelajar di seluruh dunia,”saat ini sebanyak 186 anggota inti perwakilan mahasiswa minang dari 30 negara sudah bergabung,kurang lebih terdapat tiga ribu pelajar dan mahasiswa minang yang tersebar di seluruh dunia sekarang.

“Datang ke SMA Negeri 2 Lintau Buo sebuah kebanggaan serta prestasi bagi kami bisa berkumpul,berbagi dan menjalin kerjasama,”karna memang organisasi IPMI bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat ranah Minangkabau,untuk membantu memberikan pembinaan,transfer ilmu dan Informasi terhadap pelajar yang akan mencari tempat perkuliahan serta beasiswa mana saja yang di berikan pihak kampus maupun pemerintah.”katanya.

Dra.Irda Suryani M.M,kepala SMA Negeri 2 Lintau Buo menyampaikan,kerjasama sekolah kita dengan organisasi IPMI dirasakan perlu,dimana dalam wadah tersebut terdapat mahasiswa dan pelajar minang yang mengenyam pendidikan di berbagai negara.

“Mereka orang orang cerdas yang mampu bersatu untuk memikirkan kampung halamannya,untuk itu kita perlu ide,gagasan serta pemikirannya di sekolah SMAN 2 Lintau Buo Ini.”bersama IPMI kita akan membuat suatu Pilot Project yang di beri nama IPMI Corner.”seluruh basis informasi seperti,tempat perkuliahan,beasiswa,minat dan bakat siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan,baik dalam negeri maupun luar negeri akan kita serahkan sepenuhnya kepada mereka.”sampainya.

Acara tersebut turut di hadiri oleh,Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar,Kamenag Provinsi Sumbar,Dewan majelis Guru dan Tata Usaha serta Anggota Organisasi IPMI dan IPPLB Sumbar.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img