26 C
Padang
Senin, Juli 26, 2021
Beritasumbar.com

Setelah Buron, Pelaku Pengeroyokan Berhasil Diringkus Polisi
S

Kategori -

Padang Pariaman, beritasumbar.com – Setelah sempat buron alias melarikan diri selama hampir empat bulan, akhirnya salah satu pelaku pengeroyokan korban tewas akibat teriakan maling diringkus oleh Tim Opsnal Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 15 Maret 2021 sekitar pukul 05.00 WIB,
Dimana datangnya seorang perempuan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek 2X11 Enam Lingkung melaporkan telah terjadi dugaan Tindak Pidana Penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama yang terjadi pada hari Minggu tanggal 14 Maret 2021 sekira pukul 21.15 WIB bertempat di Simpang Padang, Korong Pasa Karambia, Nagari Guguak, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman
dengan Laporan Polisi No : LP/22/III/2021/Polsek 2X11 Enam Lingkung, tanggal 15 Maret 2021.

Kejadian pengeroyokan itu terjadi pada hari Minggu Tanggal 14 Maret 2021 sekira pukul 21.15 WIB.
Bertempat di Simpang Padang, Korong Pasa Karambia, Nagari Guguak, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman dan para pelaku dikenakan pasal tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 ayat (1),(2) ke-1, ke-2, ke-3 KUH Pidana.

Pengejaran pelaku pun dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman AKP Ardiansyah Rolindo Saputra, SIK berserta Tim Gagak Hitam.

Adapun kronologis kejadiannya sendiri adalah bahwa korban melaporkan telah dianiaya yang dilakukan secara bersama-sama oleh para pelaku yang terjadi pada hari Minggu tanggal 14 Maret 2021 sekira pukul 21.15 WIB bertempat di Simpang Padang, Korong Pasa Karambia, Nagari Guguak, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.

“Berdasarkan keterangan pelapor yang didapati dari korban yakni Mohammad Syahri sewaktu dalam perjalanan dari Padang menuju arah Bukitinggi dengan mobil Toyota Avanza warna putih Nopol BA 1148 LH yang di kendarai oleh korban Riki Ari Nofrizal menyenggol sepeda motor yang mana TKP tidak teringat lagi oleh korban,” kata Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman AKP Ardiansyah Rolindo Saputra, SIK

Sampai di jembatan Titian Panjang, Korong Titian Panjang, Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, mobil tersebut diteriaki maling oleh masyarakat. Mendengar hal tersebut, korban melarikan diri sampai di Simpang Padang, Korong Pasa Karambia, Nagari Guguak, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam mobil tersebut berhasil dihentikan oleh warga dan kedua korban di hakimi oleh massa yang mengakibatkan kedua korban mengalami luka lebam dan robek pada bagian wajah dan kepala.

Atas kejadian tersebut korban Riki Ari Novrizal meninggal dunia di RSUP M.Djamil Padang, sedangkan korban Mohammad Syahri dalam perawatan intensif di RSUD Parit Malintang dan kemudian korban lainnya melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek 2X11 Enam Lingkung untuk meminta bantuan dan perlindungan serta proses hukum lebih lanjut.

Berdasarkan pengembangan oleh Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman,
Setelah diketahui identitas pelaku tersebut terhendus keberadaan pelaku awalnya di Kota Padang, kemudian bergeser ke Kabupaten Pesisir Selatan dan pada hari Selasa tanggal 06 Juli 2021 sekira pukul 15.00 WIB,
Tim Gagak Hitam berangkat dari Mapolres Padang Pariaman menuju keberadaan pelaku sekira pukul 17.00 WIB, tim sampai ditempat keberadaan pelaku dan pada saat di survei oleh tim pelaku tidak tembus pandang.

“Kemudian tim membagi tugas dan hunting (patroli) di seputaran keberadaan pelaku.
Sekira pukul 03.00 WIB tim berhasil meringkus tersangka di Pertamina Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, salah satu pelaku tersebut dengan inisial As,” kata kasat.

Ia menyebutkan pada saat diamanankan tersangka ini sempat melakukan perlawanan dan melarikan diri dari kejaran petugas, tapi Tim Gagak Hitam tetap berhasil meringkus pelaku ini dan tersangka akhirnya mengakui perbuatannya dimana  mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, tuturnya

Selanjutnya tim mengamankan pelaku ke Mapolres Padang Pariaman guna proses hukum lebih lanjut.
(Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...
- Advertisement -

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).
- Advertisement -

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih Gelar Rakor Bersama Tungku Tigo Sajarangan.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dalam pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan dan menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman menggelar Rapat Koordinasi dengan Tungku Tigo Sajarangan. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada Senin (19/7) bertempat di aula Kantor Camat setempat.

Camat Ultap Apresiasi Nagari Sungai Gimba Ulakan, Berhasil Salurkan BLT DD Tepat Waktu.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali, dan Kabupaten Padang Pariaman belum keluar dari zona merah, Nagari Sungai Gimba Ulakan telah berhasil salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 selama enam bulan terakhir tepat waktu.

Tim Terpadu Lakukan Pengawasan Perizinan Tambak di Pesisir Pantai Padang Pariaman.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Untuk meningkatkan investasi dan kemudahan berusaha dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, serta mendorong peran serta masyarakat dan sektor swasta dalam pembangunan di daerah. Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap usaha tambak udang, yang semakin banyak bermunculan di pesisir pantai daerah itu.

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...

Tim Dari Polres Padang Pariaman Lakukan Kegiatan Power On Hand

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com- Polres Padang Pariaman melaksanakan kegiatan tim Power On Hand yang dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH.SIK. Kegiatan yang diadakan pada Jumat 18/6 siang tersebut merupakan rangka pengecekan terhadap Korong yang dinyatakan zona orange.

Tingkatkan Kompetensi Guru Madrasah, MTsN 2 Padang Pariaman Gelar Lokakarya di Bukittinggi

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,_Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Padang Pariaman gelar Kegiatan Lokakarya Peningkatan Kompetensi Guru di Hotel Pusako Bukittinggi, Sabtu (19/06/2021)

Pasca Penetapan Zona Merah di Kabupaten Padang Pariaman, Polsek Nan Sabaris Gelar Operasi Yustisi

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kecamatan Ulakan Tapakih (Ultap), Kabupaten Padang Pariaman pasca penetapan zona merah oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, yang berlaku selama satu Minggu, sejak tanggal 13 - 19 Juni 2021. Jajaran Polsek Nan Sabaris dan Koramil 07 Pauh Kambar bersama Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih dan Puskesmas Ulakan, melakukan Operasi Yustisi di lokasi-lokasi strategis dan beresiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19.

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

10 Orang Pelaku Pungli Dicokok Tim Satreskrim Polres Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan 10 orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli). Mereka tersebut diamankan di lokasi yang berbeda-beda. Selasa 15/6/2021

Ketua Bawaslu Padang Pariaman Buka Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Jika ada pelanggaran pemilu yang terjadi nanti, silahkan saja laporkan ke Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman, jangan pula ragu dan takut. Hal itu dikatakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, Anton Ishaq saat membuka sosialisasi pengawasan pemilu/pemilihan partisipatif tahun 2024, Selasa (15/6) di Hotel Minang Jaya Lubuak Aluang.
- Advertisement -