24 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Serunya Bermain Origami di TK Negeri 2, Tanjung Bonai Aur
S

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Pada Selasa, 25 Juli 2023, TK Negeri 2 Tanjung Bonai Aur menjadi saksi sebuah acara yang menggembirakan bagi anak-anak. Kelompok sosial humaniora melaksanakan program kegiatan origami untuk melatih motorik anak-anak TK tersebut. Antusiasme dan keceriaan memenuhi ruang kelas saat para mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) datang untuk mengajarkan origami kepada anak-anak TK N 2 Sumpur Kudus.

Guru-guru TK, termasuk Syantiah Dewi, merasa bahagia dan bangga melihat respon positif anak-anak terhadap kegiatan ini. Mereka sangat senang dengan kedatangan mahasiswa-mahasiswa KKN yang berdedikasi. Anak-anak TK begitu bersemangat bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa yang penuh semangat dan keceriaan.

Dini, sebagai penanggung jawab kegiatan, menyatakan kebahagiaannya atas keberhasilan acara tersebut. Ia tidak menyangka bahwa anak-anak akan sangat menerima dan menyukai pelajaran origami tersebut. Origami yang dibuat membentuk kelinci dan ikan, berhasil memikat hati anak-anak dengan warna-warni kertas yang menarik.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak dibimbing oleh para guru dan mahasiswa KKN dengan penuh kesabaran. Mereka diajarkan langkah demi langkah dalam menyusun kertas origami hingga akhirnya bisa menyelesaikan karya mereka sendiri.

Tidak hanya itu, para anak juga diberi kesempatan untuk memberikan nama pada karya origami buatan mereka masing-masing. Hal ini membuat mereka merasa lebih dekat dengan karya yang telah mereka ciptakan, dan tentunya meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Syantiah Dewi menyatakan harapannya agar hubungan baik antara TK Negeri 2 dengan TK-TK lainnya tidak pernah terputus. Keberhasilan acara origami ini menjadi bukti bahwa kolaborasi antara mahasiswa KKN dan sekolah dapat memberikan inovasi baru dan pengalaman belajar yang tak terlupakan bagi para siswa. Ia berharap bahwa acara semacam ini akan terus diadakan untuk memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan anak-anak di lingkup nagari Tanjung Bonai Aur.

Acara bermain origami ini tidak hanya melatih keterampilan motorik halus anak-anak, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kebersamaan, kreativitas, dan rasa percaya diri pada diri mereka. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus menjadi bagian dari upaya pendidikan yang menyenangkan dan bermanfaat untuk para siswa di TK Negeri 2 Tanjung Bonai Aur.

Oleh : KKN Unand 2023 Nagari Tanjung Bonai Aur dan DPL Dr. Dedi Mardiansyah

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img